Tabungan Deposito Terbaik di Bank Apa? Temukan Jawabannya di Sini!

Menyimpan uang dalam bentuk deposito di bank sampai sekarang masih dianggap mendatangkan keuntungan yang memuaskan. Agar bisa mendapatkan keuntungan optimal, maka nasabah perlu menyimpan deposito di bank yang tepat. Lalu, tabungan deposito terbaik di bank apa? Kali ini akan dibahas tentang pilihan bank dengan fasilitas deposito terbaik, seperti:

1. BRI

Pilihan pertama datang dari layanan perbankan BRI. Bank ini menyediakan produk deposito yang mudah dijangkau dan menawarkan banyak keuntungan. Produk deposito di bank ini bisa dibuka dengan setoran awal minimal Rp10 juta. Bahkan jika nasabah membuka deposito lewat internet banking BRI, setoran awalnya cukup Rp5 juta.

Nilai bunga deposito yang ditawarkan oleh BRI juga cukup memuaskan. Suku bunga deposito mencapai 3,25%. Jangka waktu deposito bervariasi dan bisa diambil sesuai kebutuhan nasabah. Sementara itu persyaratan untuk membuka deposito di BRI juga tergolong mudah sama seperti pembukaan tabungan pada umumnya.

2. DBS Indonesia

Produk deposito berikutnya yang bisa dijadikan pilihan adalah deposito dari DBS Indonesia. Digibank menyediakan layanan tabungan deposito berjangka dengan penawaran bunga yang cukup tinggi. Suku bunga yang ditawarkan berkisar 3 sampai 4,05% dengan saldo setoran awal minimal Rp10 juta.

Baca Juga :  5 Jenis Tabungan Bank Muamalat dan Kegunaannya

Deposito dari DBS Indonesia juga banyak diminati karena terbilang fleksibel. Jangka waktu penyimpanan deposito mulai dari 1 hingga 36 bulan. Selain itu nasabah bisa mencairkan uang depositonya kapan saja sebelum jatuh tempo. Proses pencairan ini juga bisa dilakukan dengan mudah tanpa aturan penalti.

3. BNI

Pilihan selanjutnya adalah BNI yang juga menawarkan kemudahan deposito dengan modal yang tidak terlalu tinggi. Nasabah bisa menyetorkan modal awal deposito sebesar Rp10 juta. Suku bunga yang ditawarkan sebesar 3 sampai 3,25%. Nilai bunga tersebut cukup tinggi sehingga banyak nasabah yang tertarik menyimpan uangnya dalam bentuk deposito di bank ini.

Deposito BNI ini juga bisa diperpanjang secara otomatis lewat fitur ARO. Namun nasabah juga bisa memilih untuk tidak menggunakan fitur ini. Jika deposito sudah jatuh tempo maka nasabah bisa saja langsung melakukan pencairan tanpa memperpanjang depositonya.

4. BCA

Pilihan tabungan deposito terbaik di bank apa yang juga banyak direkomendasikan? Jawabannya adalah BCA yang sudah begitu banyak diminati oleh para nasabah untuk menyimpan uang baik dalam bentuk tabungan maupun deposito. BCA menawarkan produk deposito dengan modal setoran awal yang tergolong ringan.

Baca Juga :  Bunga Deposito Bank Danamon dan Berbagai Pembiayaannya

Nasabah bisa membuka deposito di BCA dengan modal awal minimal Rp8 juta. Suku bunga yang ditawarkan kepada nasabah kurang lebih sebanyak 3%. Nasabah bisa memilih untuk melakukan perpanjangan deposito melalui fitur ARO atau mencairkan deposito setelah jatuh tempo.

5. BTN Ritel Rupiah

Pilihan deposito berikutnya yang juga bisa dijadikan pilihan terbaik datang dari BTN. Bank ini bahkan menawarkan kemudahan deposito dengan jumlah setoran awal yang sangat ringan. Cukup dengan setoran awal Rp1 juta saja nasabah sudah bisa membuka deposito. BTN juga akan memberikan bilyet deposito atau sertifikat untuk nasabah.

Salah satu fitur menarik dari deposito BTN adalah kemudahan nasabah untuk melakukan pemindahbukuan bunga. Bunga dapat dipindahkan untuk pembayaran keperluan tertentu. Mulai dari pembayaran tagihan listrik hingga membayar cicilan KPR.

Pilihan deposito terbaik di bank apa? Kini sudah ada beberapa nama bank yang bisa dijadikan sebagai referensi. Pastikan untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada konsultan keuangan dan lakukan perhitungan keuntungan agar semakin yakin untuk menyimpan uang dalam bentuk deposito.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *