Cara Cek Sisa Angsuran Pinjaman BRI dengan Berbagai Metode

Seiring dengan perkembangan perangkat teknologi, layanan di bank juga turut mendapat dampak baiknya. Jika dulu nasabah bank yang memiliki angsuran hanya bisa mengecek di bank, saat ini caranya sudah beragam. Cara cek sisa angsuran pinjaman BRI bisa dilakukan dengan berbagai metode, baik online maupun offline.

Setidaknya ada lima cara berbeda yang bisa diterapkan oleh nasabah Bank BRI untuk mengecek sisa angsurannya. Semua metode yang akan dijelaskan di bawah ini bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan penggunaan. Berikut adalah beberapa metode yang bisa diaplikasikan untuk mengecek sisa angsuran:

1. Mendatangi Bank BRI Langsung

Cara pertama adalah cara paling umum digunakan. Jika memilih cara ini, hanya perlu mendatangi Bank BRI dan mengambil nomor antrean. Setelah dipanggil dan menyampaikan tujuan, biasanya pihak bank akan menginformasikan sisa angsuran yang harus dibayarkan. Cara ini akan sangat mudah dilakukan jika berada di dekat Bank BRI.

Metode ini juga memiliki kekurangan dalam penggunaannya. Salah satunya adalah harus menunggu antrean yang ada di bank. Panjangnya antrean ini tidak bisa diprediksi. Bisa jadi panjang, atau bisa jadi pendek. Sehingga cara ini bukan cara praktis yang tergolong cepat dalam penggunaan dan pengaplikasiannya.

2. Menggunakan Mesin ATM

Kedua, ada mesin ATM yang bisa difungsikan untuk mengecek sisa angsuran. Penggunaan mesin ATM ini juga mengharuskan untuk keluar rumah dan mencari ATM terdekat. Cara ini tergolong mudah, hanya perlu mendatangi mesin ATM. Kemudian masukkan kartu ATM seperti biasa dengan menambahkan PIN-nya.

Baca Juga :  Ketahui Cara Menerima Transfer Uang dari Luar Negeri Bank Mandiri Serta Manfaatnya

Setelah itu cari menu “Pembayaran” dan lanjutkan dengan memencet menu “Kartu Kredit”. Tidak sampai di sini saja, lalu masukkan nomor kartu yang digunakan. Tunggu beberapa saat hingga informasi detail angsuran muncul di layar. Cara ini juga tidak menghabiskan waktu yang lama. Namun antreannya juga tidak bisa diprediksi.

3. Pakai Aplikasi Brimo

Bank BRI telah meluncurkan aplikasi mobile banking-nya yang bernama Brimo. Aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal, salah satunya melihat total angsuran yang harus dibayarkan. Cara penggunaan aplikasi ini sangat mudah. Pertama, pastikan untuk mengunduh dan memasang aplikasi di ponsel pribadi.

Kemudian lakukan pendaftaran akun. Ikuti saja perintah di aplikasi hingga selesai. Kemudian setelah pembuatan akun selesai, masuk ke menu “Pembayaran” dan cari menu “Kartu Kredit”. Setelah itu, aplikasi akan mengarahkan tampilan ke menu terbaru berupa detail angsuran yang harus diselesaikan nasabah.

4. Manfaatkan Internet Banking

Cara cek sisa angsuran pinjaman BRI keempat adalah dengan memanfaatkan internet banking. Pastikan sudah memiliki akunnya. Jika belum, maka lakukan pendaftaran terlebih dahulu. Situs yang bisa digunakan adalah https:ib.bri.co.id/. Ketikkan saja alamat situs ini di browser yang ada di perangkat pribadi.

Baca Juga :  Mengenal Pinjaman Bank Muamalat Pribadi dan Syarat Pengajuan

Jika sudah memiliki akun, segera masuk menggunakan username dan sandi yang dimiliki. Kemudian cari menu “Rekening” di jajaran menu yang ada. Terakhir, pilih menu “Rincian Pinjaman” agar semua informasinya muncul. Setelah selesai, maka besaran sisa angsuran yang diinginkan akan muncul pada layarnya.

5. Hubungi Call Center

Jika tidak bisa keluar rumah dan tidak memiliki kuota internet, maka cara lain adalah dengan menghubungi call center BRI. Cara ini hanya memerlukan ponsel dan pulsa yang cukup. Nomor yang bisa dihubungi adalah (021) 14017. Pegawai bank yang menjawab akan melayani kebutuhan informasi nasabah salah satunya cek sisa angsuran.

Itulah kelima metode atau cara cek sisa angsuran pinjaman BRI yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Karena setiap metode memiliki konsep berbeda, maka nasabah bisa menyesuaikan dengan setiap kondisi. Setiap cara bisa diaplikasikan dengan mudah, sehingga tidak menyulitkan tiap nasabah.

Check Also

Inilah Suku Bunga Deposito BRI 10 Juta Berdasarkan Jangka Waktu yang Dipilih

Setiap bank memang memberikan penawaran produk yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah. Salah satunya adalah Bank …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *