Persyaratan Membuka Deposito Bank Muamalat dengan Mudah

Deposito dapat diartikan sebagai simpanan yang dimiliki oleh seseorang dan biasanya disimpan di bank. Produk bank yang satu ini tentunya berbeda dengan tabungan pada umumnya yang banyak dimanfaatkan nasabah. Untuk mendapatkan produk ini, deposito Bank Muamalat jenis iB Hijrah Mudharabah bisa dijadikan sebagai pilihan oleh masyarakat.

Mengapa Memilih Deposito iB Hijrah Mudharabah?

Nasabah yang memanfaatkan produk deposito yang ditawarkan oleh Bank Muamalat tentu mempunyai alasan. Dimana alasan tersebut dijadikan sebagai pertimbangan dalam menggunakan produk deposito. Untuk lebih jelasnya, simak pembahasan berikut terkait dengan alasan nasabah memanfaatkan deposito iB Hijrah Mudharabah:

1. Nisbah Terus Meningkat

Nisbah merupakan kegiatan bagi hasil antara kedua belah pihak dalam hal ini pihak bank dan pihak nasabah. Meningkatnya nisbah yang diberikan  kepada nasabah apabila pihak bank memperoleh keuntungan yang meningkat menjadi alasan bagi nasabah menggunakan deposito ini. Memang pembagian hasil dari pihak bank kepada nasabah memang tidak tetap.

2. Bisa Menjadi Jaminan

Alasan lainnya karena deposito yang dijadikan simpanan di Bank Muamalat ini bisa dijadikan sebagai jaminan oleh nasabah. Dimana deposito tersebut nantinya dijadikan jaminan untuk pembiayaan seperti pembiayaan kredit. Dengan kata lain bahwa nasabah yang menggunakan kredit di bank lain dan membutuhkan agunan bisa menggunakan deposito tersebut menjadi agunannya.

Persyaratan Membuka Deposito

Apabila seorang nasabah ingin membuka deposito iB Hijrah Mudharabah tentu membutuhkan beberapa persyaratan. Dimana persyaratan yang dibutuhkan ini tidak terlalu sulit. Adapun persyaratan yang akan dibahas akan dikhususkan untuk perorangan dan badan usaha. Berikut merupakan penjelasan lengkap terkait syarat deposito Bank Muamalat jenis iB Hijrah Mudharabah:

Baca Juga :  5 Jenis Tabungan Bank Muamalat dan Kegunaannya

1. Mengisi Formulir

Mengisi formulir merupakan persyaratan yang harus dilakukan dan dipenuhi oleh nasabah. Dimana tujuan dari mengisi formulir ini untuk membuka rekening baru. Pengisian formulir pun cukup mudah karena dapat dilakukan melalui aplikasi saja. Nantinya ada beberapa kolom yang disediakan untuk diisi seperti nama lengkap nasabah, alamat, dan lain sebagainya.

2. Membawa Fotokopi Identitas Nasabah

Nasabah harus mempersiapkan fotokopi identitas yang dimiliki. Fotokopi identitas yang dimaksud ini seperti KTP, Paspor, maupun SIM yang dimiliki nasabah. Dokumen identitas diri yang dibawa ini sebaiknya yang masih berlaku dan digunakan hingga saat ini. Dengan alasan karena SIM dan paspor mempunyai masa berlaku selama 5 tahun.

3. Melampirkan Fotokopi NPWP

NPWP dapat diartikan sebagai salah satu kartu yang dimiliki seseorang maupun badan usaha agar tidak dikenakan wajib pajak. Memang persyaratan ini harus dipenuhi untuk mengetahui bahwa nasabah tersebut tidak dibebankan sanksi pajak. Selain itu, pembuatan NPWP ini memang bertujuan untuk pengurusan rekening bank, kredit bank, dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Tidak Perlu Khawatir, Cara Rekonsiliasi Bank Ini Dapat Dipraktikkan dengan Sederhana dan Mudah!

4. Melampirkan Akta Pendirian Usaha

Akta pendirian usaha pun diperlukan sebagai salah satu persyaratan untuk menggunakan produk deposito yang ditawarkan. Dalam akta tersebut nantinya ada tanggal pendirian dan nama dari usaha tersebut. Selain itu, badan usaha juga harus membawa sistem kepengurusan yang mengurus usaha tersebut. Sistem kepengurusan tersebut harus terbaru atau menjabat saat ini.

5. Fotokopi Surat Izin

Surat izin yang dimiliki untuk menjalankan usaha tersebut juga harus dilampirkan dengan membawa fotokopinya. Dimana surat izin yang bisa dibawa seperti SIUP, TDP, maupun SITU. Memang surat ini sangat penting untuk menghindari badan usaha yang ilegal. Oleh karena itu, surat izin ini menjadi persyaratan untuk menggunakan deposito.

Itulah pembahasan terkait dengan alasan seorang nasabah yang memanfaatkan produk deposito dari Bank Muamalat. Memang jenis deposito yang ditawarkan oleh bank ini hanya deposito iB Hijrah Mudharabah. Selain itu, ada juga beberapa persyaratan untuk membuka deposito Bank Muamalat dan persyaratan tersebut tidak sulit.

Check Also

Mengenal Pinjaman Bank Muamalat Pribadi dan Syarat Pengajuan

Pinjaman yang dilakukan di bank memang selalu disertai dengan jumlah bunga yang akan dibebankan kepada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *