Pinjaman Bank Mandiri dengan Jaminan Sertifikat Rumah yang Bisa Dipilih

Bank Mandiri adalah bank besar yang menawarkan berbagai metode layanan kepada masyarakat. Melalui berbagai layanannya, Bank Mandiri menjadi salah satu bank populer yang memiliki banyak nasabah. Salah satu layanan yang paling menonjol adalah pinjaman Bank Mandiri dengan jaminan sertifikat rumah untuk berbagai keperluan.

Ada dua jenis pinjaman di Bank Mandiri yang bisa didapat dengan jaminan aset ini. Bagi yang membutuhkan dana secara cepat dan mudah, dua jenis pinjaman ini bisa dipilih dan diajukan. Tentunya setiap pinjaman memiliki syarat yang berbeda-beda. Berikut adalah pinjaman yang bisa dipilih beserta dengan penjelasannya:

1. Pinjaman Multiguna Take Over

Pinjaman jenis ini sengaja disediakan oleh Bank Mandiri untuk memenuhi kebutuhan dana nasabah. Dana yang dicairkan bisa dimanfaatkan untuk berbagai pengaplikasian. Misalnya saja untuk dana pendidikan, pembangunan properti lain, atau bahkan untuk kebutuhan konsumtif lainnya. Nominal dana yang bisa didapat dari pinjaman ini juga sangat besar.

Nasabah bisa mendapat dana dengan nominal paling sedikit 50 juta rupiah, dan yang paling besar 1 miliar rupiah. Pinjaman Multiguna ada dua macam, salah satunya adalah sistem take over. Jika nasabah menggunakan layanan ini, artinya terjadi pemindahan pinjaman dari bank lain ke Bank Mandiri.

Baca Juga :  Daftar Jenis Produk Bank Sumsel Babel Terkini yang Bisa Dipilih

Keuntungan yang bisa didapat nasabah jika menggunakan layanan ini adalah penambahan nominal pada pinjaman. Sehingga nominal tersebut bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya. Selain itu, masih ada beberapa keunggulan lainnya yang perlu untuk diketahui. Jika penasaran, simak daftar keunggulannya berikut ini:

  • Pembiayaan notaris dan asuransi tidak perlu dengan dana pribadi. Hanya perlu memotong limit kredit yang ada.
  • Batas pelunasan tergolong panjang yaitu sekitar 2 hingga 10 tahun.
  • Limit dana yang diberikan sangat besar yaitu sekitar 80% dari nilai jaminannya.
  • Sistem bunga yang diberikan sangat efektif dalam penggunaannya.
  • Adanya diskon untuk pembiayaan provisi yang nilainya sekitar 50%.

2. Pinjaman Top Up di Multiguna

Jika sudah menggunakan pinjaman di Bank Mandiri dan ingin mendapatkan dana lebih dari pinjaman, maka bisa menggunakan layanan ini. Besaran pinjaman Bank Mandiri dengan jaminan sertifikat rumah secara top up masih sama dengan take over tadi. Sehingga sudah tergolong pendanaan yang besar untuk nasabah.

Namun sistemnya tentu saja berbeda dengan take over. Sistem top up ini memungkinkan nasabah melakukan peningkatan limit pinjaman. Sehingga dana yang didapat bisa lebih besar lagi dan bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Banyak nasabah yang menggunakan layanan ini karena berbagai kelebihannya. Berikut diantaranya:

  • Nominal pinjamannya besar hingga mencapai 1 miliar rupiah.
  • Batas pelunasan pinjaman hingga 10 tahun ke depan.
  • Bunganya masih dalam rata-rata dan bersaing.
  • Tidak dikenakan pembiayaan provisi.
  • Pembiayaan untuk notaris dan asuransi bisa dilakukan dengan pemotongan dari batas pencairan dana.
Baca Juga :  Bunga Deposito BTPN dan Keistimewaan Untuk Nasabah

Berbagai kelebihan itu tentunya bisa sangat menguntungkan nasabah. Apabila ingin mendapat semua keuntungan itu, tentunya harus memenuhi berbagai syarat yang diperlukan. Syarat yang ada berupa kelengkapan berkas dan pemenuhan syarat data diri. Berikut beberapa syarat yang diperlukan untuk mendapat pinjamannya:

  • Usia harus ada di antara 21 sampai dengan 60 tahun.
  • Memiliki penghasilan pasti atau sebagai pegawai tetap.
  • Harus Warga Negara Indonesia.
  • Lampirkan berbagai berkas pendukung seperti salinan KTP, buku tabungan, KK, slip gaji, dan beberapa berkas lainnya.

Itulah jenis pinjaman Bank Mandiri dengan jaminan sertifikat rumah yang bisa diajukan dengan mudah. Menggunakan layanan ini tentu tidak merugikan. Daftar kelebihannya sudah sangat banyak untuk dinikmati nasabah. Selain itu, persyaratan yang dibutuhkan juga masih umum dan bisa dipenuhi dengan mudah.

Check Also

Ketahui Cara Menerima Transfer Uang dari Luar Negeri Bank Mandiri Serta Manfaatnya

Bagi nasabah Mandiri sering bertransaksi atau mendapatkan penghasilan dari luar negeri, maka penting untuk mengetahui …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *