Tertarik untuk Mencoba Simpanan Pelajar Bank BNI? Ketahui 7 Syaratnya Terlebih Dahulu

Seiring dengan berjalannya waktu, berbagai jenis bank telah menyediakan dan menawarkan layanan tabungan untuk sasaran nasabah yang tidak kalah menarik. Salah satunya adalah terdapat simpanan pelajar Bank BNI yang dapat dijadikan sebagai pilihan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para pelajar. Walaupun begitu, layanan tersebut tetap diikat oleh beberapa persyaratan penting.

Sama seperti layanan sejenis dari beberapa bank yang ada di Indonesia, layanan khusus pelajar dari BNI ini memiliki beberapa persyaratan. Misalnya, terdapat persyaratan yang terkait dengan kewarganegaraan yang dimiliki secara resmi dan ada pula persyaratan tentang usia maksimal dari pelajar. Untuk mengetahui secara lebih detail, silakan simak uraian berikut ini:

1. Warga Negara Indonesia

Persyaratan pertama yang perlu dipenuhi sejak awal oleh calon nasabah BNI yang memiliki rencana untuk memanfaatkan simpanan ini adalah kewarganegaraan. Sama seperti sebagian besar layanan yang lainnya, jenis layanan Simpanan Pelajar BNI ini hanya ditujukan untuk masyarakat berkewarganegaraan Indonesia resmi. Sementara untuk Warga Negara Asing dapat mencoba layanan yang lainnya.

2. Usia Maksimal 17 Tahun

Walaupun ditujukan untuk para pelajar, layanan simpanan dari Bank BNI ini tetap bersifat mengikat terkait dengan usia dari calon nasabah. Secara garis besar, para pelajar yang dapat mengajukan layanan ini adalah pelajar dari sekolah yang memang bekerja sama dengan BNI. Sementara untuk usia dari pelajar adalah maksimal sekitar 17 tahun.

Baca Juga :  Begini Cara Mencairkan Deposito BNI dengan Mudah! Berikut Ulasannya

3. Memiliki Izin Orang Tua

Jika memiliki ketertarikan untuk mencoba jenis simpanan pelajar Bank BNI, maka sebaiknya ketahui dan persiapkan dahulu persyaratan yang ketiga ini. Setiap calon nasabah perlu memiliki izin dari orang tua yang dapat ditunjukkan melalui tulisan untuk diserahkan kepada sekolah dan bank. Surat izin tersebut diperlukan karena pelajar belum memiliki KTP sendiri.

4. Mengisi Formulir Pendaftaran

Selanjutnya terdapat jenis persyaratan yang dapat dikatakan sebagai persyaratan dalam bentuk berkas yang wajib diisi oleh calon nasabah sejak awal. Meskipun begitu, jika ternyata nasabah merupakan pelajar SD atau SMP yang masih mengalami kebingungan, maka dapat dibantu oleh pihak sekolah. Pengisian formulir juga perlu disesuaikan dengan identitas masing-masing yang dimiliki.

5. Melampirkan Akta Kelahiran

Kemudian ada jenis persyaratan berkas lainnya yang termasuk krusial yang perlu disiapkan sebelumnya sebelum mengajukan layanan simpanan pelajar Bank BNI. Berkas tersebut adalah akta kelahiran yang dapat dijadikan sebagai pengganti dari identitas yang tidak dimiliki seperti KTP karena batasan usia. Selain itu, berkas tersebut dapat disiapkan dalam bentuk seperti fotocopy.

6. Menyerahkan Kartu Pelajar

Masih sama seperti persyaratan yang sebelumnya, sebagai pengganti dari kartu identitas KTP yang belum dimiliki oleh pelajar karena batasan usia. Setiap calon nasabah perlu menyiapkan berkas berupa Kartu Pelajar masing-masing untuk ditunjukkan ketika proses pengajuan rekening tabungan ke BNI. Kartu identitas tersebut juga menjadi bukti kerja sama sekolah dengan BNI.

Baca Juga :  Pentingnya Mengetahui¬†KTA Bank Permata Non Payroll dan Cara Pengajuannya

7. Setoran Awal Minimal Rp5.000

Terakhir, ada jenis persyaratan yang sama seperti setiap layanan simpanan di berbagai bank yang membutuhkan setoran awal dalam jumlah minimal. Karakteristik jenis layanan simpanan pelajar BNI ini terletak pada ketentuan setoran awal minimal yang tidak banyak karena menyesuaikan kondisi pelajar. Hanya diperlukan setoran awal tabungan minimal dalam jumlah sekitar Rp5.000,-.

Uraian mengenai persyaratan yang perlu dipenuhi dan disiapkan untuk simpanan pelajar Bank BNI di atas dapat diketahui dahulu sebelum mencoba. Ada persyaratan yang berkaitan dengan kewarganegaraan dari calon nasabah hingga batasan usia maksimal untuk mengajukan layanan simpanan pelajar dari BNI. Ada pula persyaratan berkas berupa Kartu Pelajar dan Akta Kelahiran.

Check Also

Cara Menghitung Bunga Deposito BNI Mudah, Anti Pusing!

Sebagai salah satu lembaga yang sudah lama berkiprah di dunia pelayanan jasa keuangan tidak heran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *