Berapakah Minimal Pembelian Saham BCA? Berikut Ulasan Lengkapnya!

Dikenal sebagai salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, membuat harga dari setiap saham BCA selalu menarik perhatian. Pertanyaan terkait minimal pembelian saham BCA selalu menjadi topik yang dibahas oleh para investor. Ingin mengetahui lebih jelas pembahasan seputar transaksi saham dan lainnya, berikut ulasannya.

Kenali Terlebih Dahulu Saham BCA

Mempunyai berbagai layanan yang memuaskan bagi para nasabahnya, mengakibatkan bank tersebut mempunyai banyak nasabah. Hal tersebut tentu mempengaruhi kekuatan yang dimiliki termasuk saham di dalamnya. Harga serta minimal pembelian saham BCA juga terus mengalami peningkatan. Banyak sekali minat yang ditunjukkan publik, karena BCA dianggap sebagai saham yang stabil.

Mengapa saham BCA sangat banyak direkomendasikan oleh para investor untuk para pemula? Selain termasuk saham yang aman, pergerakan yang dimiliki oleh BCA juga berkisar pada perusahaan blue chip. Hal ini ditambah dengan kenyataan bahwa perusahaan tersebut sudah memiliki kepercayaan dari publik sehingga mempunyai profitabilitas baik.

Termasuk yang paling banyak diincar karena keuntungan yang diberikan, yaitu sejumlah return yang tinggi. Para ahli dan pakar saham juga banyak yang menyatakan bahwa hasil dari analisis saham BCA bisa aman di berbagai keadaan. Harga yang ditetapkan oleh BCA memang mempunyai nilai yang lebih tinggi dibandingkan yang lain.

Minimal Pembelian

Setiap pembelian atau transaksi saham pada umumnya mewajibkan para calon investor untuk membeli minimal satu lot. Hitungan dalam setiap satu lot yang ditawarkan yaitu sejumlah 1000 lembar saham. Bagi yang tertarik dan berminat membeli saham di BCA maka memerlukan dana sekitar 3 juta rupiah.

Baca Juga :  6 Ciri Cincin Emas Asli yang Mudah Diperhatikan dengan Mata Telanjang

Hanya dengan mempunyai satu lot saham, maka sudah menjadi bagian dari anggota kepemilikan BCA dan tentunya mempunyai hak atas dividen. Nah, hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh investor adalah pembagian keuntungan atas dividen yang ditentukan oleh perusahaan pada waktu tertentu. Biasanya sejumlah untung yang didapatkan disesuaikan dengan laba yang diperoleh.

Gerakan nabung saham saat ini bahkan telah dijadikan sebuah kampanye, hal tersebut dilakukan agar semakin banyak orang tertarik pada investasi. Jika mempunyai banyak dana tak ada salahnya untuk membeli sejumlah lot saham BCA.  Perhitungan dan perencanaan yang terdapat di dalamnya dapat disesuaikan, sama halnya menabung akan tetapi dalam bentuk saham.

Bagaimakah Cara Pembeliannya?

Berikutnya setelah mengetahui terkait saham BCA hal yang harus dilakukan yaitu untuk membeli saham tersebut. Caranya serupa dengan pembelian saham pada umumnya, yaitu dengan mengikuti beberapa tahapan yang haru dilalui yakni:

1. Melengkapi Persyaratan

Hal paling dasar dalam memenuhi syarat untuk dapat melakukan pembelian saham yaitu dengan melengkapi beberapa syarat yang diajukan, di antaranya yaitu:

  • Salinan e-KTP.
  • KK.
  • Salinan Buku Tabungan.
  • Materai 6000.
Baca Juga :  Ikuti Prosedur Tentang 7 Cara Cek Keaslian Emas Mini Berikut agar Berhasil

2. Mendatangi Kantor Cabang Sekuritas Atau Melalui Website

Jika semua dokumen yang diminta telah terpenuhi, maka selanjutnya untuk melakukan pembuatan akun. Akun bisa didapatkan dengan dua cara yaitu, pertama dengan mendatangi kantor cabang secara langsung yang akan dibantu oleh customer service. Kedua, dengan mengunjungi situs website resminya.

3. Setoran Deposito

Pembuatan akun telah siap, maka langkah selanjutnya yaitu melakukan setoran deposito yang nantinya akan dibayarkan pada rekening sekuritas. Pembayaran awal untuk deposito tersebut biasanya berkisar 1 juta rupiah. Dalam setiap transaksi yang berlangsung akan ada biaya administrasi yang dibebankan kepada investor.

Berikutnya setelah semua alur telah selesai dilakukan, maka mulailah melakukan transaksi investasi melalui aplikasi. Unduh aplikasi tersebut pada smartphone, ikuti langkah-langkah yang tersedia dalam fitur tersebut hingga aplikasi dapat berjalan. Sekarang dengan hanya menggunakan jaringan internet trading saham pun sudah dengan mudah dilakukan.

Demikianlah pembahasan terkait minimal pembelian saham BCA serta beberapa hal penting yang terdapat di dalamnya. Pelajari serta analisis setiap pergerakan saham dan juga untung ruginya. Pastikan untuk melihat peluang saham yang aman dan juga stabil, dengan begitu profit yang diperoleh bisa lebih tinggi.

Check Also

Tidak Perlu Bingung, Begini 7 Cara Mencairkan Tabungan Emas di Shopee Secara Tepat

Sekarang ini, dapat dikatakan semakin banyak media seperti marketplace yang menyediakan layanan tabungan emas yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *