Ini, 5 Rekomendasi Deposito Syariah Terbaik Bebas Riba!

Deposito merupakan produk tabungan berjangka yang tersedia di layanan perbankan. Nasabah bisa menyimpan deposito dalam jumlah tertentu dan dengan jangka waktu yang sudah disepakati. Produk deposito ini juga bisa ditemui di bank-bank berbasis syariah. Berikut ini adalah 5 rekomendasi deposito syariah terbaik yang bisa dijadikan pilihan:

1. iB Berjangka CIMB Niaga

Pilihan pertama adalah deposito dari bank CIMB Niaga. Layanan deposito di bank ini dinilai memiliki sistem pembagian hasil yang sangat menguntungkan. Nilai uang minimal yang bisa didepositokan juga tergolong ringan. Dengan uang minimal 8 juta, nasabah bisa mengambil produk deposito. Jangka waktunya bisa beragam mulai dari 1 bulan sampai 12 bulan dengan jumlah saldo minimal tadi.

Siapa saja bisa melakukan pembukaan deposito di CIMB Niaga. Syaratnya sangat mudah, nasabah minimal berusia 18 tahun sudah bisa memiliki deposito sendiri. Baik karyawan maupun wiraswasta punya kesempatan yang sama untuk menikmati investasi deposito di bank ini. Nasabah nantinya bisa menikmati nisbah 59% dan bisa mengakses berbagai layanan transaksi secara online.

2. BNI Syariah

Layanan deposito syariah lainnya yang juga direkomendasikan adalah Ib Hasanah dari BNI Syariah. Deposito yang ditawarkan juga memberikan keuntungan besar bagi para nasabah. Prinsip pengelolaan dan dan pembagian bunganya juga sesuai dengan hukum syariah sehingga bebas riba.

Baca Juga :  Simak Biaya Administrasi Pinjaman Bank BRI beserta Caranya Berikut Ini!

Nasabah bisa mendapatkan berbagai keuntungan. Salah satunya adalah menerima nisbah bagi hasil yang persentasenya cukup besar yakni 50%. Nasabah tidak hanya bisa mendepositokan uang dalam bentuk rupiah namun bisa juga menyimpan mata uang lain seperti dolar.

3. BCA Syariah

Pilihan deposito syariah terbaik berikutnya datang dari bank BCA Syariah. Deposito yang ditawarkan oleh BCA Syariah sangat kompetitif dan sesuai dengan nilai-nilai syariah mudharabah. Minimal setoran pertama untuk membuka deposito di bank ini adalah 8 juta dan pilihan jangka waktunya bisa mulai dari 1 bulan hingga 12 bulan.

Banyak keuntungan yang bisa dinikmati oleh nasabah deposito dari bank ini. Nasabah dapat memindahkan bagi hasil yang diperoleh dari deposito ke rekening giro. Selain itu nasabah juga bisa meminta pihak bank untuk mengaktifkan fitur pemotongan zakat. Nantinya uang deposito akan dipotong dengan jumlah tertentu untuk kepentingan membayar zakat setiap bulan.

4. BSM Deposito

Berikutnya ada BSM atau Bank Syariah Mandiri yang juga menawarkan program deposito dengan kualitas terbaik. Bank ini menyediakan layanan deposito bebas riba dan diganti dengan sistem bagi hasil sesuai prinsip syariah. Jumlah uang minimal yang bisa didepositokan tergolong ringan, hanya 2 juta dengan pilihan jangka waktu 1 bulan hingga 12 bulan.

Baca Juga :  Begini Penjelasan tentang Bunga Deposito Bank Permata, Semua Nasabah Wajib Tahu!

5. Bank Syariah Bukopin

Pilihan berikutnya adalah bank Syariah Bukopin. Bank ini juga dikenal menyediakan layanan tabungan deposito yang berkualitas dan menguntungkan. Nasabah di bank ini memiliki kesempatan untuk menggunakan fitur Automatic Roll Over jika ingin memperpanjang deposito. Selain itu, nasabah juga bisa menikmati kemudahan pengambilan dana bagi hasil baik tunai maupun ditransfer ke rekening.

6. iB Hijrah Muamalat

Bank Muamalat sebagai salah satu bank syariah terbaik di Indonesia juga menyediakan layanan deposito. Layanan deposito di sini bisa dibuka dengan saldo minimal sebesar 5 juta. Syarat pembukaan deposito sangat mudah, cukup melengkapi formulir, membayar dana, dan menyerahkan kartu identitas. Selain itu sistem bagi hasil yang ditawarkan di bank ini juga sangat menguntungkan dan fleksibel.

Itulah 6 pilihan deposito syariah terbaik yang bisa memberikan keuntungan investasi. Pastikan untuk berkonsultasi terlebih dahulu agar bisa menemukan mana layanan deposito syariah yang benar-benar menguntungkan. Pelajari pula aturan penalti dan penarikan dana jika sudah memiliki deposito di bank tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *