Begini Penjelasan tentang Bunga Deposito Bank Permata, Semua Nasabah Wajib Tahu!

Mempunyai uang simpanan dalam bentuk deposito saat ini adalah hal yang perlu untuk dipertimbangkan. Bunga deposito Bank Permata merupakan salah satu pemberian laba yang cukup menguntungkan. Ingin mengetahui lebih lanjut ulasan terkait beberapa hal yang termasuk di dalamnya, berikut penjelasannya:

Ketahui Apa itu Bunga Deposito

Melakukan simpanan pada rekening bank berbeda halnya dengan melakukan deposito. Jika bunga yang didapatkan dari jumlah keseluruhan saldo telah ditetapkan berdasarkan banyaknya jumlah namun tak berlaku untuk deposito. Pada deposito, sistem dari simpanan  dibuat berjangka dengan masa waktu tertentu.

Memungkinkan para nasabahnya tidak dapat mengambilnya secara acak, namun harus sesuai dengan jangka waktu yang telah disepakati. Besaran bunga yang diperoleh dari deposito bergantung dari suku bunga yang ditetapkan oleh Bank Indonesia. Pemberian bunga deposito Bank Permata antara lain yaitu:

  • Bunga dalam Bentuk Rupiah, jumlah saldo adalah 10 juta rupiah, maka tenor dalam sebulan yang diterima sebesar 2.75 persen.
  • Penggunaan aplikasi PermataMobileX yang memberikan bunga deposito 3.75 persen dengan minimal jumlah saldo 10 juta.
  • Valas USD dengan bunga yang diberikan kantor cabang yaitu 0.25 persen dengan jumlah saldo paling sedikit 1.000 USD.
  • Bagi pengguna aplikasi Permata, bunga deposito valas yang akan diterima tenornya sebesar 50 persen dengan minimal saldo 1.000 USD.
Baca Juga :  Persyaratan dan Cara Membuka Deposito Cukup Mudah

Nah, itulah sejumlah bunga deposito yang diberikan oleh Bank Permata, setiap bunga yang diberikan hingga tenor 12 bulan. Biasanya pemberian tenor bunga tersebut dimulai dari bulan pertama, ketiga, keenam hingga dua belas bulan.

Syarat dan Ketentuan Umum Pembukaan Deposito Bank Permata

Bagi para calon nasabah yang ingin melakukan pembukaan rekening deposito pada Bank Permata, sebelumnya harus melengkapi syarat dan ketentuannya. Hampir sama dengan bank pada umumnya, untuk pembukaan perorangan di antaranya yaitu:

  • Mempunyai KTP dan NPWP.
  • Telah berusia minimal 21 tahun.
  • Mempunyai sumber pendapatan tetap yang jelas.
  • Melengkapi semua dokumen serta formulir pengajuan.
  • Bagi WNA wajib melampirkan Paspor.
  • Tidak lupa membubuhkan tanda tangan.

Keuntungan Bunga Deposito Bank Permata

Perbedaan yang membuat antara tabungan biasa dan deposito yaitu dikarenakan bunga yang didapatkan berbeda. Setiap keuntungan berbeda pada tiap banknya, hal itu juga yang terjadi pada Bank Permata.Berikut ini daftar perolehan untung yang diberikan yakni:

1. Bebas dalam Menentukan Waktu

Hal yang paling disukai oleh para nasabah dalam melakukan investasinya yaitu disebabkan bisa bebas memilih jangka waktunya sendiri. Pilihan yang diberikan yaitu dimulai dari yang paling singkat 1 bulan hingga berbulan-bulan, sesuai dengan kebutuhan.

2. Pilihan Pembayaran Beragam

Dalam melakukan pembayaran bunga deposito, para nasabah diberikan hak untuk memilih metode pembayarannya. Terdapat metode yang bisa dibayarkan tiap bulannya atau ketika saat jatuh tempo. Kedua hal tersebut dapat digunakan sesuai dengan ketergantungan serta kebutuhan.

Baca Juga :  Cara Cek Saldo E Toll Mandiri dengan Berbagai Langkah Mudah

3. Lengkap Fasilitas ARO

Dilengkapi dengan fasilitas automatic roll over membut jangka waktu dapat bertambah secara otomatis. Hal tersebut tentu merupakan suatu kemudahan yang dapat dirasakan, sebab tidak perlu lagi ribet untuk mengurusnya pada kantor cabang. Fitur tersebut merupakan salah satu bentuk dari pelayanan yang terus diperbaharui perkembangannya.

4. Efisien

Mengapa termasuk sangat efisien? Penyebabnya karena seluruh proses serta sistem yang ada secara keseluruhan tidak memakan banyak waktu. Para calon nasabah dengan mudah dan praktis dapat mulai membuka rekening hanya menggunakan jaringan internet.

Demikianlah penjelasan terkait bunga deposito Bank Permata yang dapat diketahui sebelum memulai untuk melakukan pembukaan rekening. Setiap bunga yang terdapat pada tiap bank berbeda-beda, jika ingin mendapatkan untung yang lebih besar, lakukanlah analisis. Jangan lupa untuk melakukan setiap perbandingan serta simulasi terhadap untung yang akan diperoleh.

Check Also

Pentingnya Mengetahui KTA Bank Permata Non Payroll dan Cara Pengajuannya

Payroll karyawan perusahaan Bank Permata diselenggarakan oleh Bank Permata. Namun, produk KTA bank Permata non …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *