Inilah 5 Series Terbaik dari Game The Legend of Zelda


loading…

The Legend of Zelda adalah game yang telah bertahan puluhan tahun dan tetap sukses. Foto: dok Nintendo

JAKARTA – Bicara game dengan genre RPG , tak lengkap rasanya jika tidak membahas Legend of Zelda . Permainan bertemakan petualangan ini diperkenalkan pada 1986 dan masih eksis hingga saat ini.

The Legend of Zelda merupakan sebuah game yang hanya diperuntukkan atau eksklusif bagi konsol Nintendo. Permainan yang satu ini dianggap sebagai video game terbaik dan terhebat sepanjang masa.

Dari petualangan berbasis ruang bawah tanah klasik hingga dunia terbuka, The Legend of Zelda selalu mendapat tempat di hati penggemarnya. Rilisan Legend of Zelda terbaru, Tears of the Kingdom, menjadi yang paling favorit saat ini.

Sebelum Tears of the Kingdom meluncur, ada beberapa series The Legend of Zelda yang dianggap terbaik oleh penggemarnya. Untuk itu, simak 5 series terbaik dari game The Legend of Zelda yang membekas di hati penggemarnya:

1. Tears of the Kingdom

Inilah 5 Series Terbaik dari Game The Legend of Zelda

Di urutan pertama ada rilisan terbaru dari series The Legend of Zelda. Permainan terbaru ini telah mengalami peningkatan signifikan. Ini membuat Tears of the Kingdom memiliki tampilan yang sangat jernih dibandingkan pendahulunya.

Tears of the Kingdom merupakan lanjutan yang tak terduga dari salah satu game terhebat yang pernah dibuat. Dengan peningkatan kualitas gambar, cerita yang benar-benar menarik, atau teknis bangunan baru bisa membuat pemainnya terkesan.

Dengan kemampuan untuk memanipulasi dunia di sekitarnya sesuka hati, Link (karakter utama) memulai petualangan baru untuk menemukan dan menyelamatkan Zelda. Dia memanfaatkan teknologi Zonai kuno untuk menciptakan apa pun yang dapat dibayangkan oleh pemain.

Tears of the Kingdom belum melampaui rilis monumental dari Breath of the Wild, tetapi tidak diragukan lagi ini adalah sekuel yang sukses dari salah satu game Zelda terbaik sepanjang masa.

2. Breath of the Wild

Inilah 5 Series Terbaik dari Game The Legend of Zelda

Breath of the Wild menciptakan kembali serial berusia 30 tahun dengan cara yang jarang dilihat. Pada series ini, jalan ceritanya dibuat berbeda yang bisa membuat pemainnya terkejut dengan apa yang ditawarkan dalam game.

Kendati begitu, ada banyak kritik yang dilontarkan pada Breath of the Wild, dan yang umum adalah kurangnya ruang bawah tanah dan item Zelda tradisional. Tapi yang benar-benar mengesankan adalah seberapa besar hal itu mempertahankan inti dari game Zelda, bahkan saat itu mengubah hampir setiap sistem di sekitarnya.

Zelda selalu tentang eksplorasi dan pilihan. Breath of the Wild hanya bersandar dan mengaktifkan aspek-aspek itu sendiri di atas segalanya. Ada begitu banyak yang bisa dilihat, begitu banyak orang untuk ditemui dan rahasia untuk ditemukan tersembunyi di sepanjang versi Hyrule yang telah lama hancur ini.

3. Link’s Awakening

Inilah 5 Series Terbaik dari Game The Legend of Zelda

Ini merupakan series pembaruan dari A Link to the Past yang dirilis pada 1991. Link’s Awakening hadir pada 2019 yang memberikan kisah unik dalam sejarah permainan The Legend of Zelda.

Pembuatan ulang pada 2019 memberi peningkatan lebih jauh dengan gaya seni yang diperbarui untuk karakter, dunia, dan keseluruhan visualnya. Ini memberi energi pada momen-momen menyentuh di sepanjang perjalanan Link, tidak seperti sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *