Berapa Minimal Deposito di Bank BRI? Simak Ulasan dan Syarat Pembukaannya

Merupakan bank pemerintah dengan banyak penggemar, tidak heran jika kemudian bank ini menyediakan banyak produk. Salah satunya adalah deposito yang menjadi kegemaran banyak orang karena kemudahan yang ditawarkan. Karena banyak penggemar ini, tentu akhirnya banyak yang bertanya berapa minimal deposito di bank BRI?

Bisa dikatakan bahwa dana awal yang harus disetorkan ini memiliki nominal yang kecil jika dibandingkan dengan deposito lainnya. Jadi konsumen tidak perlu memiliki duit dalam jumlah ratusan juta atau bahkan milyaran rupiah hanya untuk melakukan kegiatan ini. Oleh karena itu tidak heran jika kemudian produk yang satu ini sangat laris manis di pasaran.

Berapa Minimal Deposito di Bank BRI?

Seperti yang sudah disinggung tadi sedikit bahwa banyak yang kemudian bertanya berapa minimal deposito di bank BRI. Hal inilah yang menjadi keunggulan di sini, karena minimal dana yang ditetapkan sangatlah kecil. Untuk rupiah, konsumen hanya membutuhkan dana minimum Rp 5juta saja. Kemudian uang itu sudah bisa dijadikan sebagai awal setoran untuk deposito.

Bagi mata uang asing sendiri ketentuannya berbeda-beda sesuai dengan jenis mata uangnya. Untuk dolar sendiri, dana minimum yang dibutuhkan adalah $1000. Tentu itu adalah jumlah yang sangat kecil jika dibandingkan dengan produk lainnya. Biasanya produk lainnya membutuhkan lebih dari $5000 untuk setoran awal dari produk yang satu ini.

Baca Juga :  Ketahui S&K Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah Bank BRI Melalui Penjelasan Ini!

Hal ini sesuai dengan yang disebutkan sebelumnya kalau dana yang harus disetorkan untuk awalan produk ini sangat kecil. Ini bertujuan untuk membuat konsumen dari berbagai kalangan bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini. Sekaligus ikut mensukseskan gerakan investasi yang harus dilakukan sedini mungkin, jadi tidak heran jika kemudian dananya ini sangat kecil.

Syarat yang Harus Dipenuhi untuk Membuka Deposito

Seperti halnya semua produk ini, tentunya ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh konsumennya sebelum kemudian resmi menjadi bagiannya. Tidak hanya minimnya dana awal yang dibutuhkan, tapi juga syarat mudah menjadi kelebihan lainnya. Karena memang tujuan dari BRI ini adalah membuat semua orang menjadi bagian dari produk ini, dan kemudian ikut berpartisipasi.

1. Identitas Diri

Dokumen pertama yang dibutuhkan tentunya adalah identitas diri. Fungsinya adalah memberikan konfirmasi bahwa orang tersebut sudah sesuai umurnya. Selain identitas utama, ada beberapa dokumen pendukung yang juga bisa disertakan, namun sifatnya tidak terlalu wajib. Nomor pokok wajib pajak (NPWP) menjadi salah satu contoh tersebut. Jadi bawa keduanya, dan jangan lupa untuk membawa salinan dari keduanya.

Baca Juga :  Ingin Tahu Tentang Deposito 100 Juta Dapat Bunga Berapa di Masing-masing Bank? Simak Penjelasan Ini

2. Merupakan Nasabah Bank

Ini merupakan salah satu syarat yang ditetapkan oleh lembaga ini. Jadi apabila ingin menjadi bagian dari produk ini, maka konsumen diharuskan untuk menjadi nasabahnya. Untuk besaran saldo yang dimiliki di tabungannya ini sama sekali tidak ada batasan terendahnya, jadi konsumen tidak perlu khawatir. Hal ini juga merupakan keinginan bank untuk mempermudah konsumennya.

3. Menyiapkan Dana Minimum Pembukaan

Terakhir adalah menyediakan dana minimum yang dibutuhkan untuk membuka rekening ini. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya kalau dana awal yang dibutuhkan sangatlah kecil. Bahkan hanya dengan Rp 5juta saja, konsumen sudah bisa menjadi bagiannya. Jadi tidak perlu uang ratusan juta rupiah atau bahkan miliaran rupiah untuk menjadi bagiannya.

Karena itu bagi yang bertanya berapa minimal deposito bank BRI, maka jawabannya adalah sangat terjangkau. Jadi cocok bagi semua kalangan dengan beragam penghasilan apabila ingin menjadi bagiannya. Apalagi ini merupakan bentuk dari investasi yang tentunya menawarkan berbagai keuntungan bagi para konsumennya. Oleh karena itu ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Check Also

Inilah Suku Bunga Deposito BRI 10 Juta Berdasarkan Jangka Waktu yang Dipilih

Setiap bank memang memberikan penawaran produk yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah. Salah satunya adalah Bank …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *