Kenali Nobu National Bank, Salah Satu Perusahaan Perbankkan Terbaik

Transaksi keuangan, baik itu melakukan simpanan uang, pinjaman kini bisa dilakukan di Nobu National Bank yang merupakan salah satu perusahan perbankan saat ini. Pelayanan dan fasilitas yang disediakan oleh perbankan yang satu ini sudah sangat baik. Berbagai pengadaan jenis produk dan kelengkapan fasilitas pun selalu dilakukannya. Inilah beberapa ulasan terkait bank Nobu yang perlu diketahui.

Tentang Bank Nobu

Menjadi perusahaan perbankan yang berdiri pada tahun 1989 menjadikannya sebagai salah satu bank veteran yang ada di Indonesia. Kantor pusatnya sendiri berada di Jakarta, lalu mengalami pergantian nama menjadi Nobu National Bank pada tahun 2007.

Dalam perjalannya tak selalu mulus, dimana bank tersebut tidak sanggup untuk memenuhi arsitektur perbankan yang mengakibatkan pendirinya menjual bank Nobu. Penjualan tersebut dilakukan ke Lippo Group di tahun 2010. Ini juga menjadi langkah awal dari Lippo Group untuk kembali dalam dunia perbankan setelah melepas Lippo Bank kepada pemerintah.

Pemegang saham terbesar dalam bank tersebut adalah Mochtar Riady sebesar 24.12 persen, sisanya dipegang oleh CEO, perusahaan terkait dan masyarakat. Di akhir tahun 2011 kantor pusat pun berpindah tempat dari Jembatan Lima menuju Graha Granadha yang terletak di Sudirman.

Fokus yang membedakannya dengan bank lain yaitu segmen retail dan UMKM yang melepaskan sejumlah 52 persen saham pada publik. Hal inilah yang menarik perhatian nasabah untuk melakukan sejumlah transaksi keuangan. Terlebih lagi keamanan dan layanan fasilitas yang diberikan membuat para nasabahnya puas.

Baca Juga :  Penjelasan Terkait Tenor Deposito Adalah Begini, Simak Sampai Habis!

Sejarah Bank

Perjalan yang dilakukan oleh perusahaan perbankan tak selalu mempunyai langkah yang mudah. Diperlukan beberapa taktik dan strategi untuk membuat perusahaan dapat bertahan. Pada tahun 2008, Lippo kehilangan bank yang didirikannya. Berlanjut ke dua tahun kemudian, langkah yang dilakukan Lippo untuk dapat tampil di bidang perbankkan yaitu dengan membeli Bank Nobu.

Bermula dari sebuah bank kecil yang mempunyai satu kantor pusat. Setelah proses dan perjalanan panjang, di tahun 2011 aset yang dimiliki oleh bank Nobu pun meningkat menjadi 333.83 miliar. Ini adalah sejarah baru yang berhasil diciptakan untuk skala bank yang berukuran kecil pada masanya.

Pergerakan terus berjalan, hingga di tahun 2015 yang hanya berselang kurang dari 4 tahun peningkatan terus terjadi hingga di angka 6.703 triliun. Pencapaian tersebut adalah yang paling pesat dalam jangka waktu yang singkat. Laba bersih yang didapatkan juga sudah tidak main-main yaitu 18.21 miliar.

Sejumlah kredit yang diberikan pun sudah berlipat ganda, dimana kenaikan terjadi dari 162.77 miliar menjadi 3.482 triliun di tahun 2015. Perkembangan dan pergerakan yang sangat signifikan tersebut tentu tidak akan terjadi jika pendiri sebelumnya menjualnya ke tangan yang tepat.

Baca Juga :  Cara Cek Angsuran Bank Mandiri dengan Berbagai Metode

Produk Serta Jasa

Pelayanan berupa jasa dan produk merupakan hal penting yang seharusnya disediakan oleh pihak bank. Hal tersebut dikarenakan untuk memuat sejumlah pilihan yang dapat dipergunakan oleh nasabah dalam menentukan sejumlah transaksi yang akan dilakukannya. Berikut contoh produk dan jasa yang ditawarkan bank Nobu yaitu:

  • Nobu Savings.
  • Agen Penjualan Reksa Dana.
  • Nobu Giro Dollar.
  • Nobu Debit MasterCard.
  • Savings Plus By Nobu.
  • Kredit Modal Kerja.
  • Nobu e-Money.

Masih banyak jenis dari produk dan jasa yang bisa dipakai oleh para nasabah. Untuk dapat melihat keseluruhannya secara mendetail dan lengkap, nasabah bisa memeriksanya pada situs website resmi bank Nobu. Sejumlah informasi dan keterangan yang dibutuhkan bisa didapatkan dengan cepat dan mudah.

Nah, itulah penjelasan singkat seputar Nobu National Bank yang dapat diketahui. Berbagai layanan keuangan bisa dilakukan dengan offline maupun online saat. Jadi, membuat segala urusannya lebih praktis dan fleksibel. Siapapun, kini sudah bisa mengandalkan bank Nobu sebagai bank pilihan terbaiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *