Kredit Tanpa Agunan Bank Jatim dengan Pencairan Mudah

Sebagai salah satu bank daerah yang tujuannya membantu pemenuhan dana masyarakat, Bank Jatim telah meluncurkan berbagai jenis layanan dan pinjaman. Salah satu jenis layanan yang sangat membantu masyarakat adalah kredit tanpa agunan Bank Jatim yang bisa digunakan dengan mudah. Pinjaman tanpa jaminan ini ada jenis dan penjelasannya tersendiri.

Setidaknya ada dua jenis jaminan yang akan dibahas di bawah ini berserta dengan seluk-beluknya. Dua layanan yang diberikan Bank Jatim ini tergolong banyak dibanding bank lain yang biasanya selalu mengutamakan jaminan. Jika ingin tahu ada pinjaman apa saja yang tidak memerlukan jaminan, berikut penjelasannya:

Kredit Tabur Puja

Bank Jatim telah meluncurkan salah satu layanan yang sangat ramah masyarakat menengah ke bawah. Pinjaman jenis ini bisa didapat masyarakat yang memiliki unit usaha dan memiliki anggota maksimal 20 orang. Sasaran pendanaan ini adalah untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam membangun perekonomian yang lebih baik.

Bentuk pinjaman ini merupakan sinergi antara berbagai pihak. Pengusaha di wilayah Jatim bisa menyalurkan dananya dengan bantuan Bank Jatim. Setelah itu, dana tersebut digunakan untuk mendanai masyarakat kurang mampu. Jika diterapkan terus, hal ini merupakan langkah baik untuk memperbaiki perekonomian masyarakat.

Baca Juga :  7 Cara Transfer Bank NOBU Dengan Internet Banking

Karena pinjaman ini tidak memerlukan jaminan, maka masyarakat yang mengajukan tidak perlu merasa terbebani. Asal uang yang diberikan disalurkan dengan baik dan dikembalikan secara rutin, maka tidak perlu merisaukan hal lainnya. Penggunaan pinjaman ini juga memiliki berbagai keunggulan, berikut di antaranya:

  • Besaran dana yang diberikan tergolong besar, yaitu 2 juta rupiah untuk setiap orang.
  • Masa pelunasan yang lama hingga 3 tahun. Masa ini tentunya sangat lama jika dibandingkan dengan besaran pinjaman.
  • Peminjaman ulang bisa dilakukan dengan nominal lebih besar asal pinjaman pertama dilunasi.
  • Tidak ada jaminan yang harus diserahkan.

Kredit Multiguna

Kredit tanpa agunan Bank Jatim yang kedua adalah Kredit Multiguna. Pinjaman ini bisa difungsikan untuk berbagai kebutuhan pendanaan. Bagi nasabah, pinjaman ini akan sangat memudahkan karena tidak memerlukan jaminan berupa aset-aset berharga. Acuan yang digunakan hanyalah besaran gaji yang didapat setiap bulannya.

Jika gaji semakin besar, maka pinjaman yang diajukan juga bisa semakin besar. Jadi tidak lagi menggunakan acuan nilai aset yang dimiliki. Dalam penggunaannya, ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapat nasabah. Berikut beberapa keuntungan yang didapat nasabah jika menggunakan pinjaman jenis ini:

  • Masa pelunasannya lama yaitu sampai 15 tahun ke depan.
  • Bunga yang dibebankan ringan sehingga akan memudahkan nasabah.
  • Tidak memerlukan jaminan. Hanya perlu melampirkan besaran gaji bulanan.
  • Proses pengajuannya mudah dan tidak rumit.
Baca Juga :  Cara Cek Saldo KJP Bank DKI Online dengan Memanfaatkan Perangkat Smartphone

Semua keuntungan dan kemudahan itu bisa didapat asal nasabah melengkapi segala persyaratan yang ada. Bagi yang ingin mengajukan pinjaman ini, segera persiapkan beberapa syarat di bawah ini. Karena tanpa adanya kelengkapan syarat, maka pinjaman tidak bisa dicairkan. Berikut beberapa di antaranya:

  • Harus memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap.
  • Menyerahkan lampiran rekomendasi dari atasan.
  • Kumpulkan salinan data diri berupa KTP dan beberapa data lainnya.
  • Lengkapi dengan foto serta slip gaji.
  • Tambahkan juga berbagai berkas yang perlu untuk disiapkan sepeti NPWP, SK pegawai, dan lain-lain.
  • Buat surat kuasa untuk melakukan pemotongan gaji berdasarkan nominal angsuran tiap bulan.

Dua jenis kredit tanpa agunan Bank Jatim di atas bisa digunakan dan dipilih nasabah sesuai kebutuhan dan kemampuan. Setiap pinjaman pastinya berguna untuk membantu pemenuhan dana nasabah. Adanya dua jenis pinjaman di atas, membuat Bank Jatim layak untuk digunakan sebagai media pemenuhan dana bagi berbagai kalangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *