Terjual 300 Juta Copy Lebih, Minecraft Jadi Game Terlaris di Dunia


loading…

Minecraft game terlaris di dunia. FOTO/ THE VERGE

LONDON Game sandbox Minecraf t dilaporkan telah terjual lebih dari 300 juta copy. Dengan capaian itu, game buatan pengembang asal Swedia Mojang Studios tersebut berhasil menyandang gelar game paling laris sepanjang sejarah.

Helen Chiang, pimpinan Mojang Studios, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ini merupakan capaian yang luar biasa. Ia bahkan tak percaya bahwa game yang dirancang oleh tim-nya bisa diterima dengan baik oleh dunia.

“Menjelang ulang tahunnya yang ke-15, Minecraft tetap menjadi salah satu game terlaris sepanjang masa, dengan lebih dari 300 juta kopi terjual, sebuah tonggak sejarah yang tidak dapat diimpikan oleh siapa pun ketika kami semua membuat blok pertama kami,” kata Helen dikutip dari The Verge, Senin (16/10/2023).

Untuk diketahui, 300 juta copy bukanlah hal yang kaleng-kaleng, melampaui penjualan hampir semua media hiburan lainnya. Sebagai gambaran, Thriller, album terlaris sepanjang masa, hanya terjual sekitar 70 juta copy saja.

Konsol terlaris yaitu PS2 terjual sekitar 155 juta unit. Bahkan video game terlaris kedua sepanjang masa, Grand Theft Auto V, bahkan tidak mendekati angka Minecraft, dengan angka penjualan mencapai 185 juta yang dilaporkan.

Minecraft berada dalam kelasnya sendiri dan kemungkinan akan tetap berada di sana untuk waktu yang sangat lama. Kita tunggu saja siapa yang akan merebut gelar yang saat ini diraih oleh game yang bisa meningkatkan kreativitas tersebut.

(wbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *