Ketentuan dan Persyaratan Pinjam Uang di BCA Melalui Personal Loan

Bagi yang sedang berpikir untuk mengajukan pinjaman dana ke Bank, BCA memiliki satu produk pinjaman yang syaratnya cukup mudah. Produk tersebut dikenal dengan KTA atau di BCA adalah Personal Loan dengan limit mulai dari 4 juta hingga 50 juta. Lalu apa saja persyaratannya? Simaklah ketentuan dan persyaratan pinjam uang di BCA melalui KTA berikut ini:

1. Kriteria Peminjam

Pada setiap bank, tentunya memiliki persyaratan tersendiri bagi nasabah yang ingin mengajukan pinjaman. Ada yang memberikan syarat yang cukup mudah dan ada juga yang cukup sulit. Berikut ini beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi oleh nasabah yang akan mengajukan personal loan:

  • Berkewarganegaraan Indonesia, dengan berdomisili di daerah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogya, Surakarta, Medan, Batam, Palembang, Bali, dan Makassar.
  • Memiliki rekening di Bank BCA.
  • Merupakan seorang karyawan tetap yang telah bekerja dan paling tidak sudah 2 tahun bekerja.
  • Bagi nasabah di daerah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Medan harus berpenghasilan minimal 2.5 juta rupiah. Sedangkan untuk daerah lain, cukup memiliki gaji minimal 2 juta per bulan.
  • Maksimal usia pada saat lunas adalah 55 tahun, dan minimal 21 tahun usia ketika meminjam.

2. Dokumen yang Diperlukan

Terdapat beberapa dokumen yang harus dilengkapi oleh calon peminjam untuk melanjutkan proses pinjaman. Adapun beberapa dokumen yang harus dilengkapi tersebut adalah sebagai berikut:

  • Mengisi Formulir BCA personal Loan.
  • Photocopy dari KTP pemohon.
  • Slip Gaji pada bulan terakhir menerima gaji.
  • Bagi pekerja atau seorang wiraswasta wajib melampirkan buku tabungan 3 bulan terakhir.
  • Photocopy credit card dua sisi, depan dan belakang.
  • Photocopy NPWP dari pemohon jika mengajukan dengan nominal mulai dari 50 juta keatas.
Baca Juga :  Kelebihan dan Kekurangan Bank BCA dari Berbagai Sisi

3. Biaya yang Harus Dibayar

Ketika akan mengajukan pinjaman, pemohon harus mengetahui beberapa hal mengenai biaya apa saja yang akan dikenakan padanya. Hal ini karena nantinya akan ada beberapa biaya yang muncul seperti bunga, biaya administrasi, biaya provisi, dan apapun yang terkait dengan pemberian fasilitas yang dilakukan oleh BCA. Rasio angsuran yang akan ditetapkan dihitung berdasarkan gaji dikali dengan sepertiga.

Besaran bunga yang ditetapkan oleh BCA pada produknya yang satu ini disesuaikan tergantung pada tenor yang dipilih oleh debitur. Misalnya saja BCA akan mengenakan tarif atau suku bunga sebesar 1% flat bagi pemilih tenor 12 bulan atau satu tahun. Selain itu ada juga biaya provisi yang harus ditanggung yakni sebesar 1% dari jumlah total pinjaman yang diajukan dengan minimal 100.000 rupiah.

Baca Juga :  5 Jenis Tabungan Bank Muamalat dan Kegunaannya

4. Denda yang Berlaku

Selain biaya-biaya terkait dengan fasilitas yang diberikan oleh pihak Bank BCA. Debitur juga harus membayar lebih jika terjadi keterlambatan dalam pembayaran angsuran. Adapun biaya denda untuk tiap kali keterlambatan dalam melakukan pembayaran angsuran adalah sebesar 0.28% dari jumlah angsuran dan dihitung per hari sejak jatuh tempo.

Selain denda ada juga biaya ketika hendak melakukan pelunasan sebesar 200 ribu rupiah. Biaya ini baru bisa dibayarkan jika telah selesai dengan 6 kali pembayaran angsuran. Jika masih dibawah itu maka belum bisa secara langsung melunasinya.

5. Pernyataan

Hal terakhir dan paling penting sebagai persyaratan pinjam uang di BCA antara lain adalah membuat pernyataan. Dalam hal ini pernyataan berupa debitur menyetujui syarat dan ketentuan yang dikeluarkan oleh pihak Bank terkait dengan penggunaan fasilitas pinjaman tersebut.

Nah itulah informasi mengenai ketentuan dan persyaratan pinjam uang di Bank BCA. Semoga dengan adanya informasi tersebut, calon debitur diharapkan bisa mempertimbangkan kembali untuk mengajukan pinjaman di Bank BCA.

https://www.bca.co.id/id/bisnis/produk/pinjaman-bisnis/Business-Personal-Loan-Referral

 

Check Also

Berikut Ini Cara Aktivasi Layanan Finansial BCA Tanpa ke Bank dengan Mudah

Salah satu kebutuhan sekarang ini adalah melakukan transaksi meskipun harus dirumah saja. Namun, tidak perlu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *