Cara Cek Angsuran Pinjaman Bank Mandiri dengan Berbagai Metode

Memiliki pinjaman di Mandiri, artinya harus selalu update tentang sisa angsuran yang dimiliki. Hal ini penting agar tahu butuh waktu berapa lama dan berapa besar angsuran yang harus dilunasi. Untuk tahu berapa sisa angsuran tersebut, maka harus dilakukan pengecekan. Cara cek angsuran pinjaman Bank Mandiri bisa dilakukan dengan berbagai metode.

Cara-cara yang ada bisa dilakukan dengan berbagai media. Bisa dengan aplikasi yang diunduh, dengan situs di internet, atau bahkan dengan mesin ATM. Ada enam cara yang akan dibahas secara tuntas penggunaannya di bawah ini. Penasaran bagaimana caranya? Berikut penjelasan lengkapnya:

1. Menggunakan Aplikasi Bernama Mandiri Mobile

Aplikasi resmi dari Bank Mandiri bisa difungsikan untuk mengecek sisa angsuran. Caranya sangat mudah, unduh saja aplikasi Mandiri Mobile dan lakukan pemasangan di perangkat pribadi. Jika belum memiliki akun, maka harus mendaftar terlebih dahulu. Namun jika sudah punya, masuk saja dengan username dan PIN yang dimiliki.

Setelah membuka aplikasinya, maka akan diarahkan ke halaman utama. Cari menu “Pinjaman” yang ada di jajaran menu dan pencet tombolnya. Akan ada beberapa pilihan pinjaman yang bisa dilihat sisa angsurannya. Pilih saja satu jenis angsuran yang dimiliki, maka informasi sisa angsuran pinjaman akan terlihat.

2. Cek Sisa Angsuran dengan Email

Email juga bisa digunakan untuk melakukan pengecekan. Caranya mudah, hanya dengan mengirim pesan ke [email protected] Jangan lupa untuk memasukkan nomor rekening dan nama pemilik rumah. Jika sudah dicek oleh pihak Mandiri, maka email tersebut akan dibalas beserta sisa angsuran yang dimiliki.

Baca Juga :  Ketahui Cara Menerima Transfer Uang dari Luar Negeri Bank Mandiri Serta Manfaatnya

3. Mengecek Melalui Nomor WhatsApp

Bank Mandiri juga sudah memberi layanan pesan WhatsApp yang bisa digunakan oleh siapa saja. Nomor 08111766935 adalah nomor pihak Mandiri yang akan menjawab segala pertanyaan dan keluhan. Jika ingin tahu sisa angsuran, kirim saja pesan ke nomor tersebut maka akan mendapat balasan mengenai info angsurannya.

4. Pilih Telepon dan SMS untuk Cek Angsuran Pinjaman

Jika tidak ada koneksi internet, tentunya tidak bisa menggunakan tiga cara di atas. Maka dari itu bisa menggunakan telepon dan SMS sebagai pilihannya. Nomor 021-1500059 bisa digunakan untuk menelepon pihak Mandiri jika ingin tahu berapa sisa angsuran yang dimiliki. Selain telepon, SMS juga bisa digunakan.

Caranya mudah, hanya perlu mengirim pesan dengan format tertentu. Misal angsuran yang dimiliki adalah untuk jenis MTF. Maka tinggal ketik saja MTF (spasi) REG (spasi) nomor ponsel. Setelah itu, kirim saja pesan tersebut ke nomor 99333 untuk mendapat balasan. Cara telepon maupun SMS tentunya memerlukan pulsa untuk penyelesaiannya.

5. Menggunakan ATM untuk Mengecek

Cara cek angsuran pinjaman Bank Mandiri lainnya adalah dengan mendatangi ATM terdekat. Caranya sangat mudah, masukkan saja kartu ATM ke mesinnya dan ketik PIN beserta sandinya. Jika sudah masuk, pencet menu “Lainnya” yang ada di jajaran menu. Kemudian akan ada pilihan lain yang bisa dipilih.

Baca Juga :  5 Cara Ganti Kartu ATM Mandiri Chip Mudah Prosesnya

Pencet menu “Angsuran” jika ingin tahu sisa yang harus dibayarkan. Nasabah akan diarahkan untuk melakukan pengisian kode. Misal jika memiliki pinjaman di Mandiri Utama Finance, maka kode yang harus dimasukkan adalah 20013. Masukkan juga nomor kontrak yang dimiliki dan masukkan angka “1”, maka sisa angsuran akan ditampilkan di layar.

6. Mendatangi Cs Bank Mandiri

Cara terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan mendatangi kantor Bank Mandiri secara langsung. Masuk saja ke bank dan ambil nomor antrean. Jika sudah dipanggil, datangi customer service yang bertugas agar bisa dilakukan pengecekan. Setelah dicek, petugas bank akan memberikan informasi tentang sisa angsuran.

Semua cara cek angsuran pinjaman Bank Mandiri di atas bisa digunakan sesuai dengan pilihan. Cara-cara di atas sangat beragam jadi bisa memudahkan nasabah dalam segala kondisi. Aplikasikan saja salah satu caranya agar bisa mengetahui angsuran yang harus dibayarkan. Asal mengikuti cara yang benar, maka tidak akan menemukan kendala berarti.

Check Also

Ketahui Cara Menerima Transfer Uang dari Luar Negeri Bank Mandiri Serta Manfaatnya

Bagi nasabah Mandiri sering bertransaksi atau mendapatkan penghasilan dari luar negeri, maka penting untuk mengetahui …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *