Cara Pendaftaran Mobile Banking Bank Aceh Beserta Fiturnya

Bank Aceh adalah bank yang letaknya ada di wilayah Aceh. Nasabah bank ini adalah masyarakat Aceh itu sendiri. Seiring dengan perkembangan zaman, bank lokal ini juga memiliki aplikasi mobile banking-nya sendiri. Mobile banking Bank Aceh sudah bisa didapat di tempat pengunduhan aplikasi dengan nama Action Mobile Banking.

Bagi nasabah Bank Aceh yang belum tahu fitur aplikasi ini beserta cara registrasinya, maka harus menyimak pembahasan kali ini. Semua hal tersebut akan dijelaskan secara rinci agar para nasabah bisa mendapat informasi pentingnya. Berikut penjelasan mengenai hal tersebut secara lengkap:

Cara Mendaftarkan Akun Mobile Banking Bank Aceh

Cara mendaftarkan akun di aplikasi mobile banking Bank Aceh sangat mudah. Syaratnya harus sudah menjadi nasabah Bank Aceh dan sudah terdaftar di sistemnya. Jika hal ini sudah terpenuhi, maka pendaftaran akun mobile banking bisa dilakukan dengan mudah. Berikut urutan langkah pendaftarannya:

  • Lakukan pengunduhan aplikasi Action di tempat pengunduhan aplikasi di ponsel masing-masing.
  • Tunggu proses pemasangan aplikasi di ponsel hingga selesai. Jika internet lancar, maka proses pengunduhan hingga pemasangan tidak terlalu lama.
  • Buka aplikasi yang sudah terpasang dan masuk di menu utamanya.
  • Pilih dan pencet menu “Daftar” yang ada di jajaran menu tersebut.
  • Jika muncul tampilan syarat serta ketentuan, baca secara teliti dan centang kotak yang tersedia.
  • Setelah itu, nasabah akan diarahkan ke menu selanjutnya untuk mengisi berbagai data diri yang diperlukan. Pastikan untuk mengisinya secara benar tanpa ada kesalahan berarti.
  • Tunggu SMS dari Bank Aceh ke nomor ponsel pribadi yang telah dimasukkan berupa urutan kode OTP.
  • Masukkan kode OTP di tempat yang disediakan dan buat usernameserta PIN.
  • Setelah semua dimasukkan, tunggu email untuk verifikasi akun. Klik link verifikasi dan masuk Action dengan usernamedan PIN yang sudah dibuat.
  • Jika sudah bisa masuk, maka proses pendaftaran akun sudah selesai.
Baca Juga :  Bayar Pajak Motor di Bank BJB Mudah dan Tidak Perlu Antre

Layanan yang Ada di Aplikasi Action

Aplikasi Action sendiri sudah seperti paket lengkap dari Bank Aceh. Ada banyak sekali layanan dan fitur yang ditawarkan dan bisa digunakan dengan mudah oleh nasabah. Jenis transaksi yang bisa digunakan juga banyak. Sehingga nasabah tidak perlu keluar rumah atau ke bank untuk melakukannya. Berikut beberapa fiturnya:

1. Transfer Antar Bank

Layanan pertama yang bisa digunakan oleh nasabah adalah layanan transfer antar bank. Sama seperti mobile banking dari bank lainnya, aplikasi Action juga memungkinkan untuk melakukan hal tersebut. Proses menjalankan layanan ini juga mudah. Sehingga nasabah yang masih awam hanya perlu mengikuti langkah yang sudah diinstruksikan.

2. Layanan Membayar dan Pembelian

Jika ingin melakukan pembayaran, maka aplikasi ini juga bisa digunakan. Seperti membayar tagihan air, listrik, zakat, pajak, bahkan donasi. Selain itu, proses pembelian juga bisa dilakukan di aplikasi ini. Seperti membeli kuota internet, pulsa, serta pembelian lainnya. Jadi nasabah sudah sangat dimudahkan dengan adanya fitur ini.

Baca Juga :  Simak Biaya Administrasi Pinjaman Bank BRI beserta Caranya Berikut Ini!

3. Pembukaan Berbagai Jenis Rekening

Selain dua fitur di atas, aplikasi Action juga memungkinkan untuk melakukan pembukaan rekening baru. Baik itu rekening tabungan atau pun rekening deposito, bisa dilakukan dengan mengikuti prosedur dalam aplikasinya. Hal ini akan sangat memudahkan nasabah karena tidak perlu antri di bank hanya untuk membuka rekening baru.

4. Tambahan Fitur untuk Jadwal Sholat

Berbeda dengan mobile banking bank lainnya, aplikasi Action dari Bank Aceh memberikan fitur unik berupa jadwal sholat dan penunjuk kiblat. Adanya fitur ini bisa dijadikan alternatif nasabah sehingga tidak perlu mengunduh aplikasi jadwal sholat lainnya. Jadi selain sebagai media transaksi keuangan, juga bisa digunakan untuk pengingat ibadah.

Bagi nasabah yang belum menggunakan mobile banking Bank Aceh, segera lakukan pengunduhan aplikasi dan lakukan pendaftaran. Semua fitur tersebut sangat sayang untuk dilewatkan. Selain karena bisa digunakan dengan mudah, nasabah juga tidak perlu keluar rumah jika menggunakan aplikasi yang ramah penggunaan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *