Ketahui 7 Aspek Penting Terkait Deposito BCA Syariah Ini agar Tidak Salah Menentukan Pilihan:

Pada masa sekarang, berbagai jenis bank yang ada di Indonesia telah beramai-ramai menyediakan dan menawarkan layanan berdasarkan pada hukum Islam. Salah satunya adalah layanan deposito BCA Syariah yang dapat dimasukkan ke dalam daftar rekomendasi pilihan sesuai dengan rencana yang dimiliki. Ditambah lagi, terdapat beberapa keuntungan layanan tersebut yang dapat dinikmati.

Secara garis besar, jenis layanan deposito yang ditawarkan tidak sejak awal ini memang memiliki beberapa persamaan dengan layanan Syariah lainnya. Meskipun begitu, BCA sebagai pihak penyedia deposito Syariah juga tidak ketinggalan untuk menonjolkan beberapa karakteristik yang dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Untuk mengetahui secara lebih detail, silakan simak uraian berikut ini:

1. Persentase Nisbah Sesuai Dana

Pertama, terdapat aspek yang krusial untuk diketahui terlebih dahulu bahwa deposito Syariah ini tidak menggunakan istilah bunga menyesuaikan hukum Islam. Walaupun begitu, terdapat istilah lainnya yang dikenal dengan nama nisbah yang secara praktis lebih mengarah kepada bagi hasil dengan bank. Selain itu, persentase atau jumlah nisbah disesuaikan dengan jumlah saldo.

2. Dapat Dipindahkan ke Giro

Kemudian ada hal yang bisa menjadi keuntungan jika memutuskan untuk mencoba jenis layanan deposito syariah yang disediakan oleh BCA ini. Setiap nasabah BCA dapat menikmati layanan tambahan berupa dapat memindahkan saldo deposito ke rekening yang bersifat giro jika memang membutuhkan. Selain itu, prosedur yang diperlukan pun dapat dipraktikkan dengan

Baca Juga :  Ketentuan dan Persyaratan Pinjam Uang di BCA Melalui Personal Loan

3. Pembuatan dengan Biaya Administrasi

Walaupun dibebaskan dengan bunga yang disamakan dengan riba dalam hukum Islam, layanan deposito BCA Syariah ini tetap memerlukan biaya administrasi. Secara sederhana, biaya administrasi tersebut perlu dibayarkan secara rutin atau dipotong dari saldo deposito setiap bulan sama seperti yang lainnya. Biaya tersebut merupakan biaya untuk jasa keamanan yang disediakan bank.

4. Jangka Waktu Secara Fleksibel

Jika memiliki rencana untuk mencoba jenis layanan deposito dan bingung menentukan tenor, maka setiap calon nasabah tidak perlu merasa khawatir. Hal ini dikarenakan sejak awal, sama seperti layanan non syariah yang disediakan, BCA juga menawarkan berbagai pilihan tenor yang menarik. Ada yang dimulai selama satu bulan hingga sekitar satu tahun.

5. Persyaratan yang Mudah Dipenuhi

Sementara di sisi lain, untuk proses pengajuan ataupun pembuatan rekening deposito untuk pertama kali, tidak diperlukan beberapa persyaratan yang sulit. Bahkan pihak BCA sudah menentukan prosedur yang sama dengan jenis rekening lainnya sehingga calon nasabah tidak perlu merasa bingung. Persyaratan yang perlu dipenuhi pun meliputi kartu identitas dan formulir pendaftaran.

6. Jumlah Pajak yang Umum

Selain beberapa hal di atas, terdapat hal lainnya yang masih berkaitan erat dengan layanan deposito BCA Syariah yang perlu diketahui. Jenis layanan ini ternyata memiliki persamaan dalam hal persentase pajak yang perlu dipenuhi dengan beberapa layanan deposito dari bank lainnya. Persentase sekitar 20 persen tersebut bahkan termasuk persentase yang wajar.

Baca Juga :  Aset Bank BCA dengan Nilai Peningkatannya yang Sangat Tinggi

7. Layanan Khusus Untuk Zakat

Terdapat hal lainnya yang tidak kalah penting untuk diketahui dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh nasabah yang sudah memiliki deposito. Hal ini dikarenakan BCA melengkapi jenis layanan deposito ini dengan layanan tambahan yang dapat dicoba ketika masa untuk membayar zakat. Layanan tersebut tentu saja dapat memudahkan setiap nasabah sesuai kebutuhan.

Memutuskah untuk mencoba jenis layanan seperti deposito BCA Syariah memang bukan merupakan hal yang asing di Indonesia pada masa sekarang. Meskipun begitu, tetap terdapat beberapa hal yang perlu diketahui terlebih dahulu terkait dengan jenis deposito ini seperti uraian di atas. Ada yang berkaitan dengan pajak dan ada tentang persoalan nisbah.

Check Also

Jenis Pinjaman Online Bank BCA dan Keuntungan yang Didapat

Seiring dengan canggihnya teknologi yang dikembangkan hingga saat ini tentu berpengaruh terhadap proses peminjaman di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *