Penghobi Baru Bermunculan, Industri Game Semakin Menggiurkan


loading…

Industri Game di Indonesia semakin menggiurkan. FOTO/ DOK SINDOnews

JAKARTA – Pasca pandemi Covid-19, pola hidup masyarakat kian berubah dimana munculnya hobi atau kegiatan baru yang banyak dilakukan di dalam rumah.

Salah satu kegiatan yang banyak dilakukan oleh orang-orang ketika di rumah adalah bermain game, terlebih game online seperti Mobile Legends, Free Fire, Dota 2, Valorant dan masih banyak lagi.

Tren bermain game ini membuat interaksi dan pengeluaran masyarakat akan game digital secara global untuk konten dalam game dan unduhan berbayar jadi meningkat.

Generasi milenial yang berusia antara 20-an hingga awal 40-an cenderung bermain game dengan durasi lebih lama secara konsisten menurut survei dari Express VPN Gaming Team.

Sementara itu, sekitar 68% mengaku main game setiap hari, dilansir dari Android Headlines.

Berpandangan yang sama, PT Onglai Aneka Toolindo, perusahaan terkemuka di Indonesia yang sebelumnya telah sukses menjadi distributor alat perbaikan elektronik, kini melakukan ekspansi bisnis ke bidang aksesoris smartphone dan aksesoris gaming yang berkualitas tinggi.

Produk-produknya meliputi headset gaming, keyboard gaming, mouse gaming, dan berbagai periferal inovatif lainnya yang relevan.

“PT Onglai Aneka Toolindo telah mengidentifikasi peluang yang signifikan dalam industri gaming, yang kini terbuka luas dan mengalami peningkatan permintaan yang sangat besar,” kata General Manager PT Onglai Aneka Toolindo, Rafles Manurung.

Bahkan, diketahui bahwa sepertiga dari milenial mengeluarkan uang mereka berkisar USD50 hingga USD100 (Rp769 ribu – Rp1,5 juta) untuk satu pembelian game.

Mereka yang cenderung memiliki pendapatan tambahan cenderung memilih menggunakannya untuk game atau hal lain terkait game.

Hal inilah yang membuat industri game menjadi sangat menggiurkan karena banyak yang memprediksi bisnis yang berkaitan dengan game akan memperoleh profit tinggi di tahun 2023 ini.

(wbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *