5 Game Horor Paling Seram, Berani Main Tanggung Sendiri Risikonya


loading…

5 game horror paling seram menarik diketahui, tapi menakutkan untuk dimainkan. Foto: ist

JAKARTA – Ada banyak sekali game bergenre horor tersedia saat ini. Namun, hanya beberapa saja yang sukses menghadirkan kengerian dan ketegangan begitu dalam kepada para pemain.

Game-game ini dikemas dengan kombinasi cerita apik serta teknologi grafis mumpuni. Mereka lah yang berhasil mengembangkan potensi pengalaman main game yang menyeramkan.

Lantas apa saja game terseram yang wajib dimainkan para penikmat game genre horor? Tanpa berlama-lama lagi, berikut ini adalah daftarnya, merangkum dari berbagai:

1. Resident Evil

Resident Evil merupakan salah satu game horor yang paling populer dan sering dimainkan. Dimulai pada 1996, game Resident Evil menawarkan kisah bagaimana penduduk di suatu wilayah menjadi zombie.

Game ini terus berkembang signifikan selama bertahun-tahun. Sampai saat ini sudah ada banyak game Resident Evil yang dirilis, dengan Resident Evil Village menjadi yang paling sering diperbincangkan.

Resident Evil Village menyajikan lokasi-lokasi yang mencekam, mulai dari area pedesaan, daerah perairan, hingga kastil. Tak lupa disematkan musuh berupa vampir dan monster dengan wujud menyeramkan.

2. Silent Hill 2

5 Game Horor Paling Seram, Berani Main Tanggung Sendiri Risikonya

Bersama dengan Resident Evil, game Silent Hill membantu mendefinisikan genre game horor modern di PlayStation. Judul kedua dalam seri ini adalah salah satu rilis besar paling awal untuk PlayStation 2.

Bertempat di kota fiksi Silent Hill di Amerika, permainan ini menekankan pada horor psikologis, di mana melarikan diri dari musuh sering kali merupakan pilihan yang jauh lebih tepat daripada terlibat dalam pertempuran.

Kekuatan game ini juga terletak pada desain naratifnya, karena sebagian besar alur cerita mengambil momentum dari benda-benda yang ditemukan di lingkungan sekitar dan dari kota itu sendiri.

3. Outlast

5 Game Horor Paling Seram, Berani Main Tanggung Sendiri Risikonya

Outlast menceritakan tentang seorang jurnalis yang menyelinap ke rumah sakit jiwa terpencil untuk menyelidiki laporan kejadian mengerikan. Di game ini pemain akan menjumpai banyak jumpscare.

Outlast memanfaatkan jump scare dan isyarat audio, yang memperingatkan pemain jika ada musuh yang melihat, mendekati, maupun mengejar pemain. Mayat dan darah bisa dijumpai di mana-mana.

Tidak seperti kebanyakan permainan lainnya, pemain tidak memiliki indikator kesehatan di layar serta tidak dapat melawan musuh.
Sebaliknya, pemain harus mengandalkan taktik siluman (stealth) seperti bersembunyi di loker, mengelabui musuh, untuk bertahan hidup.

4. Amnesia: The Dark Descent

5 Game Horor Paling Seram, Berani Main Tanggung Sendiri Risikonya

Dikejar monster dalam kegelapan mungkin merupakan pengalaman gameplay paling menakutkan, dan ini terjadi sepanjang waktu saat bermain game Amnesia: The Dark Descent.

Amnesia: The Dark Descent sendiri adalah game berkategori petualangan horror yang dikembangkan oleh Frictional Games. Game ini bercerita tentang Daniel, yang merupakan seorang pemilik bar.

Daniel telah menjadi korban kutukan. Ia kemudian melakukan perjalanan ke kastil tua untuk melakukan penyembuhan dengan suatu zat bernama Vitae, yang diekstrak dari manusia melalui penyiksaan.

5. Dead Space

5 Game Horor Paling Seram, Berani Main Tanggung Sendiri Risikonya

Berlatar di sebuah pesawat ruang angkasa pertambangan terlantar bernama Ishimura, Dead Space menempatkan pemain dalam kendali Isaac Clarke, seorang insinyur yang mendapati dirinya harus selamat dari momok alien misterius yang telah menginfeksi kapal dan memusnahkan awaknya.

Di game ini pemain bisa melihat keseluruhan kru disembelih, setiap mayat akan melalui biorekombinasi sebagai “Necromorph”. Perang melibatkan mekanisme yang disebut “pemotongan strategis”, di mana pemain harus memotong anggota badan atau bagian dari Necromorphs untuk mengalahkanmereka.

(dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *