Benarkah Update Windows 10 Bikin Performa PC Lemot? Ini Kata Para Gamer


loading…

Pembaruan atau update sistem operasi Windows 10 tampaknya tidak begitu disukai para gamer. Mereka mengeluhkan performa PC yang lemot serta masalah kinerja lainnya setelah menginstal pembaruan. Foto/computing

JAKARTA – Pembaruan atau update sistem operasi Windows 10 tampaknya tidak begitu disukai para gamer. Mereka mengeluhkan performa PC yang lemot serta masalah kinerja lainnya setelah menginstal pembaruan.

Laman Techradar melaporkan tidak sedikit gamer yang mengaku mengalami masalah pada PC-nya. Mereka mengeluh di Reddit, mengutarakan rasa kecewanya dengan update Windows 10 (patch KB5028166).

“Apakah seseorang mengalami game dan aplikasi menjadi lamban setelah memperbarui Windows 10?” ujar salah satu gamer, Sabtu (22/7/2023).

“Pembaruan terakhir Windows 10 telah membuat PC saya mengalami sembelit yang parah. Chrome dan aplikasi game membutuhkan waktu satu atau dua menit untuk dibuka,” ungkap gamer lainnya.

“Harus menghapus pembaruan, memformat ulang PC. Jelas saya bukan satu-satunya korban, dan saya menyarankan unyuk menghindari atau jika terlanjur, mencopot pembaruan ini,” timpal yang lain.

Selain berdampak bagi para gamer, update Windows 10 juga rupanya menyebabkan PC kantor mengalami masalah. Salah satu pengguna mengatakan bahwa karyawan di kantornya tidak bisa bekerja di PC mereka.

Sayangnya, belum ada tanggapan resmi dari Microsoft terkait masalah ini. Tidak jelas kenapa update KB5028166 dapat menyebabkan masalah bagi para gamer serta pengguna lainnya.

Tapi untuk diketahui, ini bukan pertama kalinya pembaruan kumulatif untuk Windows 10 justru malah menimbulkan masalah pada PC. Ini sudah terjadi berulang kali selama bertahun-tahun.

Kebenaran yang menyedihkan adalah bahwa masalah yang tidak jelas seperti ini rupanya sangat sulit untuk diselesaikan. Terkadang tetap menjadi masalah yang berkelanjutan untuk tahun-tahun ke depan.

(wib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *