Simak Cara Melihat Simulasi KPR Bank Mandiri dan Cara Mengajukannya

Simulasi KPR Bank Mandiri tentunya dibutuhkan oleh nasabah yang berencana membeli rumah. Dengan melihat simulasi, nasabah bisa mengetahui berapa biaya cicilan yang harus dibayar setiap bulannya.

Pada umumnya nasabah yang memilih jenis rekening KPR memang merupakan nasabah yang akan menikah atau yang ingin memiliki rumah dalam jangka waktu tertentu.

Cara Melihat Simulasi KPR Mandiri

Bagi yang belum pernah membuka rekening KPR dan mengajukan kredit untuk membeli rumah memang sebaiknya melihat simulasi KPR Bank Mandiri terlebih dahulu. Untuk lebih jelasnya, simak cara berikut ini:

1. Buka Situs Web Resmi Bank Mandiri

Simulasi dapat dilihat di situs web resmi milik Bank Mandiri. Maka, nasabah bisa langsung mengunjungi situs web tersebut. Kemudian pilih menu ‘Perseorangan’, lalu pilih lagi menu ‘KPR’. Nah, setelah masuk ke menu KPR pilih lagi menu ‘Kalkulator Simulasi’.

2. Masukan Data Simulasi

Dalam menu simulasi ini nasabah dapat mengetahui berapa besaran angsuran yang harus dibayarkan secara berkala serta bunga dari KPR yang diajukan. Setelah masuk ke halaman kalkulator simulasi, nasabah akan diminta untuk memasukan sejumlah data yang dibutuhkan. Antara lain yaitu harga rumah, uang muka, dan jangka waktu pembayaran kredit.

3. Klik ‘Hitung’

Setelah semua data simulasi dibutuhkan, nasabah bisa langsung mengklik ‘hitung’ untuk mengetahui total biaya cicilan. Setelah tombol tersebut diklik, maka akan muncul biaya cicilan secara detail yang meliputi besaran bunga serta kredit.

Baca Juga :  Jangan Panik, Lupa PIN ATM BNI Tanpa Harus ke Bank Ada Caranya!

Cara Mengajukan KPR

Mandiri adalah bank yang menerima nasabahnya untuk mengambil KPR. Maka tak heran jika banyak orang yang ingin mengajukan KPR ke bank ini. Dengan begitu, nasabah bisa menggunakan rekening untuk membayar cicilan KPR. Tanpa basa-basi lagi simak cara mengajukan KPR Mandiri dengan benar seperti berikut ini:

1. Kunjungi Kantor Mandiri Terdekat

Pada dasarnya mengajukan KPR mirip seperti mengajukan kredit pada umumnya. Yaitu, nasabah perlu mendatangi kantor cabang terlebih dahulu. Carilah kantor cabang terdekat supaya ketika nanti ada ada urusan yang perlu diselesaikan dengan pihak Mandiri nasabah bisa langsung mengunjungi kantor cabang tersebut.

2. Buka Rekening Mandiri

Untuk bisa mengajukan KPR, pada umumnya nasabah akan diminta untuk membuka rekening Mandiri terlebih dahulu. Rekening ini nantinya ditujukan untuk membayar kredit secara berkala. Pada dasarnya, membuka rekening untuk KPR sama saja seperti membuka rekening tabungan.

Nasabah akan diminta untuk melengkapi persyaratan dan melampirkan data pribadi seperti KTP kemudian KK dan juga NPWP. Selain itu, nasabah juga akan diberikan formulir yang tentunya harus diisi dan dilengkapi sebelum membuka rekening. Formulir tersebut secara umum berisikan sejumlah kolom yang harus diisi sesuai dengan data pribadi atau identitas milik nasabah.

Baca Juga :  Pinjaman Tanpa Riba Bank Islam dan tentunya Halal

Maka nasabah harus mengisi formulir sesuai dengan data pribadi yang diberikan kepada customer misalnya nama dan tanggal lahir yang sesuai dengan KTP juga nama ibu kandung sesuai yang ada di KK. Adapun, rekening yang bisa dipilih nasabah untuk mengajukan KPR yaitu KPR Flexible, KPR Take Over, dan KPR Top Up.

3. Lakukan Setoran Awal

Setelah melengkapi persyaratan dalam mengajukan KPR, customer service akan memberikan kartu ATM kepada nasabah. Selanjutnya nasabah akan diminta untuk menabung sebagai setoran awal. Adapun, jumlah minimal setoran berbeda tergantung dari jenis rekening KPR yang diambil.

Itulah cara melihat simulasi KPR Bank Mandiri dan cara mengajukan KPR. Jenis rekening KPR sangat membantu bagi yang ingin segera memiliki rumah karena dana yang diperlukan dapat disimpan dengan baik oleh pihak Bank.

Check Also

Ketahui Cara Menerima Transfer Uang dari Luar Negeri Bank Mandiri Serta Manfaatnya

Bagi nasabah Mandiri sering bertransaksi atau mendapatkan penghasilan dari luar negeri, maka penting untuk mengetahui …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *