7 Cara Transfer Bank NOBU Dengan Internet Banking

Bank NOBU merupakan perbankkan milik swasta yang melayani produk tabungan dan produk lainnya untuk masyarakat. Bank NOBU bisa jadi pilihan tabungan dengan pelayanan lengkap salah satunya  transfer via internet banking gratis dengan RTO. Lalu bagaimana cara transfer Bank NOBU menggunakan internet banking?

1. Login Pada Situs Bank Nobu

Pada saat akan memanfaatkan layanan transfer bisa via website resmi bank Nobu. Melalui situs tersebut maka nasabah melakukan login dengan user ID beserta password. Dengan menggunakan internet banking untuk transfer ini bank Nobu juga berikan layanan menarik. Pada fiturnya dimana penggunanya dapat biaya gratis transfer jika gunakan layanan real time online. Layanan yang satu ini sangat menguntungkan nasabah bank Nobu dengan menghemat biaya admin.

2. Memilih Untuk Transfer Online

Jika sudah berhasil login pada situsnya maka cara transfer bank Nobu dengan pilihan transfer secara online. Ada berbagai pilihan layanan untuk transfer antar rekening sesama Nobu bank juga bank lainnya seperti SKN,RTGS juga RTO.  Jadi beberapa pilihan yang ada bisa digunakan, nasabah hanya perlu menambah biaya admin pada masing-masing layanan transaksi tersebut. Dengan adanya beberapa layanan transfer online di Bank Nobu maka akan memudahkan nasabah untuk aktivitas transfernya.

3. Isi Data

Tahap selanjutnya yaitu dengan pengisian data secara lengkap, seperti nomor rekening, jumlah nominal uang yang ditransfer. Jika ingin transfer ke Bank lain maka jangan lupa untuk memilih nama Bank tujuannya. Biasanya biaya transfer ke bank lain akan dikenakan tarif layanan sebesar 3500 rupiah via SKN. Kemudian via RTGS dikenakan biaya sebesar 15ribu rupiah. Untuk RTO, memberikan layanan biaya transfernya gratis pakai reversal.

Baca Juga :  Ingin Tahu Tentang Deposito 100 Juta Dapat Bunga Berapa di Masing-masing Bank? Simak Penjelasan Ini

4. Lanjutkan Proses

Berikutnya setelah mengikuti prosedur yang sesuai untuk transfer dari bank Nobu, maka lanjutkan ke proses. Proses tersebut sangat mudah dan hanya memakan waktu beberapa detik saja. Adapun fasilitas yang diberikan saat transfer dengan bank Nobu pakai cara internet banking ini memang lebih praktis. Dimana nasabahnya tidak perlu pergi kemana-mana cukup pakai smartphone bisa kirimkan uang ke rekening lainnya dengan cepat.

5. Teliti Dengan Benar

Perhatikan cara transfer bank Nobu dengan internet banking yang teliti dan benar. Jadi sebelum memprosesnya maka teliti kembali apakah nomor rekening sudah benar beserta nama pemiliknya, kemudian jumlah nominal. Dengan memperhatikan ketelitian tersebut maka harapannya tidak terjadi kesalahan transfer dan susah mengurus pembatalannya kembali.

6. Masukkan Pin

Pada bank Nobu proses selanjutnya dengan memasukkan MPin atau T-Pin yang sudah dibuat. Pin ini fungsinya untuk pengamanan akun internet banking. Dengan adanya pengamanan ganda ini bisa membantu nasabahnya untuk tetap aman transaksi dengan i-banking bank Nobu. Bahkan bank Nobu sediakan fitur logout secara otomatis jika nasabah lupa untuk log out setelah memakai internet bankingnya.

Baca Juga :  7 Perbedaan BMT dan Bank Syariah, Jangan Sampai Salah Paham!

7. Dapatkan Notifikasi Transaksi

Tahap berikutnya setelah menyelesaikan proses diatas dengan urut maka setelah transfer berhasil akan mendapatkan notifikasi. Untuk bisa mendapatkan bukti transfer maka nasabah tinggal screenshoot bukti transfernya. Dengan begitu, bisa untuk bukti bahwa transaksi yang telah dilaksanakan juga nominal uang berhasil di transfer. Jika ada hal yang tak diinginkan, bisa teratasi dengan baik, karena memiliki bukti transfernya.

Adanya layanan dan cara transfer bank Nobu via internet banking ini sangat mudah dilakukan. Maka nasabah, bisa melakukan transaksi apapun juga hanya dengan internet banking ini. Apalagi terdapat layanan gratis transfer yang bisa dimanfaatkan nasabah untuk berhemat biaya admin. Dengan begitu, apapun transaksinya terutama transfer ke berbagai rekening bisa lancar dengan bank Nobu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *