Inilah Suku Bunga Deposito BRI 10 Juta Berdasarkan Jangka Waktu yang Dipilih

Setiap bank memang memberikan penawaran produk yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah. Salah satunya adalah Bank BRI yang menawarkan produk deposito untuk digunakan. Selain itu, deposito tersebut tentu mempunyai bunga yang harus dibayar. Seperti bunga deposito BRI 10 juta yang biasanya dibayarkan dalam jangka waktu 12 bulan.

Suku Bunga Deposito Bank BRI 10 Juta

Jangka waktu penyimpanan deposito di Bank BRI beragam berdasarkan dengan keinginan dari nasabah. Dimana waktu penyimpanan deposito ini bisa 1, 3, dan 6 bulan. Bahkan nasabah bisa memilih jangka waktu 1 hingga 3 tahun untuk menyimpan deposito tersebut. Adapun jumlah deposito yang bisa disimpan mulai dari Rp10 juta hingga Rp2 miliar.

Khusus untuk deposito Rp10.000.000 tentu mempunyai suku bunga yang harus dibayar oleh nasabah. Dimana suku bunga tersebut dapat ditentukan berdasarkan dengan jangka waktu penyimpanan deposito tersebut. Apabila penyimpanan deposito hanya 1 hingga 3 bulan saja maka suku bunga yang harus dibayar oleh nasabah sebesar 2,85%.

Berbeda halnya jika seorang nasabah memilih jangka waktu penyimpanan deposito 6 hingga 36 bulan dan suku bunga yang dibayar sebesar 3,00%. Memang suku bunga deposito BRI 10 juta yang harus dibayar jika memilih jangka waktu lama tidak terlalu besar. Suku bunga ini biasanya dibayar dalam hitungan bulan maupun dalam hitungan tahun.

Baca Juga :  Perhatikan Penjelasan tentang KTA MNC Bank Berikut Ini sebelum Mencoba!

Keuntungan Menyimpan Deposito di Bank BRI

Nasabah yang menggunakan deposito dengan jumlah Rp10 juta maupun Rp2 miliar tentu dapat memperoleh keuntungan. Dimana keuntungan yang didapatkan nasabah cukup banyak seperti dapat memperpanjang tenor. Untuk lebih jelasnya, berikut pembahasan lengkap terkait dengan keuntungan menyimpan deposito di Bank BRI:

1. Dapat Memperpanjang Tenor

Tenor merupakan jangka waktu investasi dalam bentuk deposito yang telah disepakati oleh pihak bank dengan pihak nasabah. Apabila nasabah hanya memilih tenor 1 bulan saja maka tidak perlu khawatir karena tenor tersebut dapat diperpanjang. Nasabah dapat memperpanjang tenor deposito selama 3 bulan maupun 36 bulan.

2. Suku Bunga yang Kompetitif

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa suku bunga yang dimiliki setiap pemilihan jangka waktu deposito. Memang suku bunga yang dibebankan kepada nasabah nantinya termasuk kompetitif. Hal ini dikarenakan suku bunga tersebut cukup bersaing dalam berinvestasi. Selain itu, nasabah bisa membayarnya berdasarkan tenor yang ditentukan.

3. Tidak Membebankan Biaya Admin

Nasabah yang menanamkan deposito di Bank BRI tentu tidak akan dibebankan biaya admin. Dengan begitu, nasabah tidak perlu menyiapkan biaya untuk membayar biaya admin tersebut kepada pihak bank. Biasanya biaya admin yang dibebankan bukan dalam jumlah besar. Biasanya biaya ini dibayarkan dalam jangka waktu yang telah ditentukan pihak bank.

Baca Juga :  Pahami Setiap Syarat Deposito BCA Ini Terlebih Dahulu sebelum Memutuskan untuk Mencoba!

4. Bisa Memilih Tenor

Jangka waktu investasi memang bisa dipilih sendiri oleh nasabah sesuai dengan keinginan. Dimana pihak Bank BRI sudah menyiapkan pilihan tenor baik dalam jangka pendek maupun dalam jangka panjang. Pemilihan tenor dalam jangka pendek bisa 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. Sedangkan pemilihan tenor jangka panjang yakni 2 hingga 3 tahun.

5. Dapat Dicairkan Sebagian

Apabila jumlah investasi atau deposito yang disimpan di Bank BRI tentu bisa dicairkan semua maupun sebagian. Namun kebanyakan nasabah yang ingin mencairkan sebagian saja dari jumlah deposito yang disimpan. Memang tidak semua bank memberikan fasilitas pencairan sebagian, namun Bank BRI memberikan fasilitas tersebut sebagai keuntungan bagi nasabah.

Itulah penjelasan terkait dengan bunga deposito BRI 10 juta yang ditentukan berdasarkan dengan jangka waktu yang dipilih. Memang ada beberapa jangka waktu yang bisa dijadikan pilihan oleh nasabah sebagai waktu penyimpanan deposito. Selain itu, suku bunga yang diberikan pun tentunya sangat kompetitif.

Check Also

Aturan Penalti Deposito BRI dan Resiko Pencairan Sebelum Jatuh Tempo

Deposito merupakan pilihan investasi yang dapat dijadikan pilihan saat ini. BRI menjadi salah satu layanan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *