Pentingnya Mengetahui KTA Bank Permata Non Payroll dan Cara Pengajuannya

Payroll karyawan perusahaan Bank Permata diselenggarakan oleh Bank Permata. Namun, produk KTA bank Permata non payroll dikeluarkan sebagai produk bank ini, sehingga setiap nasabah bisa mendapatkan pinjaman dari bank ini, meskipun payroll nasabah tersebut tidak melalui bank ini.

Sekilas Mengenai KTA di Bank Permata

Produk kredit tanpa agunan untuk setiap nasabah bank tersebut dikeluarkan sebagai produk perbankannya. Dengan demikian, nasabah yang payrollnya tidak melalui bank tersebut bisa mengajukan kredit tanpa agunan ini. Dalam hal ini, setiap nasabah bisa mengajukan kredit pinjaman, meskipun tanpa memberikan jaminan.

Pada umumnya, bank menyelenggarakan pinjaman tanpa agunan untuk nasabah dengan payrollnya melalui bank tersebut agar diketahui waktu penerimaan gajinya yang selanjutnya akan dipotong oleh perbankan penyelenggaranya. Secara tidak langsung, gaji karyawan dijadikan jaminannya.

Sistem pinjaman berbeda diselenggarakan oleh bank Permata, berupa produk kta bank permata non payroll. Dengan demikian, setiap nasabah mendapatkan kredit sama dari bank tersebut, tidak sebatas nasabah payroll saja. Hal tersebut bertujuan agar jangkauan pelayanannya lebih meluas sebagai bentuk pelayanan terbaik dari bank ini.

Fasilitas KTA bank Permata non payroll ini difokuskan untuk mengembangkan pengusaha kecil yang membutuhkan tambahan modal, untuk membantu membangkitkan perekonomian kerakyatan di Indonesia. Terlebih, tidak ada barang yang harus diagunkan dari pemohonnya sehingga kredit ini tidak terlalu memberatkan.

Baca Juga :  7 Cara Transfer Bank NOBU Dengan Internet Banking

Produk Kredit dari bank ini dibedakan menjadi dua peruntukannya, yaitu kredit untuk konsumtif dan diperuntukan kegiatan produktif. Kedua kredit tersebut bisa diajukan online. Bahkan pemohon mendapatkan pinjaman hingga Rp300 juta rupiah sebagai kredit konsumtif. Tentunya nilai tersebut besar untuk kategori pinjaman tanpa harus memberikan barang jaminan.

Nilai pinjaman mencapai ratusan juta rupiah tanpa agunan merupakan salah satu kelebihan kredit tanpa agunan dari bank Permata. Tidak hanya itu, terdapat juga keunggulan lainnya yaitu proses pengajuan kredit termasuk cepat, tidak adanya biaya administrasi, bunga tetap, pinjaman tetap. Tentunya, setiap nasabah menginginkan pengajuan pinjaman lebih cepat.

Syarat dan Tata Cara Pengajuan KTA di Bank Permata

Tertarik dengan kta bank Permata non payroll? Setiap nasabah harus melengkapi persyaratannya terlebih dahulu agar pengajuan kredit bisa disetujui. Tidak semua pengajuan kredit nasabah bisa disetujui bila persyaratannya tidak lengkap. Berikut ini beberapa persyaratannya:

  • Nasabah harus berusia 21 tahun. Usia tersebut diasumsikan boleh mengajukan pinjaman karena dianggap telah memiliki penghasilan sendiri, baik sebagai karyawan maupun pengusaha.
  • Penghasilannya minimal Rp3 juta. Hal tersebut dipertimbangkan agar nasabah tidak mengalami kredit macet bila harus membayar angsuran setiap bulannya karena penghasilan tersebut telah diperhitungkan dengan biaya hidup.
  • Syarat satu ini harus dilampirkan bila pinjaman kreditnya mencapai hingga Rp50. Juta. Namun, pinjaman ini hanya dikhususkan untuk WNI saja.
  • Berdomisilidi wilayah area yang dicover oleh bank Permata. Bank Permata mengeluarkan pinjaman jenis KTA ini hanya untuk nasabah yang berada di wilayah penjualan KTA bank Permata. Nasabah tidak bisa mengajukan pinjaman tersebut bila berada di luar wilayah jangkauan bank Permata.
Baca Juga :  Begini Penjelasan tentang Bunga Deposito Bank Permata, Semua Nasabah Wajib Tahu!

Nasabah harus melengkapi persyaratan tersebut sebelum dibawa ke bank Permata terdekat. Persyaratan yang telah lengkap diajukan pada bagian kredit untuk kemudian ditinjau. Pihak bank akan melakukan survei ke rumah nasabah setelah persyaratan nasabah tersebut ditinjau. Petugas bank yang melakukan survei akan menilai layak atau tidaknya untuk diberikan pinjaman.

Produk pinjaman KTA dengan sistem berbeda dari yang lain dikeluarkan oleh bank Permata yang berbeda dengan produk lainnya. Pinjaman yang tidak hanya dikhususkan untuk nasabah pembayaran payrollnya diselenggarakan oleh bank tersebut melainkan setiap nasabah berhak mengajukan pinjaman yang sama. Maka dari itu, setiap nasabah berhak untuk mendapatkan fasilitas kredit KTA bank Permata non payroll.

Check Also

Begini Penjelasan tentang Bunga Deposito Bank Permata, Semua Nasabah Wajib Tahu!

Mempunyai uang simpanan dalam bentuk deposito saat ini adalah hal yang perlu untuk dipertimbangkan. Bunga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *