5 Pilihan Produk Bank BJB Syariah yang Ditawarkan oleh Nasabah

BJB Syariah saat ini menjadi salah satu pilihan bank berprinsip syariah Islam yang banyak digunakan oleh masyarakat. Layanan bank ini memiliki beberapa pilihan produk untuk nasabah. Pilihan produk bank BJB Syariah tentunya sangat beragam sehingga nasabah bisa memilih mana yang paling menguntungkan. Berikut adalah 5 jenis produk tabungan yang ditawarkan oleh BJB Syariah:

1. Tabungan iB Maslahah

Pilihan produk pertama yang ditawarkan oleh BJB Syariah adalah tabungan iB Maslahah. Produk ini menerapkan sistem simpanan Al-Wadiah Yadh Dhamanah. Jenis tabungan bisa diakses oleh nasabah perorangan maupun badan hukum. Produk tabungan ini tergolong aman karena sudah mendapatkan jaminan dari pemerintah.

Nasabah bisa membuka rekening tabungan ini dengan membayarkan setoran awal senilai Rp100.000,00 saja. Sementara itu untuk biaya administrasi rekening dan ATM juga tergolong ringan yakni Rp5.000,00. Produk tabungan ini dapat diakses oleh nasabah di semua cabang kantor dari bank BJB Syariah.

2. Tabungan Haji iB Maslahah

Selanjutnya ada produk tabungan haji iB Maslahah. Tentu produk ini sesuai dengan namanya yakni digunakan untuk menabung biaya haji. Nasabah bisa merasa lebih tenang dan nyaman menyimpan uang persiapan haji di BJB Syariah. Pengelolaan uang dijamin aman dan profesional sesuai dengan prinsip syariah Islam.

Lewat produk tabungan ini nasabah sudah terkoordinasi dengan layanan online siskohat. Nantinya nasabah bisa langsung mendapat kepastian mengenai tanggal keberangkatan haji dari pihak Departemen Agama. Tabungan haji ini bisa dibuka dengan setoran awal senilai Rp100.000,00. Tidak ada biaya administrasi bulanan yang akan dibebankan kepada nasabah.

Baca Juga :  Manfaat Penggunaan Deposito di Bank Syariah dari Segala Aspek

3. Simpanan Pelajar iB

Jenis produk bank BJB Syariah berikutnya adalah simpanan pelajar iB. Produk tabungan ini digunakan oleh nasabah yang berstatus pelajar. Tujuan dari produk tabungan ini adalah mempermudah fasilitas menabung bagi pelajar sedini mungkin. Akses tabungan bisa dimiliki oleh siswa PAUD hingga SMA atau sederajat dengan usia maksimal 17 tahun.

Nilai setoran awal untuk membuka rekening tabungan ini adalah Rp1.000,00. Kemudian setoran selanjutnya juga minimal Rp1.000,00. Jenis tabungan ini tidak membutuhkan biaya administrasi bulanan alias gratis. Pelajar yang membuka rekening ini juga bisa mendapatkan fasilitas ATM dari BJB Syariah.

4. Giro iB Maslahah

Berikutnya ada produk giro iB maslahah yang juga menjadi salah satu andalan dari BJB Syariah. Produk ini memberi fasilitas bagi nasabah untuk menyimpan uang dalam bentuk rupiah. Penarikan dana bisa dilakukan kapan saja memakai cek atau bilyet giro. Prinsip yang digunakan dalam pengelolaan produk tabungan giro ini adalah Al-Wadiah Yadh Dhamanah.

Baca Juga :  Mengenal Apa itu OTP Bank DKI yang Penting Diketahui

Produk ini cocok sekali bagi nasabah yang menjalankan sebuah bisnis. Nasabah bisa menikmati berbagai kemudahan transaksi bisnis dan tak perlu khawatir akan keamanan dana yang tersimpan. Jumlah setoran awal yang perlu dibayarkan untuk membuka rekening ini adalah Rp500.000,00 untuk perorangan dan Rp2.000.000,00 untuk badan usaha.

5. Deposito iB Maslahah

Bagi yang ingin berinvestasi lewat deposito, produk ini bisa jadi pilihan tepat. Investasi deposito dari BJB Syariah ini menerapkan prinsip Mudharabah Mutlaqah. Jangka waktu deposito yang bisa diambil sangat bervariasi mulai dari 1 bulan sampai 12 bulan. Tersedia juga fitur Automatic Roll Over dimana deposito bisa diperpanjang secara otomatis.

Untuk membuka tabungan deposito di BJB Syariah ini, nasabah perlu membayar setoran awal minimal Rp2.000.000,00. Dana yang didepositokan nanti akan dikelola dan diinvestasikan secara produktif. Nasabah nantinya bisa mendapatkan keuntungan dari bagi hasil yang diperoleh.

Itulah 5 produk bank BJB Syariah yang bisa dijadikan pilihan para nasabah. Bank ini akan menjamin keamanan simpanan dana para nasabah sesuai prinsip Islam. Pastikan untuk memilih produk tabungan yang tepat sesuai kebutuhan.

Check Also

Begini Cara Bayar PBB di Bank BJB dan Keuntungannya

Fasilitas pembayaran pajak saat ini semakin mudah untuk dijangkau. Kecanggihan teknologi mendukung proses pembayaran pajak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *