Rekomendasi Games untuk Perempuan, Anti Bosan!


loading…

Sejumlah pengembang membuat video game khusus untuk perempuan seperti The Sims Series. (Foto: Gamerant)

JAKARTA – Games untuk perempuan di era modern kini sudah banyak ditemui di sejumlah aplikasi. Tipikal permainannya pun sebagai hiburan yang merangsang pikiran dan dapat memengaruhi pemain secara positif.

Sistem permainan dalam video game umumnya rumit sehingga tidak membuat banyak perempuan merasa nyaman memainkannya. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab mengapa jumlah penikmatnya tidak sebanyak laki-laki.

Namun, ada banyak game yang cocok untuk segala usia dan tidak hanya menyenangkan tetapi juga bagus dari segi gameplay, tampilan, dan kualitas. Pengembang bahkan membuat video game khusus untuk perempuan.

Berikut beberapa rekomendasi game yang cocok untuk para perempuan dengan berbagai genre yang bisa dinikmati.

1. The Sims Series

Game simulasi kehidupan yang sangat populer karena pemain secara interaktif dapat membuat karakter, mendesain rumah, menjalani kehidupan virtual, dan mengambil keputusan yang mempengaruhi jalannya permainan. Game ini sangat menghibur dan cocok bagi mereka yang suka berkreasi, merencanakan, dan menjalani kehidupan virtual yang unik.

2. Stardew Valley

Game simulasi pertanian yang menarik dan sangat adiktif. Pemain akan mengelola kebun sendiri, menanam tanaman, merawat hewan peliharaan, menjalin hubungan dengan karakter lain di desa, dan banyak lagi. Game ini menawarkan relaksasi dan keterlibatan emosional yang tinggi.

3. Celeste

Jika suka tantangan dan cerita yang mendalam, Celeste menjadi pilihan yang sempurna. Ini adalah game platformer yang menarik, mengikuti petualangan seorang perempuan muda bernama Madeline. Selain permainan yang menarik, Celeste juga memiliki pesan inspiratif tentang kekuatan melawan rasa takut dan menghadapi kesulitan.

4. Journey

Game petualangan eksplorasi yang indah dan atmosferik. Pemain akan menjelajahi dunia misterius bersama pemain lain secara acak tanpa perlu berbicara. Permainan ini menekankan kerjasama dan komunikasi non-verbal. Journey adalah pengalaman yang emosional dan artistik.

5. Animal Crossing Series

Game simulasi kehidupan di pulau yang penuh dengan hewan antropomorfik yang lucu. Pemain dapat mendekorasi rumah mereka, menjalin hubungan dengan warga pulau, berkebun, dan menjalani kehidupan yang santai dan menyenangkan.

6. Life is Strange

Game petualangan naratif yang memungkinkan pemain membuat keputusan penting yang mempengaruhi alur cerita. Ini menggabungkan elemen drama remaja, misteri, dan kesadaran sosial. Game ini menawarkan pengalaman bermain yang mendalam dan menggugah emosi.

7. Florence

Game mobile pendek yang menyampaikan kisah cinta singkat dalam bentuk novel grafis interaktif yang menghadirkan narasi indah dan memukau tentang pertemuan dan perpisahan, sambil mengeksplorasi tema-tema emosional dengan cerdas.

Game ini menjadi sarana hiburan luar biasa untuk semua orang, tanpa memandang jenis kelamin. Rekomendasi di atas menjadi pilihan game yang dapat dinikmati oleh perempuan dengan berbagai genre dan pengalaman yang ditawarkan. Memainkan game tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga dapat memicu kreativitas, ketertarikan terhadap narasi, dan pengembangan keterampilan strategi.

MG/Al Ghifari

(msf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *