Cara Cek Saldo KJP Bank DKI Online dengan Memanfaatkan Perangkat Smartphone

Banyaknya bank yang ada memang sangat membantu seseorang untuk menangani masalah keuangan yang diinginkan. Salah satu bank yang digunakan yakni Bank DKI yang tentunya berada di daerah DKI saja. Namun masih banyak yang tidak mengetahui terkait dengan cara cek saldo KJP Bank DKI online. Dengan begitu, nasabah tidak perlu lagi ke ATM.

Mengenal KJP (Kartu Jakarta Pintar)

KJP dapat diartikan sebagai salah satu kartu yang dibagikan oleh pemerintah Jakarta untuk masyarakat. Dimana masyarakat yang bisa menerima kartu ini hanya yang terkendala dalam bidang pendidikan buah hati. Memang kartu ini bertujuan untuk bantuan dana pendidikan hingga SMA dengan biaya yang penuh.

Selain itu, manfaat yang dimiliki oleh kartu ini tentunya sangat banyak yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Jakarta. Manfaatnya adalah anak yang masih berusia 6 tahun bisa memperoleh kartu tersebut agar mendapat layanan dalam bidang pendidikan. Adapun manfaat yang tidak kalah pentingnya adalah agar siswa tidak putus sekolah.

Memang pada kenyataannya sangat banyak anak Indonesia yang putus sekolah dan disebabkan dari segi biaya. Biaya yang dibutuhkan apabila anak sudah memasuki masa sekolah tentunya bukan biaya yang sedikit. Selain itu, bentuk dari kartu ini seperti KTP yang dapat difungsikan sebagai ATM untuk menarik dana pendidikan tersebut.

Baca Juga :  Mengenal Pinjaman Bank Muamalat Pribadi dan Syarat Pengajuan

Bagaimana Cara Cek Saldo KJP Secara Online?

Untuk mengecek isi saldo yang dimiliki kartu tersebut tentunya tidak perlu lagi mendatangi mesin ATM. Hal ini disebabkan karena saldo dari kartu ini tentunya bisa di cek secara online di perangkat smartphone yang dimiliki. Adapun cara cek saldo KJP Bank DKI online akan dibahas pada pembahasan berikut:

1. Download Aplikasi Jakone Mobile

Cara yang dapat dilakukan terlebih dahulu adalah dengan mendownload aplikasi resmi dari Bank DKI. Dimana aplikasi resmi yang dimiliki dari bank ini dinamakan Jakone Mobile. Apabila proses download telah selesai, maka tunggu hingga proses pemasangan aplikasi pun selesai. Setelah itu, buka aplikasi tersebut dan nantinya akan ditampilkan beberapa pilihan.

2. Klik Menu

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa ketika pertama kali membuka aplikasi ini nantinya akan ditampilkan beberapa pilihan. Dimana seorang nasabah harus mengklik Menu kemudian memilih Rekening dan Kartu. Memang pada Menu tersebut berisi berbagai pilihan yang mempunyai fungsi masing-masing.

3. Memasukkan Nomor dan Pin ATM KJP

Memang KJP ini bukan hanya sekedar kartu saja namun juga dapat difungsikan sebagai ATM yang dapat dijadikan media menarik uang. Pada langkah selanjutnya, nasabah harus memasukkan nomor kartu tersebut yang biasanya terdapat di bagian depan. Selain itu, nasabah juga harus memasukkan PIN dari kartu ATM ini.

Baca Juga :  5 Cara Tukar Uang Asing di BCA Yang Mudah Dilakukan

4. Nomor ATM KJP Masih Aktif

Sebelum memasukkan nomor ATM, nasabah harus memastikan terlebih dahulu jika nomor tersebut masih aktif. Hal ini disebabkan karena nomor ATM yang sudah tidak aktif tentunya tidak dapat ditemukan pada aplikasi ini. Maka dari itu, seseorang harus memastikan jika nomor tersebut aktif sehingga saldo dari ATM dapat dicek.

5. Klik Menu Lanjutkan

Apabila seorang nasabah sudah memastikan nomor tersebut masih aktif, maka tahap selanjutnya adalah mengklik menu Lanjutkan. Tunggu hingga proses tersebut selesai, KJP dan aplikasi Jakone Mobil otomatis sudah terhubung. Dengan begitu, seorang nasabah sudah dapat mengecek saldo yang dimiliki dari kartu ini.

Demikian penjelasan terkait dengan cara cek saldo KJP Bank DKI online dengan memanfaatkan perangkat smartphone. Memang cara cek saldo secara online di Bank DKI tentunya tidak terlalu rumit dilakukan oleh nasabah. Selain itu, nasabah juga tidak perlu menunggu lama untuk bisa mengecek informasi saldo yang dimiliki.

Check Also

Keistimewaan Deposito Bank DKI, Begini Penjelasannya!

Deposito bisa jadi salah satu alternatif untuk investasi jangka panjang juga mempersiapkan dana untuk masa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *