Jenis-Jenis Pinjaman Bank BRI Jaminan SK Karyawan yang Telah Disesuaikan

Pinjaman merupakan salah satu opsi terbaik untuk mendapatkan dana dengan cepat. Salah satu produk pinjaman terbaik bagi karyawan saat bisa dibilang merupakan KTA dari BRI, namun kini sebutannya diubah dengan nama BRIGuna. BRI telah mengelompokkan jenis BRIGuna berdasarkan pada kategori dari calon krediturnya. berikut adalah jenis produk dari pinjaman Bank BRI Jaminan SK Karyawan:

1. BRIGuna Karya

Jenis produk pinjaman Bank BRI jaminan SK Karyawan yang pertama adalah BRIGuna karya dengan ditujukan kepada kalangan pekerja bagi kebutuhan konsumtif. Hal ini karena BRIGuna memiliki syarat yang cukup sulit diajukan oleh kalangan biasa karena harus memiliki gaji tetap layaknya Pegawai Negeri Sipil atau pekerja BUMN.

Dalam pembayaran cicilannya nanti, ketika gaji turun akan langsung dipotong cicilan pada saat itu juga. Jadi pastikan ketika akan mengajukan pinjaman harus sudah memiliki rekening BRI sebagai tempat penerimaan gaji. Jika sudah ada, maka tidak perlu membuat yang baru lagi.

Bunga yang ditawarkan dapat bervariasi, begitu juga dengan tenor yang berkisar 1 hingga 2 tahun lamanya. Namun semakin panjang tenornya, bunganya juga akan mulai naik hingga sekitar 13 persen dalam setahun.

2. Pinjaman BRIGuna Purna

Jika peminjam merupakan seorang pensiunan karyawan dengan penghasilan dari dana pensiun yang tetap perbulannya, pinjaman ini bisa jadi pilihan. Dana pensiun yang terjamin biasanya berasal dari seorang pegawai negeri sipil, abdi negara, hingga pekerja kantoran di BUMN. Golongan tersebut biasanya akan mendapatkan uang pensiun bulanan dengan konsisten.

Baca Juga :  Mengetahui Syarat Pengajuan Pinjaman Bank BTPN dan Produk yang Ditawarkan

Meskipun sudah pensiun, para pekerja tersebut masih bisa memenuhi kebutuhan hidupnya bahkan mendapat kredit yang disetujui. Hal ini dapat digunakan dalam berbagai kepentingan mendesak, seperti alasan menjaga kesehatan, membiayai kuliah anak, dan lainnya. Selain itu asuransi jiwa juga akan diberikan selama masih dalam tanggungan. Bonusnya lagi cicilan akan ditanggung asuransi ketika kreditur berpulang ke Tuhan Yang Maha Esa.

3. BRIGuna Umum

Bagi yang merasa gaji perbulannya tidak terlalu besar dan menginginkan beban pembayaran yang sedikit ringan, produk pinjaman satu ini bisa dijadikan pilihan yang baik. Tidak terlalu berbeda dibandingkan pinjaman lainnya, yang satu ini memberikan waktu pembayaran yang lumayan lama untuk diselesaikan. Bisa mencapai 15 tahun ketika dari pertama meminjam sampai nanti pada masa pensiun.

Jadi dapat dibilang pinjaman tersebut cukup ramah bagi banyak kalangan dan sebaiknya dipergunakan dengan bijak bukan untuk foya-foya semata. Maksimal pelunasan utang harus dilakukan ketika peminjam memasuki usia 75 tahun. Namun tenang saja, bunga yang ditawarkan tidak terlalu besar, hanya berkisar 7 hingga 10 persen saja dalam setahunnya.

Baca Juga :  Ingin Tahu Berapa Lama Transfer Uang dari Malaysia ke Indonesia Bank BRI? Simak Ulasan Lengkap Berikut!

4. BRIGuna Pendidikan

Seorang karyawan yang ingin melanjutkan pendidikan namun terkendala dengan biaya pendidikan yang kini cukup mahal, produk ini akan menjadi pilihan yang tepat. Dengan mengajukan pinjaman BRIGuna Pendidikan, peminjam dapat melanjutkan pendidikannya pada jenjang S2 bahkan S3. Tidak perlu risau kuliah dimanapun dapat ditanggung dengan produk ini.

Namun, tetap dengan catatan peminjam memiliki pendapatan yang tetap dengan SK Karyawan yang aktif, demi menghindari segala kesulitan pembayaran. Nilai plus dari produk ini adalah pada risiko dari peminjam yang lebih rendah karena adanya jaminan pembayaran yang stabil untuk membayar pinjaman, tanpa khawatir akan menunggak. Sama seperti BRIGuna karya, sistem akan otomatis memotong gaji yang masuk ke rekening.

Nah itulah kira-kira jenis produk pinjaman Bank BRI dengan jaminan SK Karyawan, Beberapa produk diatas telah disesuaikan dengan kategori peminjam, dengan kemampuan pembayarannya. Pastinya dengan status karyawan aktif dengan gaji tetap, tidak perlu khawatir jika pinjaman tidak disetujui. Apalagi peminjam merupakan seorang pekerja BRI dan pensiunan BRI.

Check Also

Inilah Suku Bunga Deposito BRI 10 Juta Berdasarkan Jangka Waktu yang Dipilih

Setiap bank memang memberikan penawaran produk yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah. Salah satunya adalah Bank …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *