Suku Bunga Deposito Tertinggi ada Pada 5 Bank Ini!

Bagi yang memiliki rencana dalam menumbuhkan pundi-pundi kekayaan melalui jalur deposito, tentu menentukan bank adalah hal yang penting. Hal itu dikarenakan setiap perbankan menerapkan sistem yang berbeda pada penetapan bunga deposito mereka. Lalu Bank mana saja dengan suku bunga deposito tertinggi? Simaklah ulasan yang satu ini:

1. KB Bukopin

Paling awal dalam daftar ini, yakni KB Bukopin. Perusahaan Bank ini diketahui memiliki tingkatan suku bunga deposito tertinggi, yaitu mencapai 4,88 persen pada bulan Mei lalu dengan tenor selama 12 bulan. Bagi yang ingin berinvestasi namun tidak memiliki banyak waktu mengurusnya, membuka rekening pada deposito ini bisa jadi pilihan yang menguntungkan.

Bayangkan saja ketika membuat deposito, harta akan aman dari pengambilan juga keuntungan akan didapat melalui bunga yang didapatkan nantinya. Selain dalam masa 1 tahun, Bukopin ternyata punya masa simpanan singkat lainnya seperti 3 serta 1 bulan dengan nilai bunga yang masih bisa dibilang tinggi.

2. Mayora Bank

Selanjutnya bank yang punya suku bunga deposito tertinggi terdapat pada Bank Mayora. Nilai bunga tertingginya berada pada jenis deposito 1 bulan yaitu senilai 4,25 persen. Pada kategori waktu 3 bulan turun ke angka 4,13 persen dan pada tingkatan berikutnya semakin menurun pada angka 3,75 persen.

Baca Juga :  Perhatikan Penjelasan tentang KTA MNC Bank Berikut Ini sebelum Mencoba!

Bank Mayora menetapkan batas pembukaan rekening minimal harus menyetorkan sebanyak 8 juta rupiah bagi nasabah dari perorangan maupun bukan. Nasabah bebas memilih uang apa yang akan diinvestasikan seperti rupiah ataupun dollar. Selain itu, ketika akan mengajukan pinjaman, deposito ini juga dapat dijadikan seperti jaminan.

3. Standard Chartered Bank

Pada daftar yang ketiga ini diisi dari Standard Chartered Bank. Pada Indonesia sendiri Bank ini merupakan Bank asing asal britania raya yang memiliki cabang Asia salah satunya adalah Indonesia. Bank ini dimiliki oleh standard Chartered holdings Limited secara penuh. Dalam produk depositonya bank ini menawarkan bermacam waktu simpanan.

Dimulai dari pembukaan deposito pada angka 8 juta rupiah, nasabah bisa memiliki bunga sejumlah 3,75 persen dalam masa 6 bulan. Ketika waktu deposito bertambah jadi 1 tahun, maka bunga juga akan naik menjadi 4 persen.

4. Bank UOB

Selanjutnya adalah bank yang dulunya bernama Bank Buana, namun berubah ketika seluruh kepemilikannya dilepas kepada UOB International. Singkat cerita bank ini berubah nama perusahaan menjadi UOB sesuai dari nama pemegang sahamnya. Disebutkan bahwa UOB Indonesia mempunyai tingkat bunga yang cukup menggiurkan pada tenor 12 bulan yakni sebesar 3,80 persen.

Baca Juga :  Mengenal Apa itu OTP Bank DKI yang Penting Diketahui

Membuka deposito disini bisa menggunakan berbagai jenis mata uang, mulai dari dollar singapura, dollar hongkong, dollar australia, bahkan hingga mata uang euro. Biaya penutupan rekening juga relatif rendah jika dilakukan sebelum jatuh tempo yakni hanya sebesar 1 persen saja. Sedangkan saat waktu jatuh tempo, nasabah tidak akan dikenai biaya apapun.

5. Bank Commonwealth

Terakhir adalah sebuah Bank yang berasal dari negeri Kangguru Australia bernama Bank Commonwealth. Di Indonesia sendiri, Bank ini memiliki fokus terhadap bagian usaha kecil serta menyediakan bermacam layanan perbankan. Bank ini menawarkan deposito berjangka dengan berbagai mata uang yang bisa dipilih. Suku bunganya pun dinilai cukup tinggi pada angka 4,25 persen untuk jangka waktu 12 bulan.

Nah itu dia informasi mengenai 5 bank dengan suku bunga deposito tertinggi. Bagi yang ingin memulai investasi tanpa perlu repot mengurusnya, maka bisa mempertimbangkan deposito. Menyimpan uang dengan cara deposito merupakan salah satu alternatif investasi yang baik. Selain uang tersimpan dengan aman, akan ada untung yang bisa diperoleh.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *