Informasi Take Over Kredit Mobil Bank Mandiri Lengkap

Tidak sedikit orang yang merasa keberatan saat membayar angsuran cicilan untuk kendaraan terutama mobil dalam waktu yang cukup singkat. Maka dari itu keberadaan take over kredit mobil Bank Mandiri bisa dipertimbangkan sebagai pilihan solusinya. Mengingat bunga yang ditawarkan oleh Bank Mandiri terbilang cukup rendah bahkan jangka waktu cicilannya bisa mencapai 15 tahunan.

Langkah ini bisa dipilih sebelum pihak debt collector mendatangi nasabah karena kredit kendaraan yang macet. Untuk nominal sendiri bank ini memberikan pinjaman yang nilainya mencapai 200 juta rupiah untuk waktu pembayaran cicilan yang relatif lama, hingga tidak memberatkan bagi nasabah. Berikut informasi terkait take over dari kredit kendaraan berjenis mobil di Bank Mandiri:

Take Over di Bank Mandiri

Diketahui bahwa pinjaman yang diberikan oleh Bank Mandiri tidak hanya diperuntukkan untuk modal usaha saja maupun keperluan konsumtif yang lain. Melainkan juga untuk kebutuhan memindahkan kredit sejenis yang asalnya dari pihak bank lain atau yang sering dinamakan dengan istilah take over. Pinjaman semacam ini di Bank Mandiri dikenal dengan nama Mandiri Multiguna.

Tentunya melalui proses yang tidak ribet serta dengan penawaran berupa sejumlah keuntungan. Dilanjutkan bagi orang yang ingin menjalankan take over kredit mobil Bank Mandiri supaya segera melakukan asuransi terhadap kendaraan terkait. Hal ini diperlukan supaya mobil lebih aman serta juga nyaman terlebih bagi pemilik kendaraan tersebut supaya tidak was-was.

Baca Juga :  Ketahui Cara Menerima Transfer Uang dari Luar Negeri Bank Mandiri Serta Manfaatnya

Keuntungan Pinjaman Mandiri Multiguna untuk Take Over

Bagi peminjam tentu sejumlah keunggulan dari yang ditawarkan oleh pihak pemberi pinjaman menjadi pertimbangan tersendiri. Demikian juga yang dilakukan oleh pihak bank Mandiri Multiguna. Adapun tawaran keuntungan tersebut adalah sebagai berikut:

1. Suku Bunga Terbilang Rendah

Kisaran bunga yang diberlakukan di sini mulai dari angka 6,99 persen fix untuk 3 tahun pertama dalam jangka waktu cicilan minimum selama 12 tahun. Besaran bunga tersebut dapat berubah berdasarkan aturan terbaru. Jika peminjam ingin informasi lebih, bisa menghubungi pihak Call Center dari bank Mandiri.

2. Limit Besar

Ketentuan akan besaran limit maksimal tiap peminjam terbilang berbeda karena disesuaikan dengan profesi yang tengah dijalani. Dimana untuk profesi pegawai atau profesional, angka limit maksimal yang bisa dipinjam sebesar 10 miliar rupiah. Sementara untuk profesi wiraswasta paling banyak adalah 200 juta rupiah.

Syarat dan Ketentuan Take Over

Persyaratan pertama yang harus dipenuhi oleh nasabah take over kredit mobil Bank Mandiri yakni berstatus WNI yang menetap di wilayah Indonesia. Kemudian batas usia paling muda adalah 21 tahun, serta waktu kredit selesai usia nasabah maksimal berusia 55 tahun bagi profesi pegawai. Sementara untuk profesi wiraswasta batas maksimalnya adalah 60 tahun.

Baca Juga :  Cara Cek Angsuran Bank Mandiri dengan Berbagai Metode

Untuk jenis profesi dapat disesuaikan dengan peraturan yang telah ditetapkan. Sedangkan untuk persyaratan dokumen yang dibutuhkan meliputi fotokopi dari pemohon beserta pasangannya. Kemudian ada juga persyaratan berupa fotokopi surat nikah ataupun cerai jika memang sudah berpisah dari pasangan, lalu fotokopi dari KK.

Dilanjutkan dengan fotokopi rekening koran atau bisa juga memakai buku tabungan selama 3 bulan terakhir, sertakan juga dokumen penghasilan yang diperoleh. Tidak ketinggalan fotokopi NPWP pribadi ataupun SPT yang berbentuk tahunan PPh, serta beragam persyaratan lainnya.

Demikian ulasan tentang take over kredit mobil Bank Mandiri sebagai pilihan solusi jika mengalami kemacetan saat membayar cicilan kredit. Mengingat waktu yang diberikan oleh pihak Bank Mandiri untuk membayar angsuran termasuk panjang bahkan hingga 15 tahun. Dalam pengajuan pinjaman kredit ini nasabah tentunya harus memenuhi persyaratan sebagaimana yang telah disebutkan di atas.

Check Also

5 Cara Ganti Kartu ATM Mandiri Chip Mudah Prosesnya

Jika mempunyai tabungan di Bank Mandiri dan mempunyai kartu ATM Mandiri maka segera lakukan upgrade. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *