7 Daftar Saham Gorengan Terbaik yang Bisa Dijadikan Pertimbangan

Pada masa sekarang, dapat dikatakan semakin banyak orang yang memutuskan untuk mengisi waktu luang yang dimiliki dengan melakukan investasi saham. Hanya saja, terdapat kategori saham yang didasarkan pada fluktuasi atau perubahan harga yang ternyata tidak terduga seperti saham gorengan. Walaupun begitu, ada beberapa saham gorengan terbaik yang tetap digemari untuk dimanfaatkan investor.

Secara garis besar, kategori saham yang dikenal dengan nama gorengan ini memang tersedia cukup banyak melalui berbagai perusahaan di Indonesia. Bahkan satu jenis perusahaan induk dapat menyediakan dan menawarkan beberapa kategori saham gorengan yang dapat dipilih jika memang sesuai kebutuhan. Jika ingin tahu lebih lanjut, maka simak uraian berikut ini:

1. FIRE

Dilengkapi dengan nama panjang Alfa Energi Investama, jenis saham yang pertama ini ternyata dapat digolongkan ke dalam yang baru ditawarkan. Hal ini dikarenakan jenis saham yang termasuk memiliki harga yang murah berdasarkan pada lembaran ini baru dirilis sejak tahun 2017. Kemudian harga tersebut semakin ditawarkan dengan lebih murah pada 2020.

2. YULE

Selanjutnya ada jenis saham yang dapat dimasukkan ke dalam daftar rekomendasi pilihan dan dipilih berdasarkan durasi waktu yang sesuai keinginan. Jenis saham yang sejak awal dikeluarkan oleh perusahaan yang memang berfokus pada bidang sekuritas ini juga memiliki harga yang murah. Bahkan harga saham tersebut dapat mencapai sekitar di bawah Rp500,-.

Baca Juga :  Proyeksi Kinerja Saham MD Pictures Sebagai Bahan Pertimbangan Investasi

3. ASSA

Sementara di sisi lain, terdapat perusahaan yang sejak awal memiliki fokus pada transportasi dan infrastruktur yang menyediakan saham gorengan terbaik. Jenis saham yang juga dapat dikategorikan cukup populer dalam investasi asing ini dapat dipilih berdasarkan pada jangka waktu yang diinginkan. Sedangkan untuk harga lembaran saham ini dapat mencapai sekitar Rp2.000,-.

4. IIKP

Keempat, ada jenis saham berkategori gorengan yang tidak kalah menarik untuk dijadikan sebagai pilihan terbaik namun memiliki risiko yang tinggi. Walaupun begitu, jenis saham ini menyediakan harga lembaran yang cukup murah dan bersifat menguntungkan hanya sekitar Rp400 sehingga dapat dipilih. Sementara perusahaan yang menawarkan saham ini berfokus pada bidang periklanan.

5. TRAM

Ada jenis saham gorengan terbaik yang lainnya yang dapat dimasukkan ke dalam daftar pilihan jika menginginkan harga yang memang murah. Meskipun begitu, terdapat beberapa aspek yang perlu dijadikan sebagai bahan pertimbangan seperti rentang perubahan harga sebelum mencoba jenis saham ini. Sedangkan perusahaan yang menyediakan saham ini berfokus pada bidang energi.

6. CSIS

Disediakan dengan pilihan jangka waktu yang bervariasi dan dapat dijadikan bahan pertimbangan, jenis saham ini juga dapat dijadikan sebagai pilihan. Hal ini dikarenakan sejak awal jenis saham ini disediakan dan ditawarkan pula dalam harga yang sangat murah di bawah Rp100,-. Selain itu, rentang perubahan harga saham per lembaran tidak jauh.

Baca Juga :  Inilah Analisa Saham RBMS Bagi Para Investor yang Harus Diketahui

Sementara di sisi lain, terdapat kelebihan yang dapat dinikmati karena perusahaan yang menyediakan saham ini sudah berdiri sejak lama. Selain itu, perusahaan ini memiliki fokus pada bidang properti sejak awal.

7. SMRU

Terakhir, ada jenis saham bertipe gorengan yang dikeluarkan oleh perusahaan pada bidang pertambangan khusus batu bara yang bernama PT SMR Utama. Jika memiliki ketertarikan untuk mencoba jenis saham dengan harga yang murah lainnya di bawah Rp100, maka silakan pilih SMRU ini. Hal ini dikarenakan jenis saham ini dijual sekitar Rp50,-.

Memutuskan untuk mencoba aktivitas investasi saham untuk pertama kali dapat dilakukan dengan memanfaatkan beberapa jenis saham gorengan terbaik di atas. Ada yang dikeluarkan oleh perusahaan pertambangan dan ada pula properti. Walaupun begitu, diperlukan beberapa pertimbangan secara matang sebelum mencoba karena jenis saham dengan harga yang murah dilengkapi dengan risiko besar.

Check Also

Cari Tahu tentang Harga Saham Tokopedia Ini Dulu, Buat yang Tertarik Berinvestasi!

Pada masa sekarang, memang semakin banyak orang yang memutuskan untuk melakukan aktivitas seperti investasi atau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *