Pansos Produk Anak Bangsa, Game Asal Polandia Ini Malah Viral


loading…

Game Holstin langsung viral karena menampilkan Kopiko di salah satu babak di permainan tersebut. Foto/IST

JAKARTA – Fenomena menarik terjadi di dunia game baru-baru ini. Game asal Polandia, Holstin, langsung viral karena memajang produk buatan Indonesia yakni Kopiko.

Tidak heran jika banyak gamers Tanah Air justru menduga Holstin berupaya mencuri perhatian atau panjat sosial perhatian masyarakat Indonesia dengan cara menampilkan produk tersebut di dalam game buatan Sonka itu.

Kehadiran Kopiko di game Holstin diketahui terungkap oleh unggahan game developer Indonesia, Kris Antoni. Lewat akun X, yang dulunya Twitter, miliknya @Kerissakti, Kris Antoni menceritakan adanya Kopiko di game Holstin.

“I’m really suprised to see Kopiko, an Indonesian coffee candy, in @holstingame. Is Kopiko popular in Poland?” tulis Kris Antoni.

Pansos Produk Anak Bangsa, Game Asal Polandia Ini Malah Viral

Menariknya beberapa pengikut Kris Antony menjawab Kopiko memang sangat dikenal di Polandia. Terutama di tahun 1980-an hingga 1990-an.

“It was quite popular back in the days in Poland,yes,” tulis pemilik akun X @mythicmichal.

Hadirnya Kopiko di game Holstin memang tergolong unik. Bisa jadi game Holstin memang mencoba pansos dengan menampilkan produk buatan Indonesia itu. Seiring berjalannya waktu, pansos tidak hanya dilakukan oleh personal dari sosok tokoh atau orang, tapi bisa dilakukan sebuah brand demi kepentingan marketing.

Banyak brand berlomba-lomba memanfaatkan momen viral di sosial media yang kira-kira bisa dilakukan untuk mendapatkan awareness dan menaikkan nilai brand itu sendiri. Sehingga audience yang melihat bisa mengetahui, bahkan sampai membeli produk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *