Cara Cek Angsuran Bank Mandiri dengan Berbagai Metode

Bagi pemilik pinjaman di Bank Mandiri, pasti perlu tahu berapa sisa angsuran yang harus dibayarkan. Cara cek angsuran Bank Mandiri ada banyak, bisa secara online maupun secara offline. Bank Mandiri sudah memfasilitasi berbagai cara untuk nasabahnya agar segala transaksi bisa dilakukan dengan mudah.

Semua cara yang akan disebutkan di bawah ini akan dilengkapi dengan penjelasan dan langkah-langkahnya. Jadi bagi nasabah Bank Mandiri yang masih kebingungan untuk mengecek sisa angsuran, bisa mempraktikkan cara yang akan dibahas. Penasaran ada cara apa saja? Simak daftar berikut ini:

1. Datang ke Bank Mandiri Langsung

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk melihat sisa angsuran yang harus dibayarkan adalah dengan mendatangi Bank Mandiri langsung. Langkah yang harus dilakukan hanya mendatangi kantor dan mengambil nomor antrian. Jangan lupa membawa berkas data diri berupa KTP. Jika sudah dipanggil, datangi customer service sesuai arahan.

Oleh customer service tersebut akan ditanya data diri pribadi untuk melakukan pengecekan. Setelah dicek, segala informasi berupa sisa angsuran akan diinformasikan oleh pihak bank secara langsung. Jika menggunakan cara ini, akan didapat proses pengecekan yang cepat. Hanya saja jika bank sedang antri, maka prosesnya sedikit lama untuk menunggu.

2. Gunakan Mesin ATM

Jika tidak ingin repot antre di dalam bank, maka bisa menggunakan mesin ATM Bank Mandiri yang sudah tersebar di berbagai wilayah. Apabila menggunakan cara ini, maka proses yang dibutuhkan juga mudah. Masukkan kartu ATM seperti biasa beserta PIN yang dimiliki. Lalu masuk menu utama dalam layar mesin ATM.

Baca Juga :  Simak Cara Melihat Simulasi KPR Bank Mandiri dan Cara Mengajukannya

Setelah masuk menu utama, cari menu “Lainnya” dalam jajaran menu. Pencet menu tersebut dan akan diarahkan ke menu lainnya secara otomatis. Kemudian pencet menu “Angsuran” dan masukkan nomor nasabah tanpa kesalahan. Terakhir, masukkan kode “1” dan informasi berupa sisa angsuran akan terlihat di layar.

3. Telepon Pihak Bank Mandiri

Cara cek angsuran Bank Mandiri yang ketiga adalah dengan menelepon pihak Mandiri secara langsung. Solusi ini dinilai mudah dan tidak perlu tenaga untuk keluar rumah. Hal yang harus disiapkan hanya pulsa yang cukup untuk melakukan panggilan. Nantinya, akan ada pegawai customer service yang akan menanggapi.

Nomor yang bisa dihubungi adalah 021-1500059. Panggilan bisa dilakukan pada saat hari dan jam kerja berlangsung. Apabila menghubungi nomor tersebut dan mengatakan maksud untuk tahu sisa angsuran, maka customer service akan mengeceknya. Setelah dilakukan pengecekan, informasi sisa angsuran akan diinformasikan.

4. Manfaatkan Mandiri Mobile

Ada cara lain lagi yang bisa digunakan dengan praktis, yaitu Mandiri Mobile. Aplikasi ini bisa didapat di tempat pengunduhan aplikasi di ponsel masing-masing. Sebelum menggunakan Mandiri Mobile, perlu dilakukan pendaftaran terlebih dahulu. Prosesnya mudah, ikuti saja prosedur di aplikasi yang sudah tertera dengan jelas.

Baca Juga :  Pinjaman Bank Mandiri dengan Jaminan Sertifikat Rumah yang Bisa Dipilih

Jika sudah melakukan pendaftaran, maka buka aplikasinya dan masuk di halaman pertama. Ada menu “Pinjaman” yang bisa dipilih. Pencet saja menu tersebut dan pilih jenis pinjaman yang sisa angsurannya ingin diketahui. Setelah itu, pilih menu “Cek Angsuran” dan semua informasi mengenai detail sisa yang harus dibayarkan akan ditampilkan.

5. Gunakan MTF Go

Jika tidak menggunakan Mandiri Mobile, ada aplikasi lain yang bisa digunakan. Aplikasi tersebut adalah MTF Go yang bisa diunduh dengan mudah. Fitur yang ada akan memberikan detail angsuran nasabah untuk segala jenis pinjaman. Situs mtf.co.id juga bisa dikunjungi jika tidak memanfaatkan aplikasinya langsung.

Kelima cara cek angsuran Bank Mandiri di atas bisa diterapkan sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan. Jika dekat dengan kantor, bisa mengunjunginya langsung. Namun, jika terlalu jauh maka bisa menggunakan cara online yang dinilai lebih praktis. Semua cara memiliki plus dan minusnya, jadi harus bijak dalam penggunaannya.

Check Also

Ketahui Cara Menerima Transfer Uang dari Luar Negeri Bank Mandiri Serta Manfaatnya

Bagi nasabah Mandiri sering bertransaksi atau mendapatkan penghasilan dari luar negeri, maka penting untuk mengetahui …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *