Bos Capcom Tegaskan Harga Game saat Ini Terlalu Murah


loading…

Harga Game saat Ini Terlalu Murah. FOTO/ SINDOnews

TOKYO – Presiden Capcom Haruhiro Tsujimoto baru saja melontarkan pernyataan kontroversial. Dalam acara Tokyo Game Show, ia menyebut bahwa saat ini harga game masih terlalu murah.

Tsujimoto mengatakan biaya pengembangan saat ini sekitar 100 kali lebih tinggi dibandingkan dengan era Famicom [Nintendo Entertainment System], tetapi harga game sendiri tidak meningkat banyak.

“Ada juga kebutuhan untuk menaikkan upah. Mempertimbangkan fakta bahwa upah di industri secara keseluruhan meningkat, saya pikir menaikkan harga adalah pilihan yang sehat bagi bisnis,” kata eksekutif tersebut.

Meskipun para gamer mungkin tidak ingin mendengarnya, Tsujimoto memiliki beberapa argumen atas pernyataannya. Menurutnya, bukan hal yang aneh jika game AAA ditaikan karena inflasi.

Terlebih game masa kini juga menawarkan gameplay yang jauh lebih kompleks, dan beberapa judul game papan atas memang memiliki anggaran produksi yang sangat besar.

Studio game tentunya memerlukan cara untuk mendapatkan kembali investasi mereka dan mendapatkan keuntungan tambahan. Jadi jangan kaget jika harga game akan naik dalam beberapa waktu kedepan.

Melansir Techspot, Jumat (29/9/2029), apa yang mungkin terjadi adalah harga game AAA akan terus melewati angka USD70 atau setara Rp1 jutaan. Kenaikan tentu akan berlangsung secara perlahan.

(wbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *