7 Cara Membatalkan Transfer Bank BRI Ini Mudah untuk Dipraktikkan

Tidak dapat dimungkiri bahwa pada suatu kondisi, nasabah bank termasuk dari BRI melakukan kesalahan ketika transfer ke rekening yang lainnya. Oleh karena itu, tidak heran jika tidak sedikit orang yang memerlukan informasi lengkap terkait dengan cara membatalkan transfer Bank BRI. Apalagi, pembatalan perlu dilakukan dengan sederhana terutama dalam situasi mendadak.

Pada umumnya, proses pembatalan rekening tersebut dilakukan dengan menarik kembali uang yang sudah ditransferkan dari BRI ke jenis rekening lainnya. Sementara di sisi lain, proses penarikan tersebut dapat dilakukan melalui metode offline ke kantor cabang BRI terdekat dan customer service. Jika ingin tahu secara detail, maka simak ulasan berikut ini:

1. Memanfaatkan Laporan dari Kepolisian

Sebelum memutuskan untuk datang secara langsung ke kantor cabang BRI yang terdekat dari lokasi tempat tinggal, silakan kunjungi kepolisian dahulu. Walaupun begitu, prosedur yang pertama ini dapat dimasukkan ke dalam prosedur cadangan yang ternyata kesalahan transfer diakibatkan oleh suatu penipuan. Proses pembuatan surat laporan di kepolisian dapat dilakukan sesuai kebutuhan.

2. Menyiapkan Bukti yang Mendukung

Selain menyiapkan surat pendukung dari kepolisian jika memang dibutuhkan, setiap nasabah dari BRI juga perlu mempersiapkan persyaratan yang penting lainnya. Sebelum meminta bantuan dari layanan customer service secara langsung di Bank BRI, setiap nasabah perlu menyiapkan bukti transfer yang dilakukan. Bukti tersebut sebaiknya disiapkan dalam bentuk secara fisik untuk disetorkan.

Baca Juga :  Ketahui Dahulu Informasi Terkait Bunga Deposito BJB Ini Sebelum Memutuskan Untuk Mencoba

3. Mengunjungi Cabang BRI Terdekat

Selanjutnya untuk melakukan cara membatalkan transfer Bank BRI secara praktis, setiap nasabah harus mengunjungi kantor cabang dari BRI yang terdekat. Namun sebaiknya siapkan waktu yang memang tepat sesuai misalnya sejak pagi hari dengan kondisi aktivitas rutin dan kebutuhan pembatalan masing-masing. Datang sejak pagi hari dapat menghindari nasabah dari adanya antrian.

4. Mengisi Formulir Secara Tepat

Sama seperti beberapa prosedur yang lainnya, ketika datang di kantor cabang BRI yang terdekat, silakan sampaikan maksud ke petugas keamanan. Kemudian secara umum petugas keamanan akan memberikan bantuan berupa memberikan formulir pendaftaran yang perlu diisi dahulu oleh nasabah secara tepat. Selain itu, diperlukan penyesuaian pengisian formulir dengan identitas yang dimiliki.

5. Mendatangi Layanan Customer Service

Setelah melakukan proses pengisian formulir pendaftaran masing-masing sesuai dengan identitas, silakan melakukan pengambilan nomor antrian pada mesin yang sudah disediakan. Kemudian setiap nasabah perlu menunggu selama beberapa waktu sebelum dipanggil oleh petugas customer service yang tersedia untuk membantu penyelesaian masalah. Silakan menyampaikan maksud secara detail kepada petugas customer service BRI.

6. Menunggu Proses Verifikasi Data

Kemudian setiap petugas customer service akan melakukan proses verifikasi data seperti pada layanan BRI pada umumnya sebagai kewajiban dan keamanan rekening. Jika verifikasi data dapat dilakukan memang sesuai dengan formulir yang diisikan, maka cara membatalkan transfer Bank BRI dapat dilakukan. Petugas nantinya akan melakukan pembatalan melalui sistem yang disediakan oleh BRI.

Baca Juga :  Tidak Perlu Merasa Khawatir, Prosedur Pencairan Deposito Ini Dapat Dijadikan sebagai Refererensi

7. Memeriksa Saldo pada Rekening

Prosedur yang perlu dilakukan oleh setiap nasabah BRI selanjutnya adalah melakukan konfirmasi pembatalan transfer melalui bantuan dari layanan customer service. Untuk membuktikan bahwa proses pembatalan transfer memang sudah berhasil, setiap nasabah BRI perlu melakukan pengecekan saldo pada rekening yang dimiliki. Selain itu, pengecekan juga dapat dilakukan secara fleksibel melalui aplikasi.ah

Pada suatu kondisi yang bersifat mendadak, beberapa orang memang memerlukan informasi penting terkait cara membatalkan transfer Bank BRI secara tepat. Oleh karena itu, prosedur yang dijelaskan secara detail melalui uraian di atas dapat diketahui dan dipahami terlebih dahulu sebelum mencoba. Proses pembatalan memerlukan bantuan dari layanan customer service dari BRI.

Check Also

Inilah Suku Bunga Deposito BRI 10 Juta Berdasarkan Jangka Waktu yang Dipilih

Setiap bank memang memberikan penawaran produk yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah. Salah satunya adalah Bank …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *