Sah, Indonesia Jadi Tuan Rumah Turnamen eSports Internasional Ragnarok Stars 2023


loading…

Turnamen internasional Ragnarok Stars kali kedua dihelat di Indonesia. Foto: Ragnarok

JAKARTA – Perkembangan esport Indonesia yang luar biasa mencuri perhatian dunia. Salah satunya, Gravity Game Link sebagai publisher game Ragnarok Forever Love wilayah Indonesia.

Mereka resmi mengumumkan Ragnarok Stars (ROS) 2023 segera memasuki fase Grand Final yang akan dihelat pada 7 Oktober 2023 mendatang di Main Atrium Gandara City, Jakarta, Indonesia.

Sejak dihelatnya turnamen Ragnarok tingkat internasional dari 2004, ini merupakan kali kedua Indonesia menjadi tuan rumah event bergengsi bagi kalangan pecinta Ragnarok dalam negeri.

Setelah sebelumnya menjalani babak kualifikasi di masing-masing regional, sebanyak 6 Tim dari 6 negara akan bertanding di babak Grand Final ini untuk memperebutkan total hadiah senilai USD50.000 (Rp775 juta).

Rinciannya, juara 1: USD25.000 (Rp390 juta), Juara 2: USD15.000 (Rp230 juta) dan Juara 3: USD10.000 (Rp150 juta). Total, ada beberapa Guild yang akan bertanding. Berikut beberapa diantaranya:

Sah, Indonesia Jadi Tuan Rumah Turnamen eSports Internasional Ragnarok Stars 2023

Tim yang bersaing di Turnamen Ragnarok Stars 2023.

• Guild Icarus mewakili Korea Selatan
• Guild Milk mewakili Indonesia
• Guild Enthusiasm Gallant mewakili Taiwan
• Guild (D)estraction mewakili Thailand
• Guild Alpha mewakili Malaysia
• Guild Last Nightmare mewakili Filipina

Mengembalikan Kejayaan Ragnarok

Sah, Indonesia Jadi Tuan Rumah Turnamen eSports Internasional Ragnarok Stars 2023

Harry Choi, Presiden Gravity Game Link, menyebut bahwa turnamen esports di Ragnarok Online mempertemukan 6 tim terbaik dari 5 kontingen asal kantor cabang Gravity, yaitu Gravity Game Link (Indonesia), Gravity Game Hub (Malaysia-Singapura-Filipina), Gravity Game Tech (Thailand), Gravity Communications (Taiwan), dan Gravity (Korea Selatan).

“Ragnarok Stars juga jadi permulaan dari berbagai rangkaian turnamen internasional Ragnarok Online yang akan dihelat Gravity. Ini akan membawa kembali kejayaan Ragnarok sebagai pioneer esports di kancah Internasional,” ujar Harry Choi.

Ragnarok Stars 2023 Grand Final turut dimeriahkan oleh penampilan Girl Band JKT48. Selain itu, akan ada juga Cosplayer yang akan menampilkan kostum dengan tema game RagnarokOnline.

(dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *