Jumlah Fee Minimal Pembelian Saham pada 5 Sekuritas

Pada investasi saham, seorang investor perlu melalui perusahaan sekuritas saham untuk membeli saham yang diinginkan. Perkara menemukan perusahaan yang sesuai tentu bukanlah urusan yang mudah, banyak yang perlu diperhatikan seperti berapa minimal pembelian saham pada tiap sekuritas. Berikut ini akan dibahas jumlah pembelian saham paling minim pada 5 perusahaan sekuritas:

1. Sinarmas Sekuritas

Dalam mempermudah kegiatan memperjualbelikan saham, salah satu perusahaan sekuritas, yakni sinarmas yang kini berkolaborasi dengan salah satu komunitas yang dinamai dengan stockbit. Ini merupakan suatu aplikasi dari comunity saham yang telah berkembang dan berevolusi suatu sarana dalam transaksi saham. Memulai investasi pada stockbit ini perlu mendaftar terlebih dahulu di Sinarmas.

Melakukan pembelian saham di aplikasi ini tidak rumit, namun ada beberapa syarat yang perlu diketahui seperti minimal pembelian saham. Pada aplikasi ini tidak ada minimal ketika akan membeli saham, namun harus melakukan setoran minimal 500 ribu rupiah. Setelah itu, dana tersebut bebas digunakan dalam memilih saham yang ada dalam aplikasi tersebut.

2. Indopremier

Suatu broker biasa dikenal sebagai IPOT merupakan software besutan salah satu perusahaan bernama Indopremier. Hal tersebut sengaja dibuat untuk memudahkan investor dalam kegiatan seputar saham secara online. Di situ terdapat beragam fasilitas yang menyederhanakan berbagai kegiatan seputar transaksi saham dan instrumen lain.

Baca Juga :  7 Keuntungan Bermain Saham secara Rutin Ini Bisa Jadi Pertimbangan untuk Mencoba

Hebatnya, software itu menekankan berapa jumlah minimal yang wajib disetorkan guna membuka rekening di Indopremier Sekuritas. Investor hanya perlu melakukan setoran sesuai jumlah dari saham yang akan dibeli. Misalnya, akan membeli satu lot saham sebesar 2 juta rupiah, hanya tinggal setoran senilai harga saham tersebut.

3. MOST

Beralih ke salah satu perusahaan BUMN, yaitu Mandiri Sekuritas dengan aplikasinya bernama MOST. Perusahaan ini merupakan anak dari perusahaan Bank Mandiri yang sudah berizin dari badan pengawas modal. Perusahaan ini menyediakan berbagai macam jenis sarana investasi seperti reksadana, IPO, dan Saham.

Dalam bertransaksi di sekuritas ini, setiap harinya akan dikenai tarif minimal 5 ribu rupiah dalam satu hari transaksi. Artinya ketika melakukan transaksi dalam satu hari 2 kali, fee yang dikenakan tetap hanya sebesar 5 ribu saja. Terkait dengan minimum jumlah pembelian saham, akan seperti sekuritas lainnya yakni satu lot atau sekitar 100 lembar.

4. BNI Sekuritas

Tempat bertransaksi saham ini digadang-gadang merupakan tempat terbaik bagi pemula. Fitur-fiturnya dirasa akan mudah untuk dimengerti oleh pemula tanpa perlu banyak belajar. Melalui BNI akan dilayani secara konvensional maupun online. Syarat membuka rekeningnya juga cukup mudah serta tidak menyulitkan.

Baca Juga :  Mengenal Saham Bank Net Indonesia Syariah yang Performanya Stabil

Tak ada bayaran minimal setiap pembelian saham, namun setiap transaksi akan dikenakan tarif 0,25 % dalam sekali penjualan serta 0,15 % dalam pembelian. Transaksinya simple dan bisa dikerjakan dimana saja asalkan dengan sinyal internet memadai.

5. CIMB Sekuritas

Bagi yang senang membaca laporan dari emiten saham, CIMB sekuritas dapat menjadi salah satu pilihan menarik. CIMB seringkali membagikan laporan hasil riset mereka secara percuma pada para nasabahnya. Melalui iTrade CIMB, nasabah bisa melakukan transaksi secara mandiri melalui internet serta software yang disediakan.

Adapun tarif minimal pembelian saham pada sekuritas tidak ditetapkan, tetapi ada penetapan jumlah tarif pada sekali transaksi. Tarif jualnya senilai 0.28 %, kemudian 0.18 % dalam satu kali transaksi beli.

Nah itu dia sekilas informasi mengenai fee minimal pembelian saham pada 5 perusahaan sekuritas yang berbeda. Setiap sekuritas memiliki aturannya masing-masing terkait dengan jumlah fee setiap melakukan transaksi. Oleh karena itu , esuaikan dengan kriteria sekuritas yang diinginkan.

 

Check Also

Bank BKE Saham Diakuisisi oleh Shopee, Simak Faktanya Melalui Ulasan Ini!

Pada masa sekarang, sebagian besar orang telah memanfaatkan layanan baik deposito ataupun kredit yang telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *