Tata Cara Penutupan Kartu kredit Bank Mega secara Aman

Adanya kartu kredit memang dapat memudahkan cara bertransaksi ketika akan membeli atau membayar sesuatu. Namun justru kemudahan tersebutlah yang menjadi bumerang bagi pemilik kartu tersebut. Alasannya tentu karena berkat kartu tersebut seseorang menjadi lebih boros dan ingin menutupnya. Berikut ini adalah tata cara penutupan kartu kredit bank mega dengan aman:

1. Penuhi Syarat Penutupan

Untuk melakukan penutupan kartu kredit bank mega, tentunya terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Jika beberapa persyaratan tidak dipenuhi, maka besar kemungkinan permohonan untuk menutup kartu kredit tersebut dapat dipersulit atau bahkan ditolak oleh pihak bank.

Syarat yang ditetapkan oleh bank mega cukup mudah untuk melakukan penutupan tersebut. Diantaranya adalah dengan mengalihkan pembayaran rutin jika memiliki kartu kredit lain jika masih memiliki tagihan perbulannya. Selain itu, ada lagi syarat lain seperti sudah tidak adanya tunggakan yang masih berjalan. Jika masih ada, berarti pemilik kartu tersebut belum bisa melakukan penutupan dan harus melunasinya terlebih dahulu.

2. Datangi Kantor Cabang Terdekat

Setelah memastikan kedua syarat diatas dapat dipenuhi oleh nasabah, selanjutnya yang perlu dilakukan adalah mengunjungi kantor terdekat. Sebenarnya bisa saja melakukan penutupan melalui layanan call center, namun dirasa akan lebih baik jika dilakukan secara langsung. Melakukan penutupan secara langsung bisa membuat nasabah bisa mendapatkan pelayanan yang lebih maksimal.

Baca Juga :  Cara Cek Saldo KJP Bank DKI Online dengan Memanfaatkan Perangkat Smartphone

Bahkan jika terdapat suatu kendala dalam proses penutupan nantinya, nasabah bisa mendapatkan informasi secara langsung. Selain itu, dengan bertemu secara langsung bisa mengurangi potensi CS untuk memberitahukan informasi semaunya. Jika dipersulit pun nasabah masih bisa mempertanyakan perihal apa yang membuat penutupan dipersulit.

3. Mengikuti Instruksi

Ketika tiba di kantor cabang terdekat bisa langsung mengisi form yang ada dan mengisi bagian penutupan kartu kredit. Namun jika merasa bingung, bisa langsung menanyakan staff yang ada seperti satpam misalnya. Nanti akan ada pengarahan bagaimana cara melakukan penutupan kartu kredit bank mega. Nasabah hanya tinggal perlu menunggu panggilan dan menuju ke bagian CS.

Saat sudah bertemu dengan CS, jangan lupa untuk mengutarakan keperluan yaitu menutup kartu kredit. Kemudian CS akan memproses keinginan nasabah dengan melakukan pengecekan terlebih dahulu. Jika terdapat masalah, CS akan melaporkan apa saja masalah terkait penutupan tersebut. Contohnya jika masih ada tunggakan, akan ada rincian berapa total yang masih tersisa.

4. Membayar Biaya Penutupan

Ketika CS menyatakan bahwa penutupan dapat dilakukan, maka nasabah akan dikenai biaya penutupan dengan jumlah tertentu. Melakukan penutupan kartu kredit di Bank Mega akan dikenai biaya sejumlah 10 ribu rupiah ditambah dengan pencetakan billing sejumlah 6 ribu rupiah. Maka total seluruh biaya yang harus dibayarkan untuk melakukan penutupan adalah 16 ribu rupiah.

Baca Juga :  Ketahui Tentang Plafond Angsuran Kredit Pensiunan Bank Woori dan Hal Lainnya yang Berkaitan Sebelum Mencoba

5. Mendapat Surat Penutupan Kartu Kredit

Setelah seluruh administrasi untuk melakukan penutupan selesai, maka kartu kredit akan dipotong. Hal itu dilakukan sebagai simbol bahwa penutupan kartu kredit telah dilakukan. Pemotongan bisa dilakukan oleh CS ataupun dilakukan oleh nasabah sendiri. Setelah itu CS akan memproses surat penutupan.

Penutupan kartu kredit akan memerlukan proses selama dua minggu bisa saja kurang atau lebih.Jika penutupan sudah diselesaikan, nasabah akan menerima surat konfirmasi bahwa penutupan rekening kredit telah selesai. Biasanya akan memerlukan waktu hingga 20 hari.

Nah itulah sedikit informasi mengenai tata cara penutupan kartu kredit bank mega secara aman. Menutup kartu kredit mesti dilakukan sesuai dengan SOP yang sudah ditetapkan oleh masing-masing bank. Tidak bisa hanya dilakukan sendiri dengan hanya memotong kartunya saja. Meskipun dipotong, status nasabah akan tetap di data Bank.

Check Also

Info Bunga Cicilan Kartu Kredit Bank Mega Berbagai Jenis dan Keuntungan Layanan

Banyaknya lembaga keuangan seperti bank memang membuat masyarakat bisa memilih salah satunya untuk melakukan kredit. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *