Pahami Setiap Syarat Deposito BCA Ini Terlebih Dahulu sebelum Memutuskan untuk Mencoba!

Pada masa sekarang, berbagai layanan dari bank termasuk layanan deposito dianggap sebagai media terbaik untuk mempersiapkan kebutuhan di masa depan. Walaupun begitu, setiap layanan berjenis deposito yang disediakan oleh bank termasuk BCA memerlukan beberapa persyaratan untuk dipenuhi dahulu. Oleh karena itu, informasi terkait syarat deposito BCA merupakan informasi yang penting.

Secara garis besar, persyaratan yang perlu untuk dipenuhi oleh calon nasabah BCA sejak awal itu mirip dengan bank yang lainnya. Terdapat persyaratan seperti formulir pendaftaran yang harus diisi secara benar dan ada pula persyaratan terkait surat izin usaha untuk perusahaan. Untuk mengetahui secara lebih detail, silakan simak uraian berikut ini:

1. Formulir Pendaftaran

Sama seperti jenis layanan deposito yang disediakan oleh bank selain BCA, persyaratan yang pertama ini merupakan persyaratan yang bersifat wajib. Berkas persyaratan ini dapat diperoleh melalui bantuan dari petugas keamanan ketika mendatangi kantor cabang BCA terdekat dari tempat tinggal. Kemudian berkas tersebut perlu diisi sesuai dengan identitas yang dimiliki masing-masing.

2. Kartu Identitas

Kemudian ada jenis persyaratan yang masih dikategorikan sebagai persyaratan yang wajib untuk disiapkan baik untuk deposito bersifat perorangan maupun perusahaan. Setiap calon nasabah BCA dapat memanfaatkan kartu identitas masing-masing yang ada seperti KTP ataupun SIM sesuai dengan kondisi yang dimiliki. Selain itu, warga asing dapat memanfaatkan paspor sebagai kartu identitas.

Baca Juga :  Jenis Pinjaman Online Bank BCA dan Keuntungan yang Didapat

3. Setoran Awal

Jenis syarat deposito BCA yang selanjutnya ini merupakan syarat yang perlu dipenuhi dan disiapkan sejak awal sebelum mengunjungi kantor BCA. Walaupun begitu, setiap calon nasabah perlu mencari tahu dahulu jenis deposito apa yang akan dipakai dan berapa minimal setoran awal. Selain itu, pastikan uang berjumlah benar sebelum disetorkan ke teller.

4. NPWP

Selanjutnya ada jenis persyaratan yang perlu dimiliki terlebih dahulu jika memutuskan untuk menggunakan layanan deposito dari BCA yang diperuntukkan perusahaan. Pada umumnya, syarat dalam kategori ini hanya perlu disiapkan oleh perwakilan dari perusahaan yang bertugas untuk mengajukan pembukaan rekening deposito. Nantinya petugas customer service akan melakukan fotocopy untuk berkas tersebut.

5. Surat Izin

Selain berkas persyaratan seperti NPWP, syarat deposito BCA yang perlu dipenuhi oleh perwakilan perusahaan adalah surat izin usaha yang resmi. Surat tersebut sebenarnya merupakan persyaratan tambahan yang dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan bagi pihak BCA sebelum memutuskan untuk membuatkan deposito. Selain itu, surat tersebut perlu dilengkapi dengan tanda tangan basah.

Secara garis besar, surat ini dapat dipenuhi secara mudah melalui bantuan dari pemerintah desa tempat lokasi usaha berada. Walaupun begitu, surat tetap perlu disesuaikan dengan skala usaha masing-masing.

Baca Juga :  Ketentuan dan Persyaratan Pinjam Uang di BCA Melalui Personal Loan

6. Anggaran Dasar

Terdapat jenis persyaratan lainnya yang perlu dimiliki dan dibawa secara langsung ketika mendatangi kantor BCA untuk membuka layanan deposito perusahaan. Setiap perwakilan dari perusahaan perlu membawa berkas asli ataupun cetakan baru dari anggaran dasar yang sudah disusun dan dipakai perusahaan. Berkas persyaratan tersebut nanti perlu diserahkan kepada petugas customer service.

7. Surat Pernyataan

Terakhir, ada persyaratan yang jangan sampai dilewatkan untuk disiapkan sejak awal khususnya untuk nasabah BCA selain perorangan melainkan suatu perusahaan. Surat pernyataan ini perlu dituliskan dalam format yang resmi dan dilengkapi dengan tanda tangan pemimpin perusahaan dan cap basah. Selain itu, surat tersebut menunjukkan pengantar terkait pemilihan perwakilan ke bank.

Uraian secara detail dan lengkap tentang apa saja syarat deposito BCA di atas dapat diketahui dan dipahami nasabah terlebih dahulu. Ditambah lagi, menyiapkan setiap persyaratan di atas sejak awal dapat meminimalisir adanya kesalahan ketika mengunjungi kantor cabang BCA secara langsung. Ada persyaratan untuk perorangan dan ada persyaratan khusus untuk perusahaan.

Check Also

Jenis Pinjaman Online Bank BCA dan Keuntungan yang Didapat

Seiring dengan canggihnya teknologi yang dikembangkan hingga saat ini tentu berpengaruh terhadap proses peminjaman di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *