Begini Cara Mendepositokan Uang di Bank BRI dengan Mudah

Deposito adalah cara terbaik mengelola uang dengan aman dalam waktu tertentu. Maka, tak heran ada banyak nasabah BRI yang lebih senang memilih layanan deposito karena uang yang disimpan juga bisa menghasilkan bunga. Namun, nasabah harus mengetahui cara mendepositokan uang di bank BRI. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan:

1. Datang Langsung ke Kantor Cabang

Cara mendepositokan uang di bank BRI yang pertama yaitu mendatangi langsung kantor cabang. Pilihlah kantor cabang bri terdekat dan pastikan datang pada hari serta jam kerja. Luangkanlah waktu untuk datang sebab di hari libur dan akhir pekan setiap kantor cabang akan tutup.

2. Ambil Nomor Antrean

Setelah berada di kantor BRI, nasabah perlu mengantre terlebih dahulu dengan mengambil nomor antrean. Nomor ini biasanya bisa diambil pada vending machine atau meminta langsung ke satpam kantor. Perhatikanlah urutan nomor di layar monitor dan lihat nomor berikutnya yang akan dipanggil.

Selain menunjukkan nomor antrean monitor ini juga memperlihatkan nomor meja customer service yang harus ditemui. Perhatikan dengan baik dan jangan sampai terlewat karena nomor yang tidak segera datang ke customer service setelah dipanggil akan digantikan dengan nomor antrean lainnya. Hal ini tentunya akan membuat proses untuk mengajukan deposito menjadi lebih lama karena nasabah harus mengambil nomor yang baru.

Baca Juga :  Cara Cek Saldo KJP Bank DKI Online dengan Memanfaatkan Perangkat Smartphone

3. Ajukan Deposito di CS

Setelah menemui CS, nasabah bisa langsung meminta formulir untuk mengajukan deposito. Sama seperti ketentuan di bank lainnya Bank BRI juga akan meminta nasabah untuk membuka rekening terlebih dahulu jika tidak memiliki tabungan BRI. Dengan memiliki rekening BRI, proses pengiriman uang yang akan didepositokan akan semakin mudah.

Tak hanya itu pencairan dana hasil deposito juga nantinya akan dikirimkan melalui rekening BRI nasabah. Jadi, bagi yang belum memiliki rekening, bisa membukanya di CS. Namun, bagi yang sudah memilikinya dapat langsung memilih layanan deposito sesuai kebutuhan.

Beberapa layanan deposito bisa dipilih berdasarkan lamanya waktu penyimpanan serta besaran uang yang akan disimpan. Terkait suku bunga yang akan diterima nasabah tentunya tergantung dari lama penyimpanan serta nominal uang yang disimpan.

4. Isi Formulir

Setelah memilih layanan deposito CS akan memberikan formulir yang harus segera diisi dan dilengkapi oleh nasabah. Perhatikan melengkapi setiap data dan kolom yang terdapat pada formulir tersebut.

Isilah formulir sesuai dengan data pribadi seperti KTP dan nomor rekening. Selain itu CS juga akan meminta nasabah untuk melampirkan fotokopi KTP NPWP serta fotokopi dari buku tabungan.

Baca Juga :  Ternyata Begini Cara Cek Sisa Angsuran BRI KUR yang Aman

5. Lihat Simulasi Deposito

Bagi nasabah yang masih ragu dan ingin mengetahui berapa perkiraan dana hasil deposito yang akan diterimanya bisa langsung menanyakan ke CS. Di sini CS biasanya akan memberikan tabel berupa perhitungan dan hasil deposito. Tabel ini akan menunjukkan besaran bunga yang akan didapatkan nasabah kemudian dijumlahkan dengan dana yang didepositokan.

6. Mulai Setoran Awal

Sama seperti menabung maka memulai deposito juga harus dengan menyetor dana awal. Setoran awal ini bisa dilakukan secara tunai melalui teller bank atau dengan cara transfer.

Namun, untuk setoran berikutnya bisa dilakukan dengan autodebet yang artinya tabungan nasabah akan diambil secara otomatis untuk deposito. Adapun, ketentuan terkait besaran setoran awal akan berbeda tergantung dari jenis layanan deposito yang dipilih.

Itulah 6 cara mendepositokan uang di bank BRI. Deposito memang menjadi cara terbaik untuk menyimpan uang selain dengan menabung. Jika menabung akan dipotong biaya administrasi bulanan dan bunga rendah, tetapi deposito menjanjikan bunga yang lebih tinggi.

Check Also

Simak Biaya Administrasi Pinjaman Bank BRI beserta Caranya Berikut Ini!

Kebutuhan hidup yang semakin tinggi membuat sebagian orang melakukan pengajuan sejumlah dana pada bank BRI …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *