Cara Instal Mod GTA V di PC dengan Mudah


loading…

Cara instal mod GTA V di PC bisa dilakukan dengan mudah. Foto/YouTube Rockstar Games

JAKARTA – Cara instal mod GTA V di PC bisa dilakukan dengan mudah. Namun, Anda wajib berhati-hati saat memasangnya dan bersedia untuk menerima segala konsekuensi yang dapat muncul.

GTA V menjadi salah satu game populer yang banyak dimainkan. Seiring popularitasnya, mulai banyak komunitas modding yang merancang dan merilis berbagai mod dengan tujuan menjadikan permainan lebih seru dan tidak membosankan.

Sebagai informasi, penggunaan mod ini hanya bisa digunakan dalam mode single-player. Jika mencobanya di GTA Online, Anda berpotensi besar untuk dibanned.

Cara Instal Mod GTA V di PC

1. Cari Penyedia Mod yang Aman

Pemilihan mod bisa menjadi faktor krusial untuk menghindari kemungkinan bahaya yang menyerang perangkat Anda. Maka dari itu, pastikan mengunduh mod dari website yang aman dan kredibel.

Ada banyak penyedia mod GTA V yang cukup populer. Sebagai contoh, misalnya Script Hook V.

2. Cek Syarat dan Ketentuan Mod

Setelah mengunduh file mod GTA V, Anda perlu memperhatikan beberapa komponen yang nantinya dibutuhkan saat instalasi. Ketentuan tersebut biasanya disematkan dalam petunjuk pemasangan mod.

3. Instal Mod

Pada langkah ini, asumsikan bahwa Anda sudah mengunduh file mod GTA V dari Script Hook V. Buka folder, lalu masuk ke opsi ‘bin’.

Setelah itu, salin file ‘ScriptHookV.dll’ ke folder utama game atau tempat file GTA5.exe berada. Selain itu, salin juga file ‘dinput8.dll’ agar bisa menjalankan plugin ASI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *