Daftar 5 Bank yang Aman untuk Menabung dengan Bunga Lumayan

Kegiatan menabung menjadi kegiatan yang harus dilakukan karena ada berbagai keuntungan yang bisa didapatkan. Menabung secara konvensional dengan celengan sudah tidak lagi efektif karena uang akan berada dalam jumlah tetap. Ada pilihan bank yang aman untuk menabung sekaligus memberikan bunga yang menambah pundi-pundi uang di simpanan.

Hampir semua bank menyediakan program menabung yang sesuai dengan pilihan sekaligus kebutuhan masing-masing. Dibanding menyimpan uang di rumah, menabung di bank bisa membuat potensi uang dicuri, hilang, atau rusak menjadi berkurang. Karena keuntungan ini, sebaiknya pilih bank yang aman untuk menabung untuk meletakkan uang. Ini daftarnya:

1. Bank BRI

Di deretan paling awal ada bank BRI yang menjadi pilihan terbaik mengingat posisinya sebagai bank yang berasal dari pemerintah langsung. Bank ini sudah tersebar di berbagai wilayah jadi kemudahan akses juga sudah tidak perlu dipikirkan lebih jauh lagi.

Awalnya, bank ini menjadi pilihan hanya untuk kalangan orang kaya menyimpan uang tetapi sekarang juga untuk berbagai lapisan. Ada banyak pilihan tabungan menarik dengan variasi sendiri seperti misalnya jenis Simpedes yang populer.

2. Bank Muamalat

Untuk yang menginginkan menyimpan uang sesuai dengan kaidah-kaidah keislaman maka Bank Muamalat lah yang terbaik. Semua pengelolaan dan pelayanan diberikan sesuai aturan islam jadi tidak akan ada yang bernama riba jika mengkhawatirkan.

Baca Juga :  Tabungan Deposito Terbaik di Bank Apa? Temukan Jawabannya di Sini!

Bank ini menyediakan buka tabungan secara mudah, hanya perlu menggunakan KTP saja sebagai identitas yang menjadi syarat. Selain itu di awal, tabungan bisa dibuka dengan setoran 100.000 saja dengan berbagai fitur serta bonus berlimpah untuk nasabah.

3. Bank Mandiri

Selanjutnya ada bank Mandiri yang sudah diakusisi oleh pemerintah sehingga berada langsung di naungan BUMN. Mandiri menjadi pihak penyedia layanan keuangan yang punya aset paling besar di Indonesia jadi tidak perlu khawatir uang hilang.

Membuka tabungan baru di bank ini sedikit lebih mahal yaitu dengan setoran sebesar 250.000 tetapi juga dengan KTP saja. Nantinya akan dijelaskan berbagai produk tabungan dari Mandiri yang bisa dipilih seperti misalnya Tabungan Rupiah Mandiri.

4. Bank BCA

Lebih percaya pada pihak swasta? BCA menjadi bank terbaik lainnya yang sudah punya sepak terjang sangat lama sejak 1957 lalu. Bank BCA sering disebut sebagai penyedia layanan yang paling baik apalagi dengan kinerjanya yang terus meningkat seiring waktu.

Salah satu produk favorit menabung di BCA adalah Tahapan yang mengharuskan setoran di awal pembukaan sebesar 500 ribu. Biaya admin dan potongan setiap bulan di bank ini terkenal sangat murah sehingga uang tidak akan banyak berubah. Bahkan bisa bertambah.

Baca Juga :  Begini Cara Bayar PBB di Bank BJB dan Keuntungannya

5. BNI

Di urutan selanjutnya ada BNI yang juga menjadi bank besar dengan banyak cabang hampir di seluruh wilayah. Ada banyak produk tabungan menarik dari BNI yang ditawarkan untuk nasabah serta pelayanan yang sangat baik.

Akses BNI juga tergolong mudah, belum lagi aset mencapai 800 triliun lebih sehingga tabungan akan jauh lebih aman lagi. Hanya perlu pergi ke BNI terdekat kemudian lakukan prosedur yang akan ditunjukkan oleh petugas di sana. Pastikan produk yang akan dipilih sudah cocok untuk keinginan dan kebutuhan pribadi.

Masih ada banyak pilihan bank yang aman untuk menabung tetapi lima di atas merupakan yang terbaik di antara yang lain. Sekarang sudah tidak ada alasan lagi untuk berhenti menabung mengingat sudah tersedia berbagai produk tabungan yang hadir dengan setiap keunggulan masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *