5 Jenis Tabungan Bank Jateng dan Detail Biayanya

Bank Jateng adalah salah satu bank yang berlokasi di wilayah Jawa Tengah. Layanan di bank ini tidak jauh berbeda dengan bank pada umumnya. Namun, jenis tabungan Bank Jateng tergolong bermacam-macam. Semua jenis yang bisa dipilih sudah memiliki ketentuan serta kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Bagi yang belum tahu, pembahasan kali ini akan sangat bermanfaat karena akan menjelaskan berbagai jenis tabungan tersebut. Setiap tabungan memiliki karakteristik dan sasaran pengguna yang berbeda. Jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan. Berikut berbagai jenis tabungan dengan penjelasannya:

1. Tabungan Bima

Tabungan jenis ini berguna orang yang ingin menyimpan dana dengan aman untuk berbagai keperluan. Keuntungan penggunaan tabungan ini bermacam-macam. Salah satu yang paling menonjol adalah perlindungan berupa premi asuransi. Selain itu, pembiayaannya juga terjangkau dan memungkinkan untuk mendapat hadiah.

Biaya administrasi per bulan pada tabungan ini tergolong kecil, yaitu hanya sebesar Rp7.500. Sedangkan untuk saldo minimum dalam rekening adalah Rp10.000. Nominal yang tidak besar ini akan memberi kemudahan pada semua nasabah. Jika di rata-rata, semua pembiayaan di tabungan jenis ini tergolong minim.

2. Tabungan Bima Platinum

Kegunaan tabungan jenis ini tidak jauh berbeda dengan Tabungan Bima. Namun, tabungan ini umumnya digunakan oleh orang-orang tertentu karena pembiayaannya tergolong lumayan besar. Jika pada Tabungan Bima membutuhkan Rp10.000 untuk setoran awal, di Bima Platinum membutuhkan Rp2.500.000. Perbedaan ini termasuk yang sangat besar.

Baca Juga :  Jangan Sampai Salah, 7 Hal Tentang Kredit Multiguna Bank Jateng Ini Perlu Diketahui

Sedangkan untuk biaya administrasi setiap bulan adalah sebesar Rp10.000. Ada banyak keuntungan dalam penggunaan tabungan ini. Keuntungan besar yang bisa dirasakan adalah bisa digunakan sebagai jaminan untuk melakukan kredit. Selain itu, keuntungan lainnya adalah akan mendapat poin hadiah jika saldo di atas 5 juta secara rata-rata.

3. Tabungan Simpeda

Secara kegunaan, tabungan ini juga masih sama untuk menyimpan dana agar bisa digunakan untuk masa mendatang. Namun, ada kelebihan besar dari penggunaan tabungan jenis ini. Nasabah yang memakai Tabungan Simpeda artinya sudah ikut menyumbang dana demi kelangsungan pembangunan daerah-daerah di Indonesia.

Pembiayaan pada tabungan ini tergolong rendah. Hanya dengan Rp7.500 maka biaya bulanan bisa terbayarkan. Saldo minimal yang ada di rekening hanya Rp10.000. Jadi dari segi biaya tidak jauh beda dengan Tabungan Bima. Hanya saja memiliki kelebihan beragam salah satunya yang telah disebutkan di atas.

4. Tabunganku

TabunganKu termasuk jenis yang populer. Banyak orang yang menggunakan tabungan jenis ini untuk menyimpan dana pribadi atau perseorangan. Ada alasan besar kenapa banyak orang yang memilih tabungan jenis ini. Yaitu karena biaya administrasi setiap bulan yang digratiskan oleh pihak Bank Jateng.

Baca Juga :  Persyaratan dan Cara Ganti User ID BNI Mobile Banking dengan Mudah

Jenis tabungan Bank Jateng satu ini bisa digunakan dengan setoran sebesar Rp20.000 di awal. Nominal ini sama dengan saldo paling sedikit yang harus ada di rekening. Karena segala pembiayaan yang tergolong rendah ini, akhirnya banyak orang yang menggunakannya untuk keperluan menyimpan dana.

5. Tabungan SIMPEL

Simpanan Pelajar atau yang biasa disebut SIMPEL adalah jenis yang bisa digunakan oleh anak-anak atau remaja yang berstatus pelajar. Jadi jika menggunakan tabungan ini, anak bisa diajarkan untuk menabung di bank sejak dini. Karena digunakan oleh anak-anak, jadi pembiayaannya juga sangat rendah.

Biaya bulanan tidak dikenakan sepeser pun. Sedangkan untuk setoran awal hanya sebesar Rp5.000. Lalu untuk selanjutnya hanya akan dikenakan biaya setoran sebesar Rp1.000. Nominal ini tergolong sangat rendah dan sangat memudahkan nasabah. Ditambah lagi dengan saldo minimum rekening sebesar RP5.000, akan sangat ringan jika dimiliki.

Itulah berbagai jenis tabungan Bank Jateng yang bisa dimiliki dan digunakan sesuai dengan kebutuhan. Setiap jenis memiliki karakteristik yang berbeda-beda meski tujuannya sama untuk menabung. Perbedaan inilah yang membuat nasabah bisa memilih tanpa harus berpatokan pada satu jenis tabungan saja.

Check Also

Jangan Sampai Salah, 7 Hal Tentang Kredit Multiguna Bank Jateng Ini Perlu Diketahui

Sekarang ini, telah tersedia bank yang terikat pada wilayah seperti provinsi yang tetap menyediakan layanan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *