Jangan Panik, Lupa PIN ATM BNI Tanpa Harus ke Bank Ada Caranya!

Tidak dapat dimungkiri bahwa pada masa sekarang, beberapa nasabah bank termasuk BNI mengalami permasalahan seperti lupa kode PIN pada ATM. Walaupun begitu, nasabah dengan permasalahan tersebut tidak perlu khawatir karena ada prosedur lupa PIN ATM BNI tanpa harus ke bank. Oleh karena itu, informasi tersebut merupakan informasi yang penting diketahui.

Secara garis besar, ketika nasabah mengalami kelupaan terkait kode PIN yang digunakan untuk ATM BNI dan terus mencoba sehingga terblokir. Kondisi tersebut kemudian memerlukan bantuan dari pihak bank sebagai solusi yang dapat dilakukan secara online tanpa harus ke kantor bank. Jika ingin tahu secara detail, maka simak uraian berikut ini:

1. Mencari Tahu Call Center

Pertama-tama, setiap nasabah yang memiliki permasalahan ATM terblokir dan tidak dapat datang ke kantor terdekat, maka tidak perlu merasa khawatir. Hal ini dikarenakan telah tersedia sarana lainnya secara online yang dapat dicoba melalui bantuan dari call center khusus BNI. Kontak tersebut juga dapat ditemukan dengan mudah melalui situs web BNI.

2. Menyiapkan Dokumen yang Diperlukan

Jika memiliki rencana yang kuat untuk menggunakan saja bantuan dari call center BNI, maka jangan sampai melewatkan dokumen yang disiapkan. Setiap nasabah perlu mempersiapkan beberapa dokumen yang memang penting seperti kartu identitas yang valid dan diutamakan menggunakan jenis KTP saja. Kemudian diperlukan pula persyaratan dokumen penting lainnya seperti buku rekening.

Baca Juga :  Tertarik untuk Mencoba Simpanan Pelajar Bank BNI? Ketahui 7 Syaratnya Terlebih Dahulu

3. Memeriksa Pulsa pada Handphone

Periksa pulsa sebelum memanfaatkan bantuan dari call center ketika berada dalam kondisi lupa PIN ATM BNI tanpa harus ke bank. Hal ini dikarenakan pada umumnya, menghubungi layanan call center dapat menghabiskan pulsa nasabah dalam jumlah besar sampai puluhan ribu rupiah. Setidaknya pastikan ada jumlah pulsa handphone sekitar Rp30.000,- untuk berjaga-jaga.

4. Menghubungi Nomor Secara Tepat

Kemudian setelah memastikan dokumen persyaratan sudah siap dan pulsa dalam jumlah yang cukup, segera coba untuk menghubungi nomor call center. Setiap nasabah tidak perlu merasa bingung jika diminta untuk menekan nomor pelayanan yang sesuai, cukup tekan nomor dua sesuai kebutuhan. Setelah itu, coba tekan nomor satu untuk persoalan rekening debit.

5. Menyampaikan Masalah yang Dimiliki

Selanjutnya jika sudah memperoleh jawaban dari petugas, maka prosedur untuk lupa PIN ATM BNI tanpa harus ke bank dapat dilakukan. Setiap nasabah dapat segera menyampaikan secara detail tentang jenis permasalahan yang dimiliki terkait ATM yang terblokir setelah lupa PIN masing-masing. Setelah itu, petugas akan memberikan beberapa pertanyaan yang masih terkait.

6. Menunggu Proses Verifikasi Data

Pada umumnya, setiap petugas dari layanan call center akan meminta beberapa informasi terkait nasabah untuk proses verifikasi data terlebih dahulu. Proses verifikasi data dapat dilakukan secara cepat terutama jika memang nasabah menyampaikan informasi yang sesuai dengan kebenaran yang ada. Kemudian petugas akan melanjutkan dengan melakukan perubahan terkait kode yang baru.

Baca Juga :  Apa yang Dimaksud dengan Deposito Berjangka? Simak Penjelasannya di Sini!

7. Melakukan Perubahan Kode PIN

Terakhir, terdapat prosedur yang perlu diperhatikan dan dilakukan secara hati-hati agar terhindar dari jenis permasalahan yang sama di lain hari. Ketika petugas layanan call center menanyakan mengenai kode PIN yang baru yang akan diajukan selanjutnya, jawab dengan jelas sesuai kebutuhan. Pastikan juga menggunakan rangkaian angka yang unik dan mudah diingat.

Pada kondisi seperti lupa PIN pada ATM yang dimiliki, umumnya akan terjadi pemblokiran kartu jika sudah melewati batas yang ada. Walaupun begitu, terdapat prosedur yang dapat dilakukan untuk lupa PIN ATM BNI tanpa harus ke bank sehingga tidak perlu khawatir. Selain itu, pastikan untuk menyiapkan kode PIN baru yang sesuai.

Check Also

Adakah Cara Mengganti Nomor HP yang Terdaftar di Bank BNI secara Online? Simak Penjelasan Lengkapnya!

Pengetahuan akan cara mengganti nomor HP yang terdaftar di bank BNI secara online adalah hal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *