Adakah Cara Mengganti Nomor HP yang Terdaftar di Bank BNI secara Online? Simak Penjelasan Lengkapnya!

Pengetahuan akan cara mengganti nomor HP yang terdaftar di bank BNI secara online adalah hal penting. Disebabkan pemberian informasi dapat diberikan melalui sambungan telepon oleh pihak bank terkadang ada berbagai hal yang mengakibatkan seseorang harus mengganti nomor telepon yang digunakan, membuat beberapa hal harus disesuaikan kembali. Berikut penjelasan lengkapnya.

Apa bisa Melakukan Pergantian Nomor HP Secara Online?

Mungkinkah cara mengganti nomor hp yang terdaftar di bank BNI secara online, apakah sudah bisa dilakukan? Bagi sebagian orang datang mengunjungi kantor cabang BNI sangatlah sulit, sebab rutinitas yang padat. Untuk saat ini bagi nasabah yang mengalami permasalahan nomor di akibatkan terblokir, mati atau sebagainya belum bisa melakukannya secara online.

Kondisi ini menjadikan nasabah mau tidak mau harus mengurusnya langsung ke kantor cabang. Hal ini disebabkan demi menjaga keamanan nasabah saat melakukan sejumlah transaksi, karena diberlakukannya sistem pelindung berlapis. Hal tersebut tentu merupakan salah satu layanan yang diberikan untuk memastikan keamanan nasabahnya terjaga.

Pelayanan yang diterima secara langsung dapat mencegah terjadinya pemalsuan atau penipuan atas nama nasabah. Bisa saja ada orang lain yang berusaha untuk menggantikan nomor telepon tersebut untuk mendapatkan sejumlah dana atas nama orang lain. Oleh sebab itu, pergantian nomor masih belum bisa dilakukan melalui jaringan internet.

Baca Juga :  Persyaratan dan Cara Ganti User ID BNI Mobile Banking dengan Mudah

Bagaimana Cara Mengganti Nomor HP BNI?

Masalah terkait penggantian nomor ponsel yang masih belum bisa dilakukan secara daring saat ini tentu mengharuskan datang ke kantor. Supaya dapat melakukan pembaharuan terdapat beberapa ketentuan dan syarat yang harus terpenuhi sebelumnya, di antaranya yaitu:

1. Persiapkan Dokumen

Hal terpenting ketika seseorang melakukan administrasi yaitu untuk melengkapi setiap dokumen dan syarat yang diajukan. Hal tersebut juga berlaku untuk pembaruan nomor ponsel. Dokumen yang perlu untuk disiapkan antara lain yaitu:

  • KTP
  • SIM
  • Buku Tabungan.

2. Ambil Nomor Antrian

Berikutnya setelah mengunjungi kantor cabang yakni, segera mengambil nomor antrian dan tunggu hingga nomor urut disebutkan. Pastikan untuk tetap fokus dan memantau setiap nomor urut yang dipanggil, agar tidak terlewatkan.

3. Lengkapi Formulir

Petugas akan memberikan formulir berupa data yang diberikan kepada nasabah, disinilah proses dari perubahan nomor HP berlangsung. Tulis dan isikan dengan benar setiap pertanyaan yang tertera. Jika terdapat beberapa hal yang tidak dimengerti dan ragu, langsung tanyakan hal tersebut kepada petugas.

4. Pelayanan Oleh Petugas

Jika sudah melengkapi semua data tersebut, kemudian temui costumer service dan jelaskan permasalahan yang terjadi seperti apa. Berikutnya petugas akan membantu untuk melakukan pembaharuan ulang terhadap nomor HP yang baru. Tunggu beberapa saat hingga petugas selesai menggantinya.

Baca Juga :  Tertarik untuk Mencoba Simpanan Pelajar Bank BNI? Ketahui 7 Syaratnya Terlebih Dahulu

Biasanya waktu untuk proses tersebut tidak akan memakan waktu yang lama. Perubahan nomor tersebut dilakukan akan diubah pada database yang hanya bisa dibuka oleh pihak bank. Oleh sebab itu mengapa hal tersebut hanya bisa dilakukan jika mendatangi kantor cabang.

5. Melakukan Perubahan Hanya Melalui Customer Service

Setiap perubahan nomor HP yang sudah terdaftar di berbagai layanan bank seperti, e-Banking, atau SMS Banking dapat dilakukan dengan mengurusnya pada customer service. Hanya dengan membawa syarat yang dibutuhkan maka layanan pembaruan sudah bisa dilakukan dengan cepat dan mudah.

Tidak hanya mudah untuk diurus, pelayanan yang diberikan pun cukup memuaskan para nasabah. Setiap orang mendapatkan jenis pelayanan sesuai dengan kebutuhannya dengan mengikuti setiap prosedur yang telah ditetapkan oleh pihak bank.

Demikianlah cara mengganti nomor HP yang terdaftar di bank BNI secara online terkini yang belum bisa dilakukan. Jangan cemas, meskipun begitu pihak bank telah memberikan solusi alternatif pembaharuan untuk mengunjungi kantor cabang sebagai gantinya.

Check Also

Cara Menghitung Bunga Deposito BNI Mudah, Anti Pusing!

Sebagai salah satu lembaga yang sudah lama berkiprah di dunia pelayanan jasa keuangan tidak heran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *