Produk Bank Mandiri Taspen yang Bisa Dimanfaatkan Masyarakat

Bank Mandiri Taspen adalah lembaga perbankan yang fokusnya untuk melayani masyarakat dalam hal keuangan. Sama seperti bank-bank lainnya, bank ini juga memiliki berbagai produk atau layanan. Produk Bank Mandiri Taspen sendiri tergolong beragam. Sehingga nasabah bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhan.

Fokus utama pada bank ini adalah simpanan dan pinjaman. Setiap aspek itu juga memiliki produk-produk tertentu untuk berbagai kalangan. Setidaknya ada lima produk yang akan diterangkan secara rinci di bawah ini. Penasaran apa saja produknya? Simak penjelasan setiap produknya di bawah ini:

1. Kredit Mantap Pensiun

Pertama ada Kredit Mantap pensiun yang bisa didapat untuk pemenuhan berbagai kebutuhan. Dana yang bisa didapat dari pinjaman ini adalah sebesar 350 juta rupiah. Waktu pelunasannya sendiri cukup lama, yaitu sampai dengan 15 tahun ke depan. Namun, ada beberapa biaya provisi yang harus dibayarkan.

Untuk mendapat pinjaman jenis ini, ada beberapa poin penting yang harus dipenuhi. Syarat paling utama adalah surat keterangan pensiun yang didapat dari instansi terkait. Kemudian usia untuk pelunasan terakhir adalah 75 tahun. Sehingga sebelum mengajukan pinjaman harus dipertimbangkan dulu secara matang soal usia ini.

2. Tabungan Simantap Pensiun

Bagi pensiunan, selain bisa mengajukan pinjaman di Bank Mandiri Taspen, juga bisa membuka tabungan. Nantinya, setiap gaji pensiun yang didapat akan ditabung di tabungan yang dimiliki. Penggunaan tabungan ini sangat menarik karena setoran awal pembukaan hanya nol rupiah saja untuk setiap nasabah.

Baca Juga :  Suku Bunga Deposito Tertinggi ada Pada 5 Bank Ini!

Selain kemudahan itu, ada juga beberapa manfaat yang didapat. Mulai dari setoran nol rupiah, akan diberi kartu ATM untuk segala transaksi, berkesempatan mendapat hadiah, dan lain-lain. Semua kemudahan ini bisa didapat hanya dengan membuka tabungan pensiun ini. Sehingga dana pensiun yang dimiliki bisa lebih terjaga.

3. Deposito Mantap

Nasabah yang memiliki banyak dana dan bingung alokasi investasinya kemana, maka Bank Mandiri Taspen bisa digunakan. Produk Bank Mandiri Taspen yang bisa digunakan adalah Deposito Mantap. Jika menggunakan produk ini, maka keamanan dana nasabah akan dijamin secara penuh oleh Bank Mandiri.

Minimum dana yang bisa dialokasikan ke produk ini adalah 1 juta rupiah. Karena deposito bersifat simpanan berjangka, jadi pencairannya harus sesuai tenor yang telah disepakati. Namun jika ingin menambah tenor, maka akan difasilitasi oleh Bank Mandiri. Sehingga nasabah bisa mengamankan dananya lebih lama.

4. Tabungan Simantap

Bagi masyarakat umum, ada produk bernama Tabungan Simantap yang bisa digunakan dengan pembiayaan ringan. Biaya pembukaan rekeningnya hanya sebesar 25 ribu rupiah dengan minimal setoran sebesar 10 ribu rupiah. Tidak hanya itu, masih ada banyak kemudahan dan manfaat dari penggunaan produk ini.

Baca Juga :  Ini, 5 Rekomendasi Deposito Syariah Terbaik Bebas Riba!

Jika ingin menggunakan produk ini, maka ada beberapa poin yang harus dipenuhi. Misalnya saja data diri berupa KTP, nomor telepon, dan uang sebesar 100 ribu untuk setoran awal. Nantinya, uang ini bisa ditarik lagi asal disisakan untuk saldo minimal dalam rekening. Semua kelebihan ini bisa didapat dalam satu produk saja.

5. Pinjaman Retail

Pemilik usaha yang ingin mendapat tambahan dana, maka bisa mengajukan produk Pinjaman Retail ini. Maksimal dana yang bisa didapat adalah sebesar 200 juta rupiah. Proses pencairan dana ini sangat mudah dan cepat. Namun, nasabah harus memberikan jaminan aset berharga pada pihak Bank Mandiri untuk mendapat produk ini.

Lima produk Bank Mandiri Taspen di atas sudah bisa dinikmati setiap masyarakat. Asal memenuhi syarat dan melengkapi segala berkasnya, maka prosesnya tidak akan lama. Baik dana yang dipinjam maupun dana yang ditabungkan, semua akan mendapat manfaat dari penggunaan produknya. Nasabah juga tidak perlu ragu karena bank ini menjamin keamanan.

Check Also

Ketahui Cara Menerima Transfer Uang dari Luar Negeri Bank Mandiri Serta Manfaatnya

Bagi nasabah Mandiri sering bertransaksi atau mendapatkan penghasilan dari luar negeri, maka penting untuk mengetahui …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *