Ketentuan Bunga Deposito Bank Mega yang Wajib Diketahui Nasabah

Bunga deposito bank Mega menjadi salah satu yang dianggap memiliki nilai pada angka yang rendah bila dibandingkan dengan bunga di beberapa bank lain. Penawaran pinjaman, tenor dan bunga yang bisa didapatkan oleh nasabah pun juga akan berbeda pada setiap status kewarganegaraannya.

Bagi WNI yang melakukan pinjaman mata uang rupiah bunga memang akan berada pada angka lebih besar. Hal ini berbeda untuk pinjaman USD yang ada pada angka kurang dari satu persen. Hal ini tentunya ditentukan berdasarkan nilai mata uang yang berlaku pada negara Indonesia. Nah, lalu bagaimana ketentuan bunga untuk pinjaman rupiah dan USD? Simak ulasannya di bawah ini:

1. Ketentuan Pinjaman Kurang dari 100 Juta

Ketentuan pinjaman yang pertama berada pada angka kurang dari 100 juta untuk kategori rupiah. Pinjaman ini memiliki tawaran tenor terendah pada angka satu bulan dan paling lama adalah jangka waktu 24 bulan.

Bunga yang ditawarkan pada tenor 24 bulan merupakan bunga terendah pada pinjaman ini yaitu 1,75 persen. Nah, sedangkan untuk nasabah yang memilih tenor satu bulan maka, akan mendapatkan bunga di angka 2,25 persen.

2. Ketentuan Pinjaman 100 Juta Hingga Kurang dari 500 Juta

Bunga deposito bank Mega selanjutnya adalah pada pinjaman di angka 100 juta hingga kurang dari 500 juta. Bagi nasabah yang ingin meminjam uang pada kisaran angka ini maka, akan mendapatkan penawaran tenor mulai dari satu bulan hingga paling lama 24 bulan. Hal yang membedakan pada pinjaman ini adalah bunga yang ditawarkan ada pada angka dua persen di setiap tenor pilihannya.

Baca Juga :  Ketahui S&K Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah Bank BRI Melalui Penjelasan Ini!

Nasabah bisa memilih tenor selama satu bulan untuk kemudian bunga akan ada pada angka 2,50 persen. Bunga ini berlaku sama untuk pilihan waktu tenor hingga tiga bulan. Beda bunga yang ditawarkan akan berada pada pilihan tenor enam bulan dengan tenor 2,25 persen. Nah, bagi nasabah yang memilih tenor 12 hingga 24 bulan maka, bunga ada pada angka 2 persen.

3. Pinjaman 500 Juta Lebih

Pinjaman selanjutnya yang bisa didapatkan oleh nasabah adalah pinjaman pada angka 500 hingga lebih dari 500 juta. Pada pinjaman kisaran angka ini, nasabah akan mendapatkan penawaran tenor yang sama seperti sebelumnya yaitu satu hingga 24 bulan. Bedanya adalah tenor yang harus dibayarkan berada pada angka dua persen lebih disetiap tenor yang dipilih.

Bunga terendah akan didapatkan pada pilihan tenor tertinggi yaitu 24 bulan sedangkan bunga terendah akan didapatkan pada pilihan tenor terendah yaitu satu bulan. Nah, untuk rata-rata bunga yang didapat adalah mulai dari 2,75 persen untuk tenor satu bulan. Sama seperti sebelumnya, bunga terendah akan didapatkan pada tenor 24 bulan.

4. Pinjaman 1.000 Hingga 100 Ribu Dollar

Bagi nasabah yang ingin meminjam dollar maka, bank Mega juga menyediakan pinjaman dalam bentuk mata uang asing. Pinjaman ini bisa dimulai dari angka 1.000 dollar hingga 100 ribu dollar. Tenor yang ditawarkan berada pada angka yang sama seperti tenor untuk rupiah yaitu satu bulan hingga 24 bulan. Hal yang membedakan pada pinjaman ini terletak pada bunga yang akan didapatkan nasabah. Bunga ini berada di kisaran angka kurang dari satu persen yaitu 0,10 persen untuk setiap pilihan tenornya.

Baca Juga :  Cari Tahu Annual Fee Kartu Kredit Bank Mega Bagi yang Berminat!

5. Pinjaman Mulai dari 100 Ribu USD

Pilihan pinjaman terakhir yang bisa dilakukan oleh nasabah adalah pinjaman di kisaran angka 100 ribu dollar. Pinjaman ini sama dengan pinjaman-pinjaman sebelumnya yang menawarkan pilihan tenor mulai dari satu bulan hingga 24 bulan. Nah, untuk bunga deposito bank Mega pada angka pinjaman ini masing-masing akan mendapatkan 0,25 persen pada setiap tenornya.

Itulah tadi ketentuan bunga deposito bank Mega yang bisa didapatkan oleh nasabah yang ingin meminjam dana ke bank Mega. Perbedaan perhitungan bunga ini dilakukan berdasarkan jumlah pinjaman dan tenor yang dipilih oleh nasabah serta dilakukan berdasarkan persetujuan nasabah.

 

Check Also

6 Keuntungan Tabungan Berhadiah Langsung Bank Mega dengan Tajuk Meriah Bareng Mega

Bank Mega menjadi salah satu lembaga keuangan yang memberikan berbagai pelayanan memuaskan dan promo menarik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *